Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kupat tahu magelang yang Menggugah Selera

Dipos pada March 31, 2022

Kupat tahu magelang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kupat tahu magelang yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Kupat tahu magelang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kupat tahu magelang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kupat tahu magelang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kupat tahu magelang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kupat tahu magelang memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Blm pernah makan kupat tahu magelang sebelumnya..liat fotonya di blognya bunda didi kok kyknya enak..bahan2 dikulkas juga ada..langsung coba buat..Alhamdulillah lumyan enak juga... rasanya seger dan makin enak pas kegigit uleg.an kacangnya...oh ya ini buatnya uda lama baru sempat catet.. Foto step2nya ndk sengaja kehapus jdi tanpa foto ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kupat tahu magelang:

  1. 2 bungkus kupat siap pakai
  2. 50 gr kol, iris2 & seduh
  3. 50 gr taoge, seduh
  4. 2 buah tahu, goreng, iris2
  5. 1 tangkai seledri, iris2
  6. 1 sdm bawang goreng, buat taburan
  7. ๐Ÿ€Bahan pelengkap
  8. Secukupnya kerupuk kanji
  9. Secukupnya bakwan sayur
  10. ๐Ÿ€Bahan kuah
  11. 1000 ml air
  12. 50 gr gula merah, sisir halus
  13. 2 sdm kecap manis
  14. 1 sdt garam
  15. 1 lembar daun salam
  16. 2 lembar daun jeruk
  17. 2 cm lengkuas, geprek
  18. ๐Ÿ€Bumbu per-porsi
  19. 1 siung bawang putih, ukuran kecil
  20. 200 ml kuah kecap
  21. 1 sdm kacang tanah, yg sudah digoreng
  22. 1/4 sdt garam
  23. 1 buah cabe rawit, selera

Langkah-langkah untuk membuat Kupat tahu magelang

1
Rebus bahan kuah sampai mendidih sambil sesekali di aduk2
2
Cara menyajikan: uleg bumbu per-porsi... Uleg halus garam, bawang putih dan cabe....kemudian terakhir tambahkan kacang tanah, uleg kasar saja (enak kalau pas kegigit ulegan kasarnya). Baru tambahkan kuah..aduk sebentar..
3
Susun kupat, tahu, kol, taoge, seledri, bakwan, taburi bawang goreng & krupuk kanji.. Siap di santap...yummy..๐Ÿ˜‹
Kupat tahu magelang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Satay goreng kuah padang

Satay goreng kuah padang

Sate padang adalah makanan kesukaan.. Tapi sayang di sini tidak ada yg jual. Mau bikin tapi gak punya alat bakar akhirnya kombinasiin dg sate disini yaitu sate goreng.. Tapi kuahnya kuah padang.. Yummy..

Lontong sayur medan resep turunan mertua enak dan bikin ketagihan

Lontong sayur medan resep turunan mertua enak dan bikin ketagihan

Masih ada sisa ketupat kemarin,,,jd pagi ini tinggal bikin kuahnya aja.pagi ini bikin kuah sayur ala medan aja....makanan kesukaaan suami pastinya ya๐Ÿ˜‚rasanya emang enak sih ada rasa2 ebinya..

306. Laksa Kuah Kecombrang

306. Laksa Kuah Kecombrang

Ini first time aku ngolah bunga kecombrang atau honje.. Pas banget minggu ini tema postbar #Cookpadcommunity_Bogor adalah #ComboNgabibita_AnekaLaksa ide dari mba herti @tie novia .. Karena di galeri ku sudah ada 2 resep laksa.. Kali ini aku mau bikin laksa dengan sensasi yg berbeda.. Yaitu ku beri irisan bunga kecombrang di kuahnya.. Awalnya sempat ragu.. Tapi Alhamdulillah.. Ini laksa enak banget.. Wangi dan segar.. Bener2 bakal jadi resep laksa favorite keluarga nih ๐Ÿค—

Kukosida

Kukosida

Menu sarapan praktis anak remajaku.

