Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Opor Ayam ala Ria yang Sempurna

Dipos pada February 18, 2022

Opor Ayam ala Ria

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Opor Ayam ala Ria yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Opor Ayam ala Ria yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor Ayam ala Ria, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor Ayam ala Ria ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam ala Ria sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam ala Ria memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan yang selalu hadir saat hari raya.. bahkan saat pengen menikmati menu ayam pun.. masakan ini selalu jadi number one 😀.. mudah diolah dan bumbunya pun selalu ready di my kitchen hehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam ala Ria:

  1. 1 ekor ayam
  2. 2 lembar daun salam
  3. 2 lembar daun jeruk purut
  4. 3 batang sereh, geprek
  5. 1 butir kelapa untuk santan
  6. 5 buah kentang potong kotak
  7. ibu jari Jahe dan lengkuas sebesar
  8. secukupnya Garam dan minyak goreng
  9. Bumbu halus :
  10. 3 sdm ketumbar
  11. 20 biji merica
  12. 8 siung bawang merah
  13. 8 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam ala Ria

1
Panaskan wajan dan tumis bumbu hingga harum kemudian masukkan ayam dan aduk rata biarkan sebentar
2
Masukkan santan, daun salam, sereh, daun jeruk, lengkuas, jahe dan garam. Aduk rata dan biarkan beberapa saat.
3
Tambahkan kentang dan Masak sampai kuah mengental
4
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Tahu ala-ku

Opor Ayam Tahu ala-ku

Menu rumahan ala saya, bisa ditambahkan juga telur rebus, sesuai selera saja...

Opor tahu telur puedes

Opor tahu telur puedes

#pedesendeus #cookpadcommunity_Balikpapan, KalTim Lupa belanja ke pasar, tengok isi kulkas smua bahan lauk dah habis, tinggal sedikit tahu dan telur buat stok bikin kue. Alhasil pake dulu dah. Menyesuaikan suasana yang dingin ditambah hobby keluarga yang suka makan pedas.jadilah menu ini. Nikmaat

Opor Ayam Gampang

Opor Ayam Gampang

seneeeennnggg banget karena akhirnya memberanikan diri masak opor.. kirain susah, ga tau nya mudah.. resep asli dr mba Eviera..

Opor ayam bumbu instan indofood

Opor ayam bumbu instan indofood

Perdana bikin opor sendiri, karna engga tau lengkap bahan nya apa aja, jadi cari yang praktis aja pakai bumbu jadi opor ayam dari indofood

Opor ayam bumbu sederhana

Opor ayam bumbu sederhana

Ini opor saya bikin pedes sedikit ..kalo gak suka pedas tidak usah pake cabe bund

Opor ikan kuning asam pedas Rumahan

Opor ikan kuning asam pedas Rumahan

Si bebs request ikan no goreng yg rasanya pedas.. cuss langsung masak dan habisss loh. Enak asli

4 porsi
Opor kuning ala fe'

Opor kuning ala fe'

Ini resep opor andalan dari mama. Kesukaan anak2 juga. Tiap bikin selalu dimakan dengan lahap 😘😋 isinya ga cuma ayam. Suka ditambah telur & tahu. Ayamnya boleh ayam kampung, pejantan atau broiler. Tapi harus matang sebelum masuk. Jika ayam kampung direbus. Jika broiler dikukus dulu.

4 porsi
30 menit
Terik Ayam & Telur

Terik Ayam & Telur

2 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Karena bingung mau masak apa,yg bisa di makan sma bocil sampai org dewasa.Jadinya ya bikin opor aja.😅😅

Opor Ayam

Opor Ayam

Unutk pemula apalagi klo manten baru colek @deviretnosaridhevretzs 🤗🤗. Bund say, ini opor ayam tpi orang bugis bilang ini nasu alikku (masak dg lengkuas/laos). Tpi, kebetulan resep ini saya g make laos sm daun salam. Kenapa??? Karena habis 🤣🤣😂😂😂, minta sama tetangga juga g ada (wong tetangganya masih bujang 😁😁. G apa2lh namanya usaha). Jadi, lebih mantep make daun salam sam lengkuas/laos yh bun say. Yuksss, intiip resepnya yh bund say. Hussss ini aku buat PERDANA 😁😁. SELAMAT MENCOBA. #GOODLUCKMOM'S 🤗🤗

Opor ayam anti gagal

Opor ayam anti gagal

Knpa saya blng anti gagal? Karena ini yg pling brhasil utk saya.. Rasanya gurih dan jd favorit keluarga. Bisa disajikan pada saat Lebaran tiba.

4-5 porsi
Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Dapat kiriman sayap ayam 10 biji...digoreng udah bosan...di semur juga udah pernah...aahh disantanin aja deh request anak2...jalan2 nyari resep aahh dapat nih punya mbak linda (Dapoer Oznon) tinggal tambahin kunyit ama tomat dikit...jadi warnanya orange segeerr...hehe..yuk ahh