Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely yang Anti Gagal

Dipos pada February 25, 2020

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely yaitu 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely diperkirakan sekitar 4jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely memakai 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selalunya kalau makan rendang daging pasti dagingnya lembut dari daging pilihan..Disebab kan sy tringin makan rendang daging yg kenyal kenyal berurat terpaksa ke pasar beli bahan2 dan buat sendiri ...karena di kedai makan/restoran agak langka yg menjual rendang daging urat/daging pacak..ada juga yg sebut daging bagian betis..apa kata kita sama2 mencoba resepi sy. . Cara sy berbeda cocok untuk ibu rumah tangga yg tak suka ribet tapi doyan makan. Tak perlu takut pasti jadi dan sedap.yokk..tips menggunakan periuk elektrik lebih cepat dan lembut lama memasak berbeda daripada menggunakan periuk dengan gas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely:

  1. 1 kg daging pacak/muscle daging lembu bagian urat betis
  2. 1 kg santan pekat
  3. 1 kg santan cair
  4. 10 butir bawang merah kecil*
  5. 2 buah bawang merah besar*
  6. 5 butir kemiri/buah keras*
  7. 5 ulas/siung bawang putih*
  8. 1 genggam cabai kering(rendam air panas)*
  9. 5 tangkai cabai merah besar*
  10. 2 cm kunyit *
  11. 3 batang serai dimemarkan
  12. 1 jari halia
  13. 2 lembar daun kunyit
  14. 5 lembar daun jeruk/limau
  15. 3 keping asam ko
  16. 1/2 sendok teh serbuk jintan manis dan jintan putih
  17. 2 ruas kayu manis dan bunga lawang
  18. Garam gula secukup rasa
  19. Gonseng kelapa atau kerisik

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

1
Potong2 daging ikut selera..cuci bersih letak dlam panci atau kuali..sy guna kuali elektrik.letakkan serai halia asam keping dibawah daging sebagai alas.
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 1
2
Haluskan semua bahan yg bertanda *. Cabai bawang semua
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 2
3
Lalu tuang diatas daging tadi..tuang sedikit air dlam blender agar sisa bumbu tidak melekat.
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 3
4
Panaskan..sampai bumbu serap dlam daging kemudian masukkan serbuk jintan sisa asam keping bunga lawang gula garam atau perisa. Biarkan sedikit kering.
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 4
5
Kemudian tuang santan. Masak sampai pecah minyak..lalu
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 5
6
Masukkan gongseng kelapa atau kerisik..sy buat sendiri sebab lebih wangi aromanya dan sedap dr pada beli kerisik..tumbuk kelapa yg disangrai sampai berminyak.
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 6
7
Masukkan daun kunyit dicabik2 atau potong daun limau..masak sampai sebati dan daging lembut sampai pecah minyak..
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 7
8
Bahan2 ini memberikan aroma khas. Resep rendang berbeda beda..ada yg bumbunya dimasak atau digoreng terlebih dahulu..tapi ini lah rendang sy yg praktis dan enak tak pakai ribet
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Nggak usah khawatir sama baunya. Saya beli jengkolnya masih mentah (masih ada kulitnya). Buat ngilangin baunya, saya rendam semaleman lalu direbus selama sejam. Dan setelah dimasak alhamdulillah baunya hilaang. Jengkolnya empuk legit, NGGAK BAU πŸ˜‹

2 porsi
30 menit
Rendang ala bangka

Rendang ala bangka

Stp daerah di indonesia punya varian masakan rendang yang berbeda2 yaaa, tp bagi saya rasa rendang itu ga macem2 deh, dr mana pun itu, rendang itu enakkkk dan enakkkkk bgt deh 😍😍😍

Rendang daging

Rendang daging

#festivalresepasia#indonesia#dagingsapi..Dalam rangka ikutan challenge yg d selenggarakan team cookpad, ini ni favorit kita d rumah, kalo masak daging ya di bikin rendang, bikinnya juga ga terlalu pedas, sesuai selera anak anak, buat yg pengen nyobain yuk d cek resep nya..

