Resep Terbaru
Iga bakar madu
Source: Dapur Sesma Edisi bersih2 freezer nih..😂😂🤭 Eh sebulan lagi dh mau qurban lagi ya..😍 🤗 Semoga tahun ini kita bisa berqurban dgn niat lillahi ta'ala ya..😇🤗 #WongKitoGalo #WongKitoGalo_ArisanCooksnapDapurSesma #CookpadCommunity_Palembang
Orem-Orem Khas Kota Batu
Saya ingin memperkenalkan Masakan khas kota Batu Jawa Timur yaitu Orem-Orem, ada sedikit perbedaan dengan Orem² khas nya kota Malang yang ada tambahan Tauge dan siraman kecap diatasnya, kalau Orem² khas kota Batu ini berbeda, Masakan ini berisikan tempe,tahu dan kentang yang terkadang dikombinasikan dengan penambahan ( telur ,udang dan daging bahkan juga kadang² ayam tergantung selera dan juga memadu madan kan sesuai budget ditanggal tua dan muda namun sajian tetap lezat di nikmati bersama keluarga tercinta). Orem-Orem ini lebih nikmat bila disajikan dengan irisan lontong atau ketupat disiram kuah yang bersantan diatasnya, selain utk hidangan sehari-hari biasanya sajian ini juga utk hantaran/selamatan ke tetangga saat hari raya ketupat tiba, memang sekilas mirip kare atau sambal goreng santan atau pun lodeh, namun ternyata bila anda sudah mencobanya rasanya sungguh berbeda karena bumbu yang digunakan pun juga berbeda, orem² ini punya citarasa khas tersendiri yang begitu pas dipadu dengan lontong ataupun ketupat #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #khasbatu #khasmalang #tyasyodha #reseporem-orem
Gado-Gado Warisan Ibu
Ikutan posbar semarak aaah 🤭 Kali ini arisannya yg dapat mba Arifah, dan kita ditantang untukbiat kreasi semarak dengan tema "Vegetarian" Kalo denger kata vegetarian pasti otak langsung bekerja dan mikirnya adalah sayuran, kreasi masakan apa ya yg dari sayur 🤔 aha bikin gado-gado aja lah 😅 alias saladnya wong Indonesia 🤭 Ini juga salah satu resep warisan Almh ibu 🤭 Jika kebanyakan gado-gado hanya menggunakan bumbu bawang putih dan cabe merah, untuk resep ini berbeda karena dalam resep ini menggunakan bawang merah untuk bahan bumbunya Dan tentunya ini juga bisa dijadikan alternatif menu hemat di akhir bulan 😅 yg lebaran kemarin kacangnya masih banyak yok dibikin gado" aja 🤣😂 #GAVegetarianisme #Semarak_GAVegetarianisme #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #HappyCooking
Wafer Cookies
Bismillahirrahmanirrahim, bikin kue kering untuk isi toples buat lebaran. Maaf banyak resep yg tersimpan di draft & baru smpt posting. Aku bikin adonannya seperti cara bikin pie crust, semua bahan kering dicampur dulu baru masukin butter di aduk pake pisau pastri.
Dendeng Daging Sapi
Kangen masakan lebaran dan menunya simple bisa jadi lauk makan..
Cookies Putih Telur
Memberdayakan putih telur dengan dibuat cookies saat menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu. Berhubung tidak punya cetakan kue lidah kucing, akhirnya nyontek cooksnap resepnya Mba Susi Agung @cook_2626288 Alhamdulillah enak sekali, Crunchy dan ngeju meski tampilannya masih kurang cantik yaa....Jadinya pun banyaak....1 resep jadi 2 toples😁 Pas banget sama seleranya pasukan dirumah.
