Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor ayam yang Anti Gagal

Dipos pada February 25, 2022

Opor ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Opor ayam yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Opor ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor ayam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung suami suka opor ..pagi ini masakin agak banyakan..soale saya masak dantan menyantane hanya sebulan hampir 1-2x..biar ndak banyak kolestrol masuk 😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam:

  1. 1/2 kilo ayam
  2. Kelapa parut setengah
  3. Bawang putih
  4. Bawang merah
  5. Kemiri
  6. Lada
  7. Cabe rawit dan cabe merah
  8. Salam,lengkuas,daun jeruk,sereh,jahe,kunyit
  9. Bawang goreng(goreng sndr saya)
  10. Minyak goreng
  11. Royco,garam,gula merah
  12. sy tmbahin serundeng diulek biar nambah nampol 😂

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam

1
Rebus ayam sebentar untuk menghilangkan lendir..
2
Kemudian ulek semua bumbu dan tumis sampe harum..masukan ayam aduk aduk dan tambahin air sdikit ajj(biar gk gosong)ungkep bentar..setelahnya masukan santan dan tunggu smpe mendidih biar santene gk pecah (kuranglebih 20menit)
3
Setelah itu masukan bawang goreng dan ulekan serundeng
4
Hasil akhir..dimonggo dipraktekan ya..
Opor ayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam sederhana

Opor ayam sederhana

Menu lebaran saat masih anak2..

Opor sayur

Opor sayur

Awalnya mau sayur bayam biasa,cuman rasanya koq bosen ya di bening biasa, pengen yg lebih gurih ,akhirnya ku putuskan membuat sayur bayam dengan kuah opor,dengan campuran telur rebus dan ceker ayam menambah makyus sayur bayam ini..

Opor Ayam dan Telur

Opor Ayam dan Telur

Lagi suka masak-masak nich..yukk cobain resep opor ayam dan telur dari saya..dijamin enak :D

Gulai/Opor Ayam

Gulai/Opor Ayam

Dibuat dengan bahan yang ada dan cukup minim, terutama di bagian rempah2nya, tapi untuk rasa gak beda jauh dengan opor / gulai ayam buatan mama kala lebaran di Indonesia...;)

8 porsi
45menit
Opor Ayam Kuah Kuning

Opor Ayam Kuah Kuning

Jadi sehari sebelumnya janjiin masak cumi, tapi gagal karena cuminya kurang bagus, akhirnya besoknya minta dimasakin lagi 😊 jadilah opor ayam ini yang sebetulnya aku lupa ngasih ketumbar, but enak ternyata tanpa ketumbar 😅

Opor ayam ala ala

Opor ayam ala ala

Sekarang saya lagi hobi-hobinya masak. Awalnya cari cari resep di cookpad untuk ide masak, tapi disini, di Wuhan, tempat saya tinggal sekarang malah tdk cukup bahan-bahannya seperti di resep yg ibu ibu bagikan. Jadilah saya bereksperimen sebdiri dengan bahan seadanya. Kayak serei, daun jeruk, lengkuas semuanya terbatas disini, sulit ditemukan. Kalau pun ada harus pesan dulu jauh jauh dan bayarnya itu mahal bisa sepeluh kali lipat dari harga aslinya di Indonesia. Namun apalah daya aku tetap harus masak, abisnya bosan dengan menu yang itu itu aja. Yuk masak untuk masa depan yg lebih cerah haha :)

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

7. #BikinRamadhanBerkesan Kali ini masak opor ayam kampung tampa kuah kuning, jd ingat waktu ada acara tante bikin opor kuah putih tampa kasih kunyit, rasanya enak n bikin makan nambah waktu itu. Jd pngen bikin sendiri n pas matang anak2 jg suka...😊

Lontong dengan opor ayam kampung

Lontong dengan opor ayam kampung

Lagi pingin banget makan lontong, tapi di sini tidak ada lontong yg enak, ada yg jual tapi lembek. Sekaliny ada yang enak, mesti ke pasar dulu, keburu gak kepingin nanti. Akhirnya aku bikin sendiri.

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Sejujurnya yang almarhum ibu saya ajarkan opor ayam itu kuahnya putih saja. Tapi karena saya tipe orang yang suka mengutak ngatik resep jadi saya modifikasilah resep ibu itu.

Opor Ayam | chicken braised in coconut milk | ala kakaminda

Opor Ayam | chicken braised in coconut milk | ala kakaminda

Selamat malam. Besok sudah lebaran idul Adha yaa.. Hm hari ini aku coba olah mengolah opor ayam, yg mana ini tuh request an suamiku. And he loves it ❤ semoga banyak yg mau recook ya, biar tau jg kalo aku gak bohong soal rasanya 😆😆

5 porsi
50menit
Opor Ayam Ras

Opor Ayam Ras

Opor ayam biasanya menggunakan ayam kampung jago. Tapi diganti dengan ayam ras potong juga tetap oke kok 😊

Opor Tahu Telur

Opor Tahu Telur

Ini biasanya menu akhir bulan. Bosen makan ayam dan daging jadi biasanya menu ini yang keluar.. #cookpadcommunity_jakarta

30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Assallamualaikum mau bagi tips nih cara masak opor ayam. Semoga bermanfaat ya🙏

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Selama bulan puasa saat berbuka ataupun sahur keluarga saya lebih suka makanan yang berkuah dari pada tumis2an. Dan blm bosan dengan opor ayam maupun soto ayam. Lebih enak lagi jika opor ayam ini disajikan dengan lontong dan telor balado kentang. Opor ayam jg bisa ditambahkan dg kentang dan telor rebus.

10 porsi