Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 22, 2022

Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung masak ap ribet klw mesti masak buat suami dan ank beda2..di giniin aja jd bisa masaknya skalian cabe nya diutuhin.ntar buat ayahnya deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan):

  1. bahan :
  2. telur puyuh 10 butir rebus buang kulitnya
  3. wortel potong korek api
  4. buncis potong korek api
  5. cabe rawit biarin utuh bun ntar di cemplungin aj jd ga pedes
  6. bumbu halus:
  7. bawang merah
  8. bawang putih
  9. kemiri
  10. kunyit
  11. ketumbar
  12. sedikit jahe
  13. rempah2:
  14. daun salam
  15. sereh di geprek

Langkah-langkah untuk membuat Opor sayur dan telur puyuh (bisa buat sikecil ank saya 13 bulan)

1
Tumis bumbu halus masukkn rempah2
2
Stelah matang masukin sayur aduk2 sampai layu..klw trlalu kering tmbh air sedikit y bun
3
Stelah layu tmbh air sedikit..masukkan telur dan garam
4
Biarkn meresap dan kuah sedikit mengering..lalu angkat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam-Tahu Creamy

Opor Ayam-Tahu Creamy

Salah satu masakan kesukaan anak2, kalau maem ini selalu nambah2. Biasanya masak opor kuahnya kuning, tp permintaan sulung maunya di masak kuah putih tanpa kunyit, dan mintanya agak creamy..jd ditambah susu full cream..mama mia..nyum nyum..๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜.

Opor Ayam Sederhana ๐Ÿฅ๐Ÿค

Opor Ayam Sederhana ๐Ÿฅ๐Ÿค

Pagi2 ke pasar sama2 suami, rencananya mau beli ayam karena sy sukanya soto ayam, sdgkan suami maunya dibuatkan opor, ๐Ÿ˜ฏ Yasudah, mengalah sj lah... ๐Ÿ˜‰wkkwkwkk. Bahan2 seadanya sj d kulkas lah,๐Ÿ’•๐Ÿ™Œ

6 porsi
40 menit
โ‚ 3) Opor ayam kuning simple #BikinRamadanBerkesan

โ‚ 3) Opor ayam kuning simple #BikinRamadanBerkesan

Di #BikinRamandanBerkesan kali ini sebelum masuk puasa lagi lagi bapa suka banget makan opor ayam mungkin karena opor ini mengingatkan waktu msh ada almh.ibu yg suka sekali memasak opor ini waktu menjelang puasa, so let's try !

Opor Daging Sapi

Opor Daging Sapi

Mertua kemarin ngasih 600 gr daging sapi giling bio. Karena itu bakal terlalu banyak buat bumbu bolognese-nya spaghetti, mending diakalin buat masakan Indonesia ๐Ÿ˜€. Jadilah terpikir masak opor daging aja. Supaya daging gilingnya nggak pecah, aku rebus air dengan 4 siung bawang putih iris + 1 sdt merica. Ambil sedikit demi sedikit daging dan bentuk bulatan. Rebus daging sekitar 10-15 menit. Tiriskan airnya, dinginkan lalu di potong sesuai selera.

Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor dengan resep ini adalah favorit keluarga kami, dan merupakan resep dari ibunda saya tercinta ๐Ÿ˜. Karena bumbu meresap ke dalam ayam dengan sempurna sehingga rasanya lezat sampai ketulang. Bahkan tadi mau foto-foto cantik tidak sempat karena sudah ingin dimakan ๐Ÿ˜Š. Mungkin resep ini tidak umum seperti resep-resep opor lainnya, dimana perbedaan yang signifikan adalah bumbu tidak ditumis, tapi jangan kawatir rasanya lezat sekali ๐Ÿ˜Š. Resep ini biasanya juga dipakai untuk membuat ingkung ayam.

Opor Ayam Gampang

Opor Ayam Gampang

seneeeennnggg banget karena akhirnya memberanikan diri masak opor.. kirain susah, ga tau nya mudah.. resep asli dr mba Eviera..

Opor Spicy Ayam Kampung

Opor Spicy Ayam Kampung

Pertama kali masak buat orang lain selain suami, alhamdulillah not bad hehehe

5-7 porsi
Opor ayam

Opor ayam

Ga berasa udah dipenghujung bulan ramadhan, jadi keinget salah satu makanan khas lebaran yg hampir selalu ada disetiap keluarga.. Jadi pengen masakin deh buat anak & suami. Let's get cooking... ๐Ÿ˜

Opor Jantung Pisang #SeninSemangat

Opor Jantung Pisang #SeninSemangat

21.05.18 Menu ini bisa jadi alternatif bagi yang sibuk.. dimasak malam setelah tarawih, lalu tinggal panasin ketika waktu sahur tiba.. makin dipanaskan, makin enak rasanya dan bisa bertahan 2 hingga 3 hari.. selamat mencoba #BikinRamadanBerkesan ๐Ÿ˜˜ PS: untuk cara mengolah jantung pisang agar siap masak, saya belajar dari tips nya mba Fit Ria ya ๐Ÿ˜‰

banyak
7.Opor ayam #BikinRamadanBerkesan

7.Opor ayam #BikinRamadanBerkesan

ngabisin stok ayam ungkep bun biar #BikinRamadanBerkesan dibikin opor ayam aja kesukaan paksu๐Ÿ˜

Opor Ayam

Opor Ayam

\(ยค_ยค)/ enaaaakkkk

Terik Daging

Terik Daging

Biasanya kalo makan menu ini pas hari besar..mumpung watu itu dapet geratisan daging ๐Ÿฎ๐Ÿฎ

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Tiap lebaran menu yg satu ini gk ketinggalan ,walaupun warnanya merah tp dijamin gk pedas soalnya cuma pakai cabe kering , anak2 suka makannya pakai lontong

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Kuahnya bisa dibikin kering atau banyak, sesuai selera. Kalau saya bikin opor lebih mantap jika kuahnya sedikit menyusut, bumbunya kerasaaaa banget

Opor Ayam resep Mamah

Opor Ayam resep Mamah

beli 2 ekor ayam berdua mamah