Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu kupat solo yang Enak

Dipos pada March 31, 2022

Tahu kupat solo

Sore-sore begini enaknya membuat Tahu kupat solo yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Tahu kupat solo yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu kupat solo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu kupat solo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu kupat solo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu kupat solo memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selalu disempatkan makan tahu kupat saat singgah di solo, kalo kangen ya bikin sendiri... Mudah enak seger manis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu kupat solo:

  1. 2 ketupat nasi
  2. 1/4 mi kuning basah
  3. 4 tahu putih digoreng
  4. 4 bakwan sayur
  5. toge rebus,
  6. kacang tanah goreng,
  7. kol mentah,
  8. timun iris kecil,
  9. kecap,
  10. gula merah,
  11. bawang putih,
  12. cabai,
  13. penyedap rasa
  14. daun seledri,

Langkah-langkah untuk membuat Tahu kupat solo

1
Potong 2ketupat,tahu goreng,bakwan goreng secukupnya diatas piring
2
Tambahkan toge rebus,mi kuning basah yg sdh di rebus sebentar,kacang goreng dan irisan daun seledri.
3
Rebus air dua gelas sampai mendidih tambahkan bawang putih geprek,kecap manis,gula merah,garam,dan perasa secukupnya.
4
Untuk penyajian siapkan piring gerus cabe rawit mentah dan bawang putih sedikit/selera lalu semua bahan yg sdh dipotong potong dan siram dengan kuah kecap.makanan ini tdk panas biasanya disajikan dng gorenan tahu yg mendadak,jd cuma tahunya saja yg hangat.
Tahu kupat solo - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Coto Makasar

Coto Makasar

Bismillah Resep dari adek yang sering banget masak coto makasar, karena suami dan keluarga besarnya adalah orang sulawesi. Syukron ya hen. *02/02/19

Kupat tahu bandung

Kupat tahu bandung

Lagi kangen makanan ini, ketemu abang sayur😄😄 belanja bikin aja deh

Coto Makassar

Coto Makassar

Lebaran kali ini bikin coto khas makassar kampung halaman, pertama kalinya buat bumbu sendiri, biasanya dipesan aja hehe. alhamdulillah enak, muji diri sendiri ya 🤭

Soto Banjar Kuah Susu

Soto Banjar Kuah Susu

Sebenernya belum pernah makan secara langsung soto banjar, cuma dulu mamah pernah kerja disana dan katanya rasanya gurih dan enak serta kaya akan rempah. Cari-carilah resepnya dan nemu di tastemade, kebetulan banget resepnya pakai susu jadi pas banget buat tantangan cookpad yang pake bahan susu 😍😍 dan ternyata setelah eksekusi ini menu bener2 g mengecewakan, enaknya dapet, gurihnya jga iya serta wangi banget akan rempah. Olahan yg bener2 sehat pokoknya sesuai banget sama kontes #HariGiziNasional2019 #cookpad_id #cookpadcommunity_bandung #cookpadcommunity_jawabali #komunitaspaders #cookpad_paders #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #cookpadcommunity #resolusi2019 #berburucelemekemas #reseppertamaku

Tahu guling ala mbakyu echa

Tahu guling ala mbakyu echa

Cuaca jogja ahir ahir ini selalu panas menyengat, hujan pun baru seminggu sekali rasanya membuat malas untuk mkan nasi selalu inginnya makan yang segar-segar dan pedas. Pilihan menu kali ini jatuh pada Tahu guling ala ala saya. Ya karena mungkin beda dengan tahu guling blabak magelang. Saya setiap masak sukanya yang kuat bumbunya jadi anak dan suami sudah terbiasa dengan makanan yg harus berasa bumbunya. Kadang-kadang kalo beli tahu guling di luaran , kuahnya terlalu encer hanya kerasa manis saja. Makanya walaupun agak ribet lebih milih bikin sendiri yang sesuai dengan keinginan kita. Berikut saya sampaikan resepnya semoga bermanfaat dan menambah ragam kuliner kita.. Happy cooking