Bolu Mini Kelapa Keju
Pecinta rasa bolu jadul tanpa butter😊. Rasa gurih tambahan dari kelapa kering dan santan. Herannya aku tuh bolu jadul rasanya tetap saja enak dan “ngangenin”. Meski dengan bahannya yang sederhana❤️. Saat di wonosari kakak iparku sempat menyuguhi bolu kelapa kepada aku dan keluarga. Rasanya suka sekali saat makan. Rasa kelapanya benar-benar tak terlupakan. Pulang ke cilegon sampai dibawakan banyak sekali buat oleh-oleh. Hihihihi Lama tidak mudik karena pandemik, muncullah keinginan untuk membuat bolu kelapa sendiri. Bertemulah dengan resep dari @cook_2626288. Niatnya pengen lebih awet ya masa penyimpanannya teringatlah dengan bolu mini kering yang aku jumpai saat lebaran. Jadi aku mixlah dengan resepnya mbak @keinarafr_2019. Ternyata hasilnya masih empuk ditengah bertekstur bolu😂😀. Sepertinya penggunaan tepung yang tidak boleh dirubah. Bolehlah kapan2 aku eksperimen lagi🙈. Meski kurang sesuai ekspektasi tapi bolu ini tetaplah enak. Anak-anak&suami suka sekali. Bolu kelapaku malah lebih laris daripada brownies kukus yang dikasih tetangga🤭. #CookpadCommunity_Cilegon #CookpadCommunity_Banten #CookpadCommunity_Tangerang
Telur Dadar Kol
Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum... KITA KEROYOK KALSEL Masih meramaikan lebaran cooksnap bareng komuniti seborneo untuk #Cooksnap_Kalsel nyari resep yg mudah tapi enak... Bikinnya 1 aja ini buat emaknya yg telat makan karena keburu² nganter anak sekolah tatap muka,pulang anak sekolah baru bisa makan🤣 Cooksnap resepnya mba @puteri_jasmine91 tapi kol,sama bawang merahnya saya masak dulu coz saya ga begitu suka sayuran yg masih terasa mentah. Sc : Dapur ala mama jasmine #Cooksnap_Kalsel #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Barabai #DutaRecookBarabai
Chrunchy Oatmeal Cookies
Bismillaah... Source : Mbak @Queenys_kitchen Lihat foto cookies ini meni pikabitaeun, lalu liat resepnya. Asa asa ada bahan bahan buat bikinnya. Setelah meriksa box "harta karun" sisa lebaran, alhamdulillaah.. bahannya ada semua, kecuali kismis, saya ganti dengan chocochip, karena anak2 memang kurang suka kismis. Kuenya renyah.. Kriuk kriuk, wangii serumah rumah waktu dipanggang. Enak pokoknya, buat nemenin teh hangat di sore atau ketika ngemil malam malam..
Brulle Bomb dari Mie Instan
Bismillaah... Sebulan habis lebaran, kami masih belum piknik apalagi mudik, anak2 sepertinya sudah bosan dengan cemilan yg itu2 saja. Setelah kemarin bikin bikin cemilan ala jajanan sekolahan, kali ini bingung mau bikin cemilan apa buat mereka. Ada mie instan dari kondangan yg masih utuh. Di kulkas masih ada keju mozzarella dan saus bolognaise sisa bikin pizza. Kepikiran mau dibikin pizza mie aja, tapi telurnya abis. Jadi keingetan kenapa ngga dibikin bola2 mie aja, ditambahin saus bolognaise dan di isi keju mozzarella, sepertinya enak...apalagi cuaca sedang hujan.. Hmm.. Cucok.. #Cemilananak #cemilanhomemade
Nastar
resep turun temurun dr mamaku yg selalu dinantikan saat lebaran tiba.. ( biasanya sebelum lebaran dah tinggal sedikit haha) dan akhirnya anakku pun skrg suka ngabisin juga🤣
Kentang Stik Keju
Hi bund hari ini aku buat kentang stik keju , ini kentang dari waktu idul fitri baru di olah sebagian sudah membusuk 😥 tapi alhamdulillah ada yang masih bagus kentang nya dan aku buatin stik keju saja . Yuk dicek bund resepnya ☺️
Ayam goreng laksa bugis
Menu wajib buatan mama setiap lebaran,masakan ini penuh dgn memory masa kecil q
127. Kue Kering Cokelat Ungu (Choco Blueberry Cookies)
Pas lebaran kemarin coba buat kue kering dari resep @NayNay2020. Enak banget ini cookiesnya dan cookies ini yang duluan habis dibanding yang lainnya. Selain warnanya yang menarik (aku kan pencinta purple), rasanya juga pas banget di lidah. Untuk toppingnya sebenarnya bisa pakai cooking coklat rasa apa aja sih...berhubung aku suka ungu, jadi aku tetap pakai coklat rasa blueberry ungu ini. Source: @NayNay2020 Rebake: @dedifa_cooking #KupasHabisResep #Boba_NayNay #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_NayNay #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang
Kacang Bawang Pakai Santan Gurih & Renyah
Buat pas bulan ramadhan kemarin untuk lebaran. Kacang bawang yang ini versi pakai santan, jadi lebih gurih pastinya. Yummyy~~ 🥰☺ . Untuk lebih lengkap & jelasnya, silahkan nonton di Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang
Permen Jahe
Ikut plesiran ke bandung bersama #CookpadCommunity_Tangerang #CookiesPlesiran_Bandung Saya bikin permen jahe nya bundaei, sekalian memberdayakan kurma yang udah lama mojok di dapur semenjak abis lebaran, bikinnya lumayan cepet dan jadinya juga enak, mirip dodol tapi rasa jahe..