Rendang Telur

Rendang Telur

Ini recook dari mba andinskitchen, cuma saya sesuaikan sm porsi yg saya mau masak aja dan bahan-bahan yg ada 😊

2-3 porsi
Rendang Magic

Rendang Magic

Lagi males berurusan dengan kompor, masak pakai magic com.

Rendang daging sapi maknyusss

Rendang daging sapi maknyusss

Ceritanya lagi belajar" masak makanan kesukaan suami , ehhh pass nyoba" bikin ternyata enak juga & dagingnya empuk banget gga alot 😁😁😁

Rendang daging

Rendang daging

Lebaran tahun ini suami pengen makan rendang, krn semua orang rata-rata pasti masak opor ayam ❀

3 jam
Rendang daging

Rendang daging

Ramadhan, bikin menu ini.. Andalan, resep dari mama tercinta. Jadi, kl sahur bisa buat 3harian..πŸ˜‚ modal di angetin doang.

Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

Masak rendang ini menu wajib awal puasa, ada yg kurang aja kalo nggak masak ini di awal puasa.. #BikinRamadanBerkesan

Indomie Goreng Nyemek Rasa Rendang

Indomie Goreng Nyemek Rasa Rendang

Saya paling suka buat Indomie goreng dikasih kuah sedikit atau 'nyemek'. Sekarang coba pakai Indomie rasa Rendang πŸ˜‹ mi boleh diganti dengan merk dan rasa yang Anda suka. Selamat mencoba!

1 porsi
10 menit
Rendang Ayam Nendang

Rendang Ayam Nendang

mmm..... ayam....ayam...dan ayam lagi hheee kali ini bumbu2nya sangat simple yaa #abaikan foto yang masih berantkan

RENDANG ala SANTAUCO

RENDANG ala SANTAUCO

Kita bikinnya dari bahan yg gak ribet nyari nya ya momsπŸ˜‚

Rendang πŸŒΊπŸƒ

Rendang πŸŒΊπŸƒ

Mantaaaapp.. Cayyo cayyo πŸ˜€πŸ˜‰

Rendang Daging Praktis

Rendang Daging Praktis

Dari dulu pengen banget bikin rendang daging, tapi belum kesampaian krn punya bayi gak ada waktu nguprek lama2 di dapur.. tp penasaran bgt mau bikin. Akhirnya ke pasar deket rumah beli daging n bumbu halus rendang yg udah jadi (biar praktis gak perlu kupas2 bawang2an, cabe2an, ngulek2) dll... akhirnyaaa jadi jugaa... bahan2 lain disesuaikan dengan selera yaa... bisa ditambah sesuai keinginan kitaa...πŸ˜‰

3,5 jam
Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Agak ga nyambung sebenernya updatetan sy dgn moment saat ini yg msh d liputi suasana lebaran,tp emang s ayah pagi2 udh minta nasgor, bosen ktnya mkn ketupat mulu dr kmrn, untung msh ada nasi d kulkas (sisa mlm takbir, sy taro d wadah tertutup), naahhh krn msh ada rendang jd ya sy masukkan jglah sekalian biar ada bau2 lebarannya, halaahhh..😁

1 porsi
kurleb 10 menit
Rendang Daging Kuah Yummy

Rendang Daging Kuah Yummy

Ciri khas Rendang daging ala alm. Mama saya adalah kuahnya, sangat diminati suami dan anak saya dikarnakan kuahnya yang gurih jadi khas bangettttttt. Makanya saya aplikasikan resep dan cara memasaknya agar hasilnya mirip yang alm. Mama saya buat.

180 menit
Rendang simpel

Rendang simpel

Pertama kalinya masak rendang sendiri. Sebelumnya pernah bikin tapi pake bumbu beli dan diarahkan sama kakak ipar. Saya nyontek resepnya Mba Vy dengan sedikit modifikasi dan pakai setengah resep. Alhamdulillah berhasil dan suami suka. Saya cuma pakai 1 butir kelapa dan merasnya ga pakai air kelapanya jadi mgkn rasanya kurang gurih. Catatan lain, mgkn next time mau coba lagi tapi bumbu daun2an tidak ikut diblender krn berasa banget 'daun'nya. Terus rasa pedes dari jahenya juga kuat banget jadi next time akan saya kurangi.

10 porsi
2,5 jam