5 porsi
Kupat tahu

Kupat tahu

Abisin sisa ketupat lebaran,n udh bosen sama masakan bersantan,okelah qt bikin ini aja

2 porsi
Soto Banjar

Soto Banjar

Kadang bingung rasa yang asli seperti apa, lihat resep sana sini kok beda2.. Rasa aslinya pun gak tau, akhirnya ketemu 3 orang dan saya cocokan resepnya hampir sama cuma beda metode masak.. Inilah perpaduan dari ketiganya 😅😅 Saya tulisnya recook dari opibun ya, karena satu2nya orang yang memiliki akun cookpad ini. Lainnya saya tanya lisan 😘😘 #sotobanjar #sotobanjarayamkampung #anekasoto #sotonusantara #masakannusantara #Recookdongmah #PawonKartini #CookpadCommunity_Surabaya #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #NgeksisDiCookpad

4-6 porsi
Kupat Tahu

Kupat Tahu

Suami suka banget kupat tahu, nyoba eksekusi sendiri ternyata doi suka. Alhamdulillah berhasil hihihi

Coto makassar

Coto makassar

Maaf yah ku post ulang. Ini olahan daging 2 hari setelah idul adha 😊

Tahu Tek Sederhana

Tahu Tek Sederhana

Lebaran telah tiba, bosen sama opor untuk temennya ketupat/lontong? Ini nih mah, dijamin nagihhhh

Kupat Tahu Simple alla Vey

Kupat Tahu Simple alla Vey

Masih ada ketupat n kuah opor jd buat kupat tahu ja biar gak bosen, kebetulan mmg nyimpen tauge dikulkas jd pas buat bikin kupat tahu yg simple n cepat.

Kupat tahu magelang

Kupat tahu magelang

Blm pernah makan kupat tahu magelang sebelumnya..liat fotonya di blognya bunda didi kok kyknya enak..bahan2 dikulkas juga ada..langsung coba buat..Alhamdulillah lumyan enak juga... rasanya seger dan makin enak pas kegigit uleg.an kacangnya...oh ya ini buatnya uda lama baru sempat catet.. Foto step2nya ndk sengaja kehapus jdi tanpa foto ya..

Kupat tahu/rujak lontong

Kupat tahu/rujak lontong

Ceritanya lagi ngidam rujak cingur khas jawa timur, eh tapi di jawa barat khususnya di kota saya kan ga ada, secara orang sunda kan mayoritas. Adanya kupat tahu kalau disini, ya mirip memang, tapi berbeda rasanya. Karena rujak lontong ada petis udang nya dan pisang batu kl kupat tahu dominan kecap tanpa petis. Nah karena disini tdk ada orang jual pisang batu, jadilah saya bikin rujak lontong setengah kupat tahu, minimal ngidamnya keturutan. 😄 cara bikinnya jg saya bikin simple tapi rasanya dijamin ueeennnakkk, asin manis petis seger 😝

Lontong Banjar

Lontong Banjar

Resep ini saya catat sebagai pengingat saya kalo ingin masak lontong lagi dikemudian hari, karena kemaren saya sudah mencoba membuat resep ini hasil modifikasi beberapa resep dan tanya2 dengan orang tua sendiri, ternyata hasilnya sangat enak..

12 porsi
Lotek Sayur

Lotek Sayur

Masih suasana lebaran bosen dong ya makan opor melulu, kalo masih punya stok ketupat manfaatin buat bikin lotek, ini lotek favorit dari jaman ngekos, bumbunya dijamin seger, yuk mari dicoba..

Kampel Dage & Tempe

Kampel Dage & Tempe

Kalo bikin kampel suka keinget Almh. Matua (Nenek). Beliau dulu suka bgt dan pas lagi sakit pun pengen makan ini. Sekarang bikin ini sendiri biasanya beli. Ah nostalgia sekali rasanya 😊😊😊.