Es palu butung
°17-06-2021° Alhamdulillah.. kesampean juga bikin es palubutung, rencana bikin mah dah lama beuud.. hehee Dan kebetulan ada sirup cocopandan nya juga, dpt waktu sisa lebaran utuh ngejubleg aja, kl buat minuman pada kurang suka. Ini aku bikin es palubutung nya porsi dikit untuk dua mangkok atau dua porsi aja. (Keluarin tabungan resep, Caption pd wkt itu 🤭) #cookpadcommunity_bogor #resepliha
Pastel Mini Krezzz
Resep pertama ditulis setelah libur dari cookpad beberapa minggu. Dilema mulai sapih anak sampai mudik habis lebaran jadi tak sempat untuk menulis. Pastel mini benar - benar krezz dipadukan dengan abon ayam bikinan sendiri rasa gurih disesuaikan dengan lidah. Untuk resep abon ayam diupload sebelumnya. Bisa dicoba dirumah cocok untuk camilan saat santai. Untuk lihat video bisa lihat di tiktok @aldians.kitchen. jangan lupa follow akun tiktok & ig @ aldians.kitchen & ditunggu recooknya. Selamat mencoba.😊
Ayam ungkep bakar
Sisa foto lebaran kemaren ada acara kumpul kluarga bingung mau masak apa, Akhirnya bikin ayam bakar aja,di ungkep biar bumbu meresap dan ayam matang sempurna🥰
Sambal keminting khas Kalimantan Selatan
Minggu ini lebaran cooksnap Borneo berkunjung ke Kalimantan Selatan. Pas banget nih saya mau berkunjung via cooksnap resep2 milik sahabat lama saya, mba Icha Annisa Septiani @Chef_2583423 dari wag Borneo. Disini saya memilih resep sambal keminting khas Kalimantan Selatan yang punya rasa pedes pedes gurih😋. Oh iyaaa..keminting dalam bahasa Banjar artinya kemiri ya teman teman. Bahan dan cara buatnya simpel banget. Bikin yuk. #RecookBubuhanKalTim #BubuhanKalTim_CooksnapKalSel #Cooksnap_KalSel #KulaEtamCocok #Cookpadcommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #dutarecookberaksi #dutarecookbalikpapan
Kue Jongkong Khas Bangka
Assalamualaikum... lebaran udah lewat nih tapi silaturahmi lewat Cooksnap belum berakhir donk ya... hari ini bikin cemilan sore enak dari mami @Alodia_Kitchen leader team lokas kalimantan selatan makasih mam anak suka banget yukkk kita keroyokan Cooksnap #CookpadCommunity_kalsel #CookSnap_Kalsel #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo
Kari ayam puang norma
Resep kari warisan dari alm mama,rasanya sangat khas dan sangat cocok di makan brsama roti jala,nasi maupun ketupat dan burasa pd hari raya lebaran,resep kari ini jg bs d gunakan utk segala jenis unggas,maupun sapi,kambing domba ataupun kari sayuran dan jg seafood
Rendang Daging
Kemarin pas ke supermarket suami nunjuk bumbu racik rendang terus suruh beli itu katanya biar praktis. Tapi aku bilang gamau soalnya mau bikin bumbu rendang sendiri karena udah dapet resepnya dari Ci Xanders Kitchen. Akhirnya eksekusilah dan alhamdulillah nampolll pisan rasanya. Suami, mertua dan yang udah pada cobain bilang enaqqq. Luvvv❤ Pengen update resep ini dari idul fitri, tapi gara-gara foto stepnya ilang jadi ketunda terus 😅 tapi yasudahlah update aja dulu, nnti klo udah ketemu foto2nya kita edit lagi hahaha.
Palm Sugar Cheese Cookies
Palm sugar cheese ini salah satu list yang mau aku buat untuk lebaran. Tapi apa daya, tenagaku udah habis buat beberes rumah yang debu²nya udah 1 meter 🤣. Akhirnya baru kesampaian bikin ini setelah Bulan Syawal usai..hahah. Dan ini adalah awal aku setor resep di cookpad setelah lulus #PejuangGoldenApron3 , hihihi..maafkan aku yg males ini y mamah cookpad.... #Palmsugarcheesecookies #cookpadcommunity_semarang