Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang  #KitaBerbagi yang Enak

Dipos pada February 28, 2020

Rendang  #KitaBerbagi

Bagaimana membuat Rendang  #KitaBerbagi yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Rendang  #KitaBerbagi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang  #KitaBerbagi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang  #KitaBerbagi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang  #KitaBerbagi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang  #KitaBerbagi memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gini nih, efeknya sering2 main ke Cookpad. Dapet resep dari mbak Susi Agung. Makasih ya mbak, enak sangat ini. Bumbunya pas, semua pada sukak. More Delicious.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang  #KitaBerbagi:

  1. 1 kg daging sapi, potong2, bersihkan
  2. 2 btr kelapa parut
  3. 2 ltr air kelapa
  4. 5 lbr daun jeruk
  5. 3 bh cengkeh
  6. 5 btr kapulaga
  7. 3 bh bunga lawang
  8. 3 lbr daun kunyit, iris2
  9. 1 sdm ketumbar bubuk
  10. 1/2 bks kayu manis bubuk instan
  11. secukupnya garam
  12. Bumbu halus :
  13. 100 gr cabe merah
  14. 100 gr bawang merah
  15. 6 siung bawang putih
  16. 1/4 sdm jinten
  17. 1 bh pala, ditumbuk kasar
  18. 2 cm jahe, iris2
  19. 2 cm lengkuas, iris2
  20. 2 btg sere, iris2
  21. 5 btr kemiri, iris2

Langkah-langkah untuk membuat Rendang  #KitaBerbagi

1
Siapkan bumbu.
Rendang  #KitaBerbagi - Step 1
2
Haluskan bumbu
Rendang  #KitaBerbagi - Step 2
3
Peras kelapa parut dgn air kelapa, yg dipakek santan kentalnya aja.
4
Masukkan santan kelapa dgn semua bumbu ke dalam kuali, masak dgn api besar, sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan menyusut 1/4 santannya.
Rendang  #KitaBerbagi - Step 4
5
Masukkan daging, aduk2 lagi tambahkan garam secukupnya.
Rendang  #KitaBerbagi - Step 5
6
Masak terus sambil diaduk-aduk kira2 2-3 jam, hingga bumbu meresap ke daging dan santannya menyusut (penampakkan sampe warnanya coklat yaa..). Matikan api. Rendang ini kuahnya aja enak, apalagi dagingnya, mmm... mantap.
Rendang  #KitaBerbagi - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cumi Asin Kuah Rendang Menu Diet DEBM

Cumi Asin Kuah Rendang Menu Diet DEBM

Ini utk makan siang ya karena ada sayuran nya

1 porsi
10 menit
Rendang daging

Rendang daging

Hari minggu masak rendang...buat bekal anak anak besok ke sekolah...full day school sih...maklum bapaknya gak suka katringan ...takut msg

Rendang Sapi #kitaberbagi

Rendang Sapi #kitaberbagi

Walaupun lebaran sudah lewat 1 hari tapi masih terasa hawa lebarannya. Sebelum hari raya tiba, hampir semua orang muslim berlomba-lomba untuk mempersiapkan segala hal di hari yang penuh dengan kemenangan ini. Mulai dari membersihkan rumah, perabotan, dan yang paling krusial yaitu makanan. Rendang pun menjadi pilihan yang utama di keluarga untuk dimasak kemudian di sajikan di hari nan berkah ini 🤗.

Rendang Daging #selasabisa

Rendang Daging #selasabisa

#BikinRamadanBerkesan

4 porsi
Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

5 porsi
90 menit
Bebek rendang cabe hijau

Bebek rendang cabe hijau

Ada di kasih bebek sama karyawan pak suami.. Bebek nya stress dengan lingkungan baru,, ga mau makan.. Dipotong deh jadinya,, kalo kebiasaan di rumah suka nya dimasak rendang cabe hijau.. Ada 2 ekor bebeknya tapi yg dimasak 1,5 ekor.. Sisa nya digabung sama bebek di freezer yg udah dibeli duluan untuk nanti dimasak pas lebaran.. 😀 #BikinRamadanBerkesan

Rendang daging

Rendang daging

10 porsi
110menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Jadi ceritanya mau belajar bikin masakan daging buat calon suami, ini bumbu hasil browsing sana sini dan di modif sana sini. Dan jadinya enaaak lebih enak drpda di rm.padang di deket rumah haha! (Menurut yg masak sih 😝) Suprise banget haha secara baru pertama kali masak daging. Hanya saja ini resepnya pedas ya. Kalau mau ga pedes, cabe rawit & cabe merah keriting bisa di kurangi dan diganti dengan cabe merah giling. Jadi warnanya tetep dapet.

20 pcs
3jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Kebetulan pas lebaran dikirim tetangga. Suami minta dibikinin lagi. Setelah cek resep2 online akhirnya dapet yang sesuai. Dengan sedikit modifikasi sesuai bahan yang ada. Hasilnya enak dan gurih. Selamat mencoba

6 porsi
2 jam
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Konsumsi kerang baik untuk tubuh,baik untuk kesehatan jantung,menurunkan tekanan darah(cocok nih bagi penderita hipertensi,mamaqu salah satunya)mengandung vitamin dan mineral yg tinggi,jg bisa membantu menyembuhkan luka..ngga salah kalau kerang wajib ditulis di daftar belanja bulanan..😃😃

Rendang Sapi Nampol

Rendang Sapi Nampol

Pertama kali bikin rendang langsung enak. Bahagiaaaa 😅

10 porsi
60 menit
Rendang pakis

Rendang pakis

Sayurnya jadi awet kalau direndang begini,,kalau di kampung suami biasanya di campur dengan belalang,,hayooo berani gak makan nya😁??

Rendang sapi ulala

Rendang sapi ulala

Ini pertama kali aku bikin rendang sapi.. rasanya kurang pede buatnya..tapi pas aku coba.. ala2 aku.. rendangnya nendang juga.. apalagi kalo daging sapinya di presto.. makin ulala 😁 Monggo silakan dicoba

Rendang kerang

Rendang kerang

Gak jelas juga ini kerang dara atau remis. Yang pasti belinya udah yang dikupas. Dikit aja. Cuman seprapat kilo. Jangan banyak banyak. Kolesterolll...😨😅 Karena dikit, bikinnya juga jangan yang ribet. Yang model instant aja. Pakai @bumbuspesial.indofood rasa Rendang. Tinggal buka , gosreng bentar. Pas udah harum masukin kerangnya. Tumis tumis terus tambah santan. Koreksi rasa. Tambahin apa yang kurang. Masak api kecil-sedang sampai santan mengering. Makin kental santan makin enakkk... Kalo kurang pedes tambahin cabe

3 porsi
20 menit
Rendang daging simple

Rendang daging simple

Krn drmh cuma sy aj yg suka rendang jd sy masak hnya setengah kg moms.. hehe

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rasanya gausah ditanyaaaaaa..... Enakkk bgt

Ayam rendang balado.. 😂😂

Ayam rendang balado.. 😂😂

Sbnr nY sii mW bkin ayam balado tpy qok ad kara trus ad sisa bumbu rendng indofood ea dh a msuk" in jha. . 😂