Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Tahu Terik yang Menggugah Selera

Dipos pada February 21, 2022

Tahu Terik

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Tahu Terik yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Tahu Terik yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu Terik, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu Terik di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Terik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Terik memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#bikinRamadhanBerkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Terik:

  1. 30 buah tahu kulit
  2. Segenggam cabe rawit merah
  3. 1 kotak santan 200 ml
  4. 3 keping gula merah
  5. Haluskan:
  6. 1 sdt garam
  7. 6 buah bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 sdt ketumbar
  10. Lengkuas digeprek
  11. 10 kemiri
  12. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Terik

1
Cuci bersih tahu. Siram dg air panas, tiriskan, peras. Agar air bekas rendaman tahu dari pasar hilang, begitu jg dg minyak yg menempel terbuang.
Tahu Terik - Step 1
2
Tumis bumbu yg sdh di haluskan. Tambahkan 2 gelas air, masukan santan, gula merah, lengkuas geprek.
Tahu Terik - Step 2
3
Masukan tahu, dan cabe rawit. Masak hingga air berkurang, kuah nya mengental. Boleh ditutup panci nya agar aroma cabe nya tidak hilang.
4
Siap dihidangkan
Tahu Terik - Step 4
5
Tahu Terik - Step 5
6
Tahu Terik - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Kagetan

Opor Ayam Kagetan

Paksu baru pulang dari Luar kota semalam, dirumah mau makan tak ada apa2 kecuali chiken, karena kan biasanya kalau pulang malam beliau gak mau makan yaa? gak salah dong kalau istrinya pun gak siap sedia? heheh (bela diri). Untuk menebusnya sy masak banyak hr ini. salah satunya opor ayam kagetan eh kejutanโ˜บ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

4 porsi
1/2 jam
Mpasi 12+ Opor ayam kemangi

Mpasi 12+ Opor ayam kemangi

Udah berhari2 gak masak sayur yg bersantan, tadi kepikiran bikin opor. Knp saya gak suka beli di warung? karena pasti masaknya pake MSG, dan saya termasuk org yg anti MSG. Penggantinya pake kaldu ayam/sapi non msg punya Jay's Kitchen. Memang tidak senikmat kaldu pada umumnya, tp jauh lebih sehat ๐Ÿ˜Š

Opor telur dan tahu

Opor telur dan tahu

Opor sederhana kesukaan anak

Opor ayam tempe santan putih #bikinramadanberkesan

Opor ayam tempe santan putih #bikinramadanberkesan

23.mei.18 #bikinramadhanberkesan Opor ayam favoritnya anak2 mau gulai mau soto bumbunya yg lengkap ank suka banget ap lagi mknnya pake lontong. Bisa betambah2 makannya...lahaaap bgt. Kali ini nyobain resep tmn2 cookpad. Source:

Opor coklat Ayam

Opor coklat Ayam

#BikinRamadanBerkesan Edisi 23 Hari ini berkesan sangat. Yg taun lalu ga tau apa itu cookpad dan skrg ada bagi2 celemek cookpad buat yg 30 hari bagiin menu ramadan. Dan saya kemarin entah lupa pencet entah salah pencet TERBITKAN. Akhirnya si resep masih nangkring dg kunci gemboknya di angka 22.๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข Oh pupuslah sudah harapan dapetin celemek sakti cookpad...๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข SekaRang di dlm hati "apalah arti sebuah celemek dibanding banyak kawan dan wawasan memasak". Thanks cookpad..

Opor tahuย  #bikinramadanberkesan

Opor tahuย  #bikinramadanberkesan

Bingung mau masak apa dirumah cuman ada tahu sama kelapa ya uda deh masak opor tahu aja๐Ÿ˜Š

Sayur Opor Daun Singkong

Sayur Opor Daun Singkong

Seperti biasa pagi pagi masak yang gampang. Yuk mari masaaaak

MPASI 10 bulan Opor bola daging

MPASI 10 bulan Opor bola daging

Aduh seneng bgt baru pertama kali upload d cookpad udah jadi favorit.. jadi semangat banget buat masak dan share.. ini resep gampil dan anak sukak pake bgt .. mamak seneng bgt.. happy cooking momommmmm

๐Ÿ’ฎ Opor Tahu Sederhana ala Dapur Fitri ๐Ÿ’ฎ

๐Ÿ’ฎ Opor Tahu Sederhana ala Dapur Fitri ๐Ÿ’ฎ

ุงูŽู„ุณู‘ูŽู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ Selamat pagi. Kali ini pagi banget, saya masak beberapa jenis lauk pauk buat makan siang papaku. Ada Opor tahu, perkedel ikan teri, bakwan dan tumis kacang panjang, semua menu sederhana tapi rasanya nikmat ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š

3 ๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘ฆ
โฐ20 menit
Opor ayam putih + tahu

Opor ayam putih + tahu

Sebenernya kangen opor buatan ma2 di kampung halaman. Karena jarak yg memisahkan,,,๐Ÿ˜’ #lebaay# akhirnya eksekusi sendiri laah.. Resep ma2 sih ada tambahan cabe besar dan kunyit sedikit. Tapi disini sy gak pake ya..๐Ÿ˜€pengen opor putih aja.

Opor cewiwi (sayap ayam)

Opor cewiwi (sayap ayam)

Si ayah katanye pengin makan pake lauk opor ayam trs sambel trasi. Cusss lah berangkat ke dapur

4 porsi
45 mnt
Opor Ayam Super Kilat

Opor Ayam Super Kilat

Anak-anak suka sekali masakan ini,

8 porsi
30 menit