Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor tahu tempe kacang yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 25, 2022

Opor tahu tempe kacang

Bagaimana membuat Opor tahu tempe kacang yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Opor tahu tempe kacang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor tahu tempe kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor tahu tempe kacang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Opor tahu tempe kacang adalah 1panci. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Opor tahu tempe kacang diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor tahu tempe kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor tahu tempe kacang memakai 19 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa bumbu opor dari mbuat isi lemper...di kulkas ada tahu tempe dan kacang...ya nyobak itu aja..selama ini belum pernah buat opor..ternyataa..nikmat bingit..serasa ada ayamnya..mungkin aroma bumbu nya...pokoknya siipp dah..kpn kpn nyobak telur pa daging ...hemh...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor tahu tempe kacang:

  1. 5 potong tahu
  2. 2 papan tempe
  3. 1 ikat kacang
  4. 700 cc santan
  5. bumbu halus:
  6. 5 bawang merah
  7. 5 siung bawang putih
  8. 3 kemiri sangrai
  9. sejumput jinten sangrai
  10. sejumput ketumbar sangrai
  11. sejumput merica
  12. 2 cm jahe
  13. 1 cm kencur
  14. 1 cm laos
  15. sckpnya garam, gula, penyedap
  16. pelengkap:
  17. 1 btg sere
  18. 2 lbr daun jeruk
  19. 2 lbr daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Opor tahu tempe kacang

1
Tumis bumbu halus hingga wangi...masukkan santan dalam..masak dalam api kecil...masukkan tahu tempe kacang...masak hingga matang..cek rasa..siap disajikan..sedepp banget..mari hidup sederhana..apaadanya..sehat dan nikmat..
Opor tahu tempe kacang - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam tempo dulu

Opor ayam tempo dulu

Cocoknya sama ketupat...yg pasti karena lebaran idul adha

Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2)

Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2)

Eksperimen pake bumbu dr yg lengkap sampe yang sederhana akhirnya ini yang terpilih..anak2 dan suami suka bgt..makanpun jd lahaap pdhl anak2 sk ga terlalu suka masakan bersantanπŸ˜‹

10porsi
30 menit
Opor Ayam (putih) #bikinramadanberkesan

Opor Ayam (putih) #bikinramadanberkesan

Requestnya si adek.. Ayam yang sedikit tulangnya ya buk.. Maksudnya dada ayam.. 🀣

Opor ayam

Opor ayam

ni opor kesuakaan saya banget,biasanya saya kalau masak opor sellalu saya tambahin tahu kempos,tp karena gk ada jadi gak pakai tahu kempos. kalau udah masak masakan yang berkuah pasti saya makan nasi cuma sedikit,karena pasti kuah yang saya banyakin sampe banjir piring saya heheh..karena saya memang penggemar kuah.asalkan jangan di suruh makan kuah sayur yang super puedesss lho ea hehehe.

Opor ayam kering || resep turun temurun || enak gampang dan beda

Opor ayam kering || resep turun temurun || enak gampang dan beda

21.06.17. Salah satu menu wajib di idul Fitri, opornya agak kering beda dengan opor yang kadang banyak airnya, menggunakan sedikit JENIS bumbu tapi JUMLAH bumbu yang banyak, itu ciri khasnya dan harus di tumbuk, ini untuk setengah ekor ayam saja, di sesuaikan dengan jumlah pasukanπŸ˜‚ jika ingin masak dalam jumlah banyak tinggal kali aja, selain buras sangat cocok di sajikan dengan nasi ketan πŸ˜‹,

8 Potong
Opor Ayam

Opor Ayam

2 hari menjelang lebaran... Kehabisan ide masak.. Alhamdulillah.. Setelah buka cookpad, pilihan jatuh ke resep opor ayam... Miliknya mbak Winni Permatasari.. Resepnya simple.. Saya yakin semua pasti bisa..

Opor Ayam hooottss

Opor Ayam hooottss

Awal ramadhan pengen masak yg beda, ini first time bikin opor krna dah bosen bgt sama masakan yg itu" aja 😁

20 menit
Opor Ayam dan Sambel Goreng Kentang

Opor Ayam dan Sambel Goreng Kentang

Menu special Idul Adha

Opor Ayam

Opor Ayam

Ingat waktu kecil, mamah suka bikin 'sayur ayam' yang enak ini... Kadang warnanya kuning, kadang putih... bedanya cuma pake kunyit atau nggak tapi rasanya sama... Enakkkk... Nikmattt πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ€—πŸ€—

10 porsi
Opor Ayam by Erni Hartanti.AmdπŸ˜„πŸ˜πŸ˜˜

Opor Ayam by Erni Hartanti.AmdπŸ˜„πŸ˜πŸ˜˜

Alhamdlh penuh nikmaaat semua sukaaa...

14 porsi
20 menit
Opor Labu Siam

Opor Labu Siam

Belajar masak opor. Baru pertama dan pakenya labu siam dulu. Next time pake ayam yah hehehe

Opor Ayam

Opor Ayam

Dah lama gak nulis resep..fokus diet pemirsa..hi3..nanti dekat2 hari imlek baru tulis resep2 kue yang nanti sedang dibuat. Ohya..buat opor ini ayamnya saya goreng dulu..karna anak2 pada gak suka kalau ayam gak ada garing-garingnya.

Opor ayam sederhana

Opor ayam sederhana

Pengen masak yang praktis2 aja tanpa kebanyakan ini itu.. Jadilah opor ayam sederhana iniii.. Resep didapat dari keluarga sajaaa.. Praktis, enak, sehat, dan ngirit..

5 porsi
Opor telur

Opor telur

Lagi pengen masak yang santan santan.. Yaaa bikin opor lagi deh tapi kali ini pake telur.. Tentunya resep dari ibu saya.. Suami kalo dimasakin ini super lahap πŸ˜€ #BikinRamadanBerkesan

Opor Ayam Bumbu Kuning ala #dapurnyaumminyaaisyah

Opor Ayam Bumbu Kuning ala #dapurnyaumminyaaisyah

Request anak sulung pengen opor kaya kmrn beli. Harganya mayan jg dua potong hihi ya dah manfaatin stok ayam yg ada aja. Pulang uas langsung diicip. Diikuti ade2nya. Masya Allaah 😍😍😍

Koya lontong opor

Koya lontong opor

Coba buat bumbu tabur lontong cap gomeh ,minta resep sm tante Christin di bandung . Iseng dan penasaran ...ini belum jadi krn harus ditumbuk dulu ...jadi nya seperti srundeng tapi rasa ...sudah mantab .yuk coba buat..