Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang daging yang Lezat Sekali

Dipos pada February 28, 2020

Rendang daging

Bagaimana membuat Rendang daging yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Rendang daging yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang daging bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep rendang daging ini saya dapat dari buku catatan warisan lama. Selamat mencoba... 😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1 kg daging sapi, potong jd 20
  2. 2 lt santan dr 3 btr kelapa
  3. 1/2 btr kelapa parut, sangrai, haluskan
  4. Haluskan:
  5. 100 gr bawang merah
  6. 200 gr cabai merah keriting
  7. 6 siung bawang putih
  8. 1/2 sdt ketumbar
  9. 1/2 sdt jintan
  10. 1/2 sdt adas
  11. 1/2 sdt pala
  12. 5 cm lengkuas
  13. 4 cm jahe
  14. 3 cm kunyit
  15. 1 sdm garam, gula secukupnya
  16. Bumbu Lainnya:
  17. 1 lembar daun kunyit, sobek-sobek
  18. 4 lembar daun jeruk
  19. 4 lembar daun salam
  20. 2 batang serai memarkan
  21. 1 buah asam kandis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Campurkan santan, bumbu yang sudah dihaluskan(saya ulek ya bunda...tidak diblender) dan bumbu lainya.
2
Didihkan hingga kental dan berminyak, lalu kecilkan api.
3
Tambahlan kelapa sangrai yang sudah dhaluskan, aduk rata.
4
Masukkan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga daging empuk sambil terus diaduk hingga bumbu mengering dan berwarna kecoklatan.
5
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa daging rendang, dibuang sayang .. terus bikin deh nasi goreng rendang, tetep pake pete ahahhaha .. Pedes manis, gurih

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rasanya gausah ditanyaaaaaa..... Enakkk bgt

Jengkol Setengah Rendang #Agust22

Jengkol Setengah Rendang #Agust22

Bagi saya rendang itu ya yg kelapanya sampai kering dan warnanya hitam persis rendang padang. Nah karena ini ga sampai kering, masih nyemek2 jadilah setengah rendang hihi. Empuk dan bumbunya meresap.

1 porsi besar
60 menit
Rendang #BikinRamadanBerkesan

Rendang #BikinRamadanBerkesan

Gak sabar pengen lebaran dan makan rendang akhirnya bikin duluan deh. Ini rendangnya orang jawa yak..hahaha.. yg orang padang harap maklum kalau bumbunya kurang kaya nih.. #BikinRamadanBerkesan dengan nanti berbuka dengan rendang. ❤

Rendang Sapi Mama ieke

Rendang Sapi Mama ieke

Berhubung pas idul adha di kasih saudara muslim daging sapi, ya udah kita eksekusi lagi deh...bumbunya mantap.,

Rendang Mudo Asli Padang (Bukittinggi)

Rendang Mudo Asli Padang (Bukittinggi)

Kali ini saya bikin ga terlalu kering bun namanya rendang muda ( agak basah ) karena lebih suka yg begini .. Kalo mau lebih hitam tinggal d masak kurleb 40 menit lagi dg api benar2 kecil sangat 😊😊 Tetap dengan resep simple ya bun

Rendang Kentang Jowoan

Rendang Kentang Jowoan

note: Karena yang buat adalah wong Jowo hihii bahan dan bumbunya mungkin ribet tapi mana ada rendang enak yang dibikin pakai bumbu instan.. bercanda atau ngelawak??

Rendang Daging #prRamadhan_masakbesar

Rendang Daging #prRamadhan_masakbesar

#BikinRamadhanBerkesan #days19

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep dr adikku Nurma, kami tinggal bersebelahan 😊, bener2 bersebelahan, kami berbagi makanan dll.. *resep ini udh lama ngendon tp blm sempet ngetiknya krn ziya skt lg 😢

Ikan tongkol bumbu rendang

Ikan tongkol bumbu rendang

di rumah banyak ikan tongkol bingung mau di masak apa. Kebetulan di rumah ada bumbu rendang jadi di buat aja deh ikan tongkol bumbu rendang.

