Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) yang Menggugah Selera

Dipos pada February 23, 2022

Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2)

Sore-sore begini enaknya membuat Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) yaitu 10porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2) memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Eksperimen pake bumbu dr yg lengkap sampe yang sederhana akhirnya ini yang terpilih..anak2 dan suami suka bgt..makanpun jd lahaap pdhl anak2 sk ga terlalu suka masakan bersantanπŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2):

  1. 1 kg ayam broiler atw kampung lebih enak
  2. 5 bh tahu dipotong bagi 2
  3. Bumbu halus
  4. 6 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 sdm ketumbar (ketumbar butiran yg sdh disangrai lebih harum)
  7. 1 ruas jahe
  8. 3 butir kemiri sangrai
  9. secukupnya Garam
  10. Bumbu yang langsung dimasukkan
  11. 2 lembar daun salam
  12. 3 lembar daun jeruk
  13. 1 batang serai digeprek
  14. 1 ruas laos digeprek
  15. Merica kalo suka(saya tdk pake karena ada si kecil)
  16. 350 gr santan peras airnya
  17. Kaldu ayam bubuk (me:masako ayam)
  18. secukupnya Gula pasir
  19. Taburan : bawang goreng dan minyak bawang

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam maknyus(favoritnya suami&anak2)

1
Besihkan dan Rendam ayam dg garam dan cuka kurleb 1jam
2
Haluskan bumbu halus kemudian masak /goreng sampai harum kuning kecoklatan
3
Masukkan ayam,aduk2,kemudian air santan
4
Masukkan daun salam,daun jeruk,serai,laos
5
Masukan kaldu bubuk,gula pasir,dan garam sedikit krn sudah ada kaldu bubuk...tes rasa
6
Tip supaya enak:pakai ketumbar dan kemiri yg sudah disangrai dadakan,serta air santai asli lbh segar bukan dari kemasan,sebelum menumis bumbu goreng dulu bawang yg sudah diiris2,angkat bersama minyak,sisihkan, dipakai sebagai taburan kuahnya nanti

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

4 Porsi
Opor Ayam ala Ria

Opor Ayam ala Ria

Masakan yang selalu hadir saat hari raya.. bahkan saat pengen menikmati menu ayam pun.. masakan ini selalu jadi number one πŸ˜€.. mudah diolah dan bumbunya pun selalu ready di my kitchen hehe..

Opor putih ayam kampung

Opor putih ayam kampung

Kalo masak ayam kampung itu penuh perjuangan,,mulai dari nguber2 di kandang πŸ˜‚,sembeleh sendiri,bersihin bulu2 sendiri πŸ˜• potong2 sendiri,rebusnya pake kayu bakar di tungku selain biar enak juga buat irit gas πŸ˜‚ waahh byk deh prosesnya,,tapi yaaa gtu terbayar lunasssss sama lezat endol surendol nya ayam kampung muda itu guriiihhh bgt bikin nagih apalagi hasil piaraan sendiri lebih puas makannya 😁

1 panci
Opor ayam

Opor ayam

8 porsi
Opor ayam simple gurih pedes

Opor ayam simple gurih pedes

Karena mager untuk racik bumbu, pake bumbu opor merk Eco, ternyata Eco beneran...

Opor Ayam

Opor Ayam

Dah lama gak nulis resep..fokus diet pemirsa..hi3..nanti dekat2 hari imlek baru tulis resep2 kue yang nanti sedang dibuat. Ohya..buat opor ini ayamnya saya goreng dulu..karna anak2 pada gak suka kalau ayam gak ada garing-garingnya.

Opor Ayam tanpa Kemiri

Opor Ayam tanpa Kemiri

Ngga pakai kemiri, lebih enak di lidah πŸ‘Œ Makanan favorit anakku foto menyusul, karena uda habis duluan xixixi

Opor telur dan tahu

Opor telur dan tahu

Menu bekal buat maksi pak suami hari ini...santannya sengaja dibikin agak encer...

Opor Nangka + Ayam (sedikit πŸ˜…πŸ˜…)

Opor Nangka + Ayam (sedikit πŸ˜…πŸ˜…)

Ini masak edisi ngasal bu ibu, bingung ceritane punya nangka 1 bungkus yang udah dipotong2 ma penjualnya kita tinggal ngerebus + dicuci bersih lagi sebelum diolah, mau dimasak apa ya??? Diolah jadi gudeg udah pernah, disayuran kaya rumah makan padang ya udah (resep keduanya sudah saya share) ya wis lah tak opor wae. Dicampur 2 ceker, 1 pala ayam ma kerongkongan ayam, jadi deh tuh opor ala saya. Tapi kata pak suami ma 2 jagoanku enak, alhamdulilah yang penting keluargaku suka. Ini resep opor ala emak aku ya, dimasak versi anake tapi sekarang 😊😊. Ini resepnya semoga bermanfaat.

Opor ayam+tulang ayam sisa filletan

Opor ayam+tulang ayam sisa filletan

tdinya mu bkin opor ayam ja, tp pas liat kulkas msih ad tulang ayam sisa bkin seblak, yud dicampurin aj skalian biar tambah buanyak,πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Opor ayam bumbu kuning

Opor ayam bumbu kuning

Udah dari kapan hari pengen makan opor cm g kesampaian..yaudah deh masak aja

3-4 porsi
Opor ayam #BikinRamadanBerkesan

Opor ayam #BikinRamadanBerkesan

Baru sempet ikutan #bikinramadhanberkesan, cookpad ngasih taunya sih dri awal puasa cuma begitu lah tugas negara sangat numpuk..😒😒nah sekarang mungpung si neng lagi bobo ok lah aku masukin dulu resep ini....πŸ˜„πŸ˜„ source: yeyen maryani

Opor ayam ala pipit

Opor ayam ala pipit

Ramadhan telah tiba , sahurnya enak nih buat sperti ini. Buat sahur sahur

Terik Ayam Tahu

Terik Ayam Tahu

{9 Juni 2017} Sudah beberapa hari rasanya selera makan lg kurang baik pengennya maem yg udah jadi tinggal ngemplok / bikinan orang xi2. Mau beli jg gimana ya jauh banget dari warung makan..kepikiran aja masak yg bisa naikin selera, akhirnya masak terik ayam buat ta'jilnya bikin kue latok. Terik ayam ada yg bilang jg ayam bumbu terik / opor putih..emang mirip opor bedanya kuahnya lebih kental dan berwarna putih.. Hampir lupa dicatat, ini ada tambahan tahunya..jadi tumben goreng tahu bulat buat anak2 eh g dimakan, jadi dicampur aja ke terik.

60 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Belakangan anak-anak lagi suka banget sama opor ayam. Resep saya ambil dari buku resep yang saya beli bertahun-tahun lalu waktu awal nikah. Aslinya opor putih, karena suami request dibuat sedikit pedas, jadi saya tambah cabai. Masak yuk 😊