Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang Sapi yang Lezat

Dipos pada February 28, 2020

Rendang Sapi

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Sapi yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Sapi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Rendang Sapi biasanya untuk 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rendang Sapi diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan pas lebaran dikirim tetangga. Suami minta dibikinin lagi. Setelah cek resep2 online akhirnya dapet yang sesuai. Dengan sedikit modifikasi sesuai bahan yang ada. Hasilnya enak dan gurih. Selamat mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi:

  1. 500 gram daging sapi
  2. Bumbu halus
  3. 15 batang cabe merah keriting
  4. 5 bh cabe rawit (skip boleh)
  5. 7 siung bawang putih uk. sedang
  6. 15 butir bawang merah uk. sedang
  7. 2 ruas jahe
  8. 2 ruas kunyit
  9. secukupnya garam
  10. Bahan tambahan
  11. 1 liter santan kental
  12. 200 gr parutan kelapa (sangrai)
  13. 5 batang serai (geprek)
  14. 3 ruas Laos/Lengkuas (geprek)
  15. 4 lbr daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi

1
Masukan santan kedalam wajan/panci besar bersama dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak dengan api kecil hingga keluar minyak. (Kurang lebih 30menit)
2
Lembutkan kelapa parut sangrai dengan ulekan hingga minyaknya sedikit keluar dan parutan menjadi halus
3
Jika kuah santan dalam wajan sudah mengeluarkan minyak segera masukan hasil ulekan beserta daging. Tambahkan serai, daun salam, dan laos.
4
Masak dengan api kecil hingga kuah menyusut dan daging menjadi empuk. Kurang lebih 2jam.
5
Jika sudah, koreksi rasa dan hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging

Rendang daging

Ini adalah resep andalan keluarga,resep turun temurun dari nenek.rendang menu wajib pas idul adha,apalagi pak suami jg demen bgt sm masakan yg satu ini.jd g pernah absen dech utk bkin rendang pas idul adha.

Rendang paru sapi

Rendang paru sapi

Rendang parunya enak, serasa makan di warung makan padang. Monggo di coba resepnya

Rendang Kering

Rendang Kering

dulu alm.nenek saya suka sekali memasakan saya rendang seperti ini.. lebih kering dari ini malah.. hingga warnanya lebih gelap.. sekarang saat saya di perantauan lagi hamil tiba tiba kangen makan ini.. dan dsni rasa masakan sumatra tu beda bgt.. jdilah.. maksain diri untuk coba buat.. berhubung agak pusing belakangan klo cium bau macem macem.. jadi saya cari jalan cepat.. beli bumbu pasar.. ya walaupun tidak semaksimal dengan bikin bumbu sendiri.. tapi lumayan lah..πŸ˜…πŸ˜„ semoga suka..

10 porsi
60menit
Rendang

Rendang

Ceritanya lagi ngidam makan rendang, trus dibeliin suami, pertama rendangnya kepedasan, kedua kalinya, dagingnya amis dan keasinan. Namanya bu ibu hamil ya, pasti blm puas klo blm ketemu rasa yg diinginkan sama lidah, browsing sana sini, ketemu deh resepnya xanderskitchen. Enak bgt, cocok sama lidah. Cuma ada beberapa bumbu yg aku skip, ganti dan tambahin. Kayak daun kunyit dan Adas aku gak nemu di pasar, jd aku skip. Kelapa parut nya aku ganti kara, krn santannya gak mau kluar, mungkin gegara aku masukin freezer 2 hari sebelumnya. Aku tambahin kelapa parut sangrai trs aku halusin pk blender, sama nambahin daun jeruk, krn wkt beli daun salam bonus daun jeruk, jd aku masukin sekalian aja.

Rendang ayam dan telor

Rendang ayam dan telor

Bosan sering sekali buat ayam goreng,semur,gulai dan opor.jadinya di rendang aja.hehe

Rendang Ayam Sedaaap.

Rendang Ayam Sedaaap.

Jika ingin merasakan rendang ala Padang, ini dia resepnya. silahkan mencoba moms....

11-12 porsi
30-45 Menit
Rendang sapi

Rendang sapi

dapat jatah dr masjid deket rumah daging sapi,akirnya sebagian dimasak rendang yg ga pedes biar si bos cilik ikut makan.

Rendang telur simple

Rendang telur simple

Lagi males masak tapi di rumah ada tukang. Terpaksa masak . Tapi bikin yang simple ajahh.

Rendang selimut kentang

Rendang selimut kentang

Met pagi semua Met hari raya qurban... Dimasak apaan nich dagingnya... Pasti pada blm habiskan... Yuk ikutan kompetisi dlm rangka Asean games 2018...sp tau resep kita yg dipilih nich temen2πŸ˜‚ #festivalresepasia #indonesia #dagingsapi

MPASI Rendang Ayam

MPASI Rendang Ayam

Mika udah saya ajarin makan ada pedasnya dikit mulai dari usia 12 bulan. Awalnya kalo masak pake jahe, terus nyoba merica, sekarang udah saya coba masakan yang pake cabai tanjung. Buat orang dewasa sih ga pedes, kalo buat anak ini berasa banget apalagi yang belum pernah dikasi pedes, jadi kalo yg anaknya ga suka pedes ga usa pake cabe yah buibu~ kalo resep ini mah, selain Mika, ayah ibunya juga doyan soalnya resep Padang asli dari mertua 😁

Rendang Daging #prRamadhan_masakbesar

Rendang Daging #prRamadhan_masakbesar

#BikinRamadhanBerkesan #days19

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Hari ini seharian di dapur biasanya uprekan bikin sesuatu yg simple tp kli ini bikin sesuatu yg cukup ribet. Musti nungguin berjam jam sampai air santannya surut sampai pegal tangan ma kaki πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Ada yg Request Nasi Uduk pulang dr Dinar Luar Kota...Salah Satu Pelengkapnya ini..πŸ˜‹

356. Rendang Ayam Kacang Merah

356. Rendang Ayam Kacang Merah

Hallo mommies hebat cookpad ... Hari ini saya bereksperimen masak ayam bumbu lengkap ditambah kacang merah. Awalnya bingung ada stok kacang merah sudah beberapa hari di kulkas, mau diapain? Saya ingat masakan kampung yang ada kacang merahnya, rasanya enak. Coba-coba aja saya tambahkan kacang merah ke masakan ayam dengan menggunakan bumbu lengkap, karena lagi malas mikir mau dimasak apa, hehehe😍 Elah, ternyata semua pada suka, mereka bilang Rendang Ayamnya enak, pedesnya nendang!πŸ˜‹πŸ˜Š Dan, ternyata juga rasanya emang mirip sekali dengan masakan Rendang. Jadi deh masakannya saya kasih nama "Rendang Ayam Kacang Merah". Ok, silahkan dicoba ya, siapa tahu cucokπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜

5 porsi
60 menit
Rendang daging ala padang

Rendang daging ala padang

Mau pergi liburan keluarga, mau bikin buat bekal liburan yg dgn 1 lauk aj udh nikmat..hehehe

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

#rabuceria