Rendang Daging

Rendang Daging

~16.05.18~ #Day7 #Bikinramadanberkesan Menu makanan yg akan saya buat pas weekend tiba cz klo weekday plang kerja aja mndekati jam berbuka jd gk akan kburuu dehh

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Hari lebaran selalu ada rendang daging. Dari sana saya mulai ide membuat menu ini enak dan sedap. Memanfaatkan sisa rendang dari sajian lebaran mudah, cepat dan pasti enak.

2 porsi
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Selalunya kalau makan rendang daging pasti dagingnya lembut dari daging pilihan..Disebab kan sy tringin makan rendang daging yg kenyal kenyal berurat terpaksa ke pasar beli bahan2 dan buat sendiri ...karena di kedai makan/restoran agak langka yg menjual rendang daging urat/daging pacak..ada juga yg sebut daging bagian betis..apa kata kita sama2 mencoba resepi sy. . Cara sy berbeda cocok untuk ibu rumah tangga yg tak suka ribet tapi doyan makan. Tak perlu takut pasti jadi dan sedap.yokk..tips menggunakan periuk elektrik lebih cepat dan lembut lama memasak berbeda daripada menggunakan periuk dengan gas.

20 porsi
4jam
Day10.Rendang Ayam#rabuBARU

Day10.Rendang Ayam#rabuBARU

Tak terasa besok udah ramadhan. Jika dihitung2, sudah 7 tahun tak pernah lagi ramadhan pertama bersama orang tua. Waktu masih kuliah di Padang, ramadhan pertama wajib pulang. Tapi semenjak merantau ke Bogor tahun 2012 yang lalu dan kemudian menikah hingga menetap di Bogor, sudah tidak pernah lagi ramadhan pertama di rumah orang tua. Kadang ada juga rasa sedih, ditambah kalau di rantau entah kenapa menjelang awal ramadhan kurang berasa, ga kayak di kampung. Kalau di kampung, menjelang awal ramadhan ada acara "balimau" (mandi untuk menyucikan diri), biasanya di sungai atau air terjun, plus ada acara "mamagang" namanya (biasanya laki2 ada yang melakukan sabung ayam). Terlepas dari tidak sukanya saya pada dua rangkaian acara tersebut, tapi yang pasti menjelang ramadhan di kampung sangat berasa. Apalagi emakku akan masak yang beda dari biasanya dan bahkan sudah jadi tradisi di kampungku. Berhubung jarang yang sanggup beli daging sapi, rata2 masyarakat sekitar akan masak rendang ayam, karena kebetulan tiap rumah rata2 punya ternak ayam (minimal untuk pemenuhan kebutuhan di rumah tersebut). Seperti halnya saat menjelang ramadhan ini. Demikian juga emakku, beliau motong beberapa ayam untuk di rendang dan digoreng balado. Jadi, menjelang ramadhan sudah tercium semerbak rendang ayam. Bagaimana ramadhan tidak akan berasa coba? Untuk itu, menyambut ramadhan pertama ini, aku masak rendang ayam, agar eforia di kampung berasa sampai ke perantauanku ini :'(, hingga #bikinramadanberkesan

Rendang Daging Kentang

Rendang Daging Kentang

Dulu pas kuliah sering dibawain rendang sama temen yang dari Padang, isinya daging sama kentang. Tapi yang jadi favorit itu kentangnya, enak banget dimakan sama bumbu rendang. Ini coba-coba buat tapi versi saya, walaupun rasanya nggak sama kaya yang asli Padang (kata temen rempahnya cuma dijual disana), tapi sukses bikin nasi di magic com habis. Enak !

3-4 porsi
60 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu favorit keluarga. Kalo sdh ada menu ini pazti langsung ludes..

4 porsi