Coto Makassar - Anti Gagal

Coto Makassar - Anti Gagal

#SemuaTentangIbu #DagingFavoritIbu

Soto banjar praktis

Soto banjar praktis

Bismillah.... waktu mepet buat ikut tantangan #wanilahmeolah #sotobanjar resep ini andalan mama sy dulu. #cookpadcomunity_kotabaru

Sroto

Sroto

Baru coba makanan khas kampung paksu Alhamdulillah keluarga suami pada suka

Ketoprak Telor Rebus

Ketoprak Telor Rebus

Mariiii sarapan semuanyaaa... pagi ini aku membuat ketoprak telor rebus. Kebetulan bahan bahannya tersedia di rumah, jadi kita eksekusi sajaaa. Yuuk dilihat resep dan cara membuatnya... Selamat berhari Sabtu ;) #cookpadcommunity_Jakarta #cookpadindonesia #Sabtu #ketopraktelor #ketoprak

2 porsi
30 menit
Soto Sokaraja

Soto Sokaraja

Soto Sokaraja khas dg sambel kacang & kerupuk warna warninya. Untuk dagingnya sendiri bisa pake daging ayam bisa jg daging sapi. Dan ada jg yg pake jeroan sapi, atau yg sering disebut soto babat.

Kupat Tahu Simple alla Vey

Kupat Tahu Simple alla Vey

Masih ada ketupat n kuah opor jd buat kupat tahu ja biar gak bosen, kebetulan mmg nyimpen tauge dikulkas jd pas buat bikin kupat tahu yg simple n cepat.

Soto khas banjar

Soto khas banjar

Karena baru pertama kali bikin soto khas banjar, pelengkapnya saya sesuaikan sama selera saya, saya tambahin tauge dan kubis karena suka sayur-sayuran ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Yg membedakan dengan soto lainnya yaitu kuahnya, ini kuahnya kerasa banget rempah-rempahnya. #pekan_banjar #cookpadcommunity_palembang

Kupat tahu ala ala #1

Kupat tahu ala ala #1

Kuahnya dr bumbu kacang. Bukan dari kuah santan. Ini yg jadi favorit keluarga...

1porsi
Opor ayam Lebaran ๐Ÿค—

Opor ayam Lebaran ๐Ÿค—

Menu special Lebaran di keluarga kami๐Ÿค—๐Ÿ˜ .... ada 3 menu utama pendamping si opor & kupat/lontong sebenerny (Sambal Goreng KentangAtiAmpela + Opor Ayam + Telur Petis Bumbon khas Semarangan) krn keluarga kmi mmg berasal/asli Semarang๐Ÿ˜Š .... nt sy tuliskn satu persatu resepna bun .... si sambal goreng kentang ati ampelana udah sy tuliskn resepna tinggal yg Telur petis bumbon ny ๐Ÿ‘ Skr qt intip dulu yuuuk si Opor Ayam Semarang na ๐Ÿ‘‰ .....

Ketoprak

Ketoprak

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Liat ig nya mba @Susi Agung, jadi kangen pulang ke Jakarta, pengen makan ketoprak mamang2 yang suka lewat depan kantor ๐Ÿ˜€. Alhamdulillah adanya resepnya mba @Susi Agung saya jadi bisa bikin sendiri ketoprak kesukaan, meskipun minus kerupuknya, coz mau keluar, hujan deras ๐Ÿ˜. Yuk kepoin resepnya disini. #cookpadcommunity_Balikpapan, KalTim. #cookpad_id #cookpadcommunity_id @cookpad_id @cookpadcommunity_id

Lontong Banjar

Lontong Banjar

Resep ini saya catat sebagai pengingat saya kalo ingin masak lontong lagi dikemudian hari, karena kemaren saya sudah mencoba membuat resep ini hasil modifikasi beberapa resep dan tanya2 dengan orang tua sendiri, ternyata hasilnya sangat enak..

12 porsi
Toge Goreng Khas Bogor

Toge Goreng Khas Bogor

Panganan tradisional khas bogor yang simpel tapi mengenyangkan. Kali ini disantap tanpa ketupat karena lupa beli. Panganan ini mengingatkan saya dulu sehabis kerja kalau naik kereta di pasar minggu selalu mampir ke kedai toge goreng. Saya lupa nama pemiliknya, hanya ingat yang jual sepasang lansia yang tinggal di bogor. Porsinya pun tak tanggung2. Kalau rindu sekarang bisa bikin toge goreng sendiri di rumah.

Ketoprak

Ketoprak

Salah satu makanan Indonesia berbumbu kacang paling praktis.

2 porsi
20menit