Resep Terbaru

Kue lebaran ceria

Kue lebaran ceria

Waktu itu kan mau mendekati lebaran. Mau beli kue" tapi harga nya mahal semua dan waktu itu suami,mertua dan anak" minta kue lebaran yang biasa saja. Dan akhir nya aku buat sendiri deh

5 porsi
15 menit
Thumbprint Cookies

Thumbprint Cookies

Ini resep ala ci Tintin Rayner. Resep ini bukan tipe yg ngeprul ngepros gitu ya, crunchy dan saya kurangin gulanya biar gak terlalu manis. Cocok buat hidangan hari raya🌟

Nasi Jamblang

Nasi Jamblang

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Kiki Rizki Amalia Hampir setiap mudik lebaran & taon baru, selalu diusahakan utk melipir sejenak ke Cirebon. Demi nyari nasi jamblang. Harganya murah, menunya melimpah. Masalahnya, tiap porsi nasi jamblang ini isinya sak minil. Jadi bolak-balik aja kerjaannya ambil nasi yg dibungkus daun jati ini. Gak tau malu emang! 😝 Nama jamblang berasal dari nama daerah di sebelah barat kab. Cirebon tempat asal pedagang makanan tersebut, jadi gak ada hubungannya dgn pohon atau buah jamblang. Ciri khasnya adalah menggunakan daun jati buat bungkus nasinya, dan utk penyajian makanannya pake prasmanan. Nasi jamblang dibungkus dgn daun jati, krn klo dibungkus daun pisang kurang tahan lama. Sementara pake daun jati bisa tahan lama & tetap terasa pulen. Hal ini karena daun jati memiliki pori2 yg membantu nasi tetap terjaga kualitasnya meskipun disimpan dalam waktu yg lama. #PekanInspirasi #Barampaan_Jamblang #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

10 pc @125 gr
sejam
Oseng Sapi Spesial

Oseng Sapi Spesial

Kenapa disebut spesial? Karena ini resep mamaku. Bikin kangeeen bgt masakannya. Simple pula. Mama selalu bikin ini kalau lg hari raya besar.

Opor Ayam (ala anif)

Opor Ayam (ala anif)

Source @dshh_29060818 https://cookpad.com/id/resep/15008122-opor-ayam-telur-menu-set-lebaran-h2?invite_token=tRicQWYzHnLuXQvcfdY5Ftph&shared_at=1636161805 #cookmembergenkpeda_anifagustina #genkpeda_eksis #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Bubur Mutiara Sagu anti Gagal

Bubur Mutiara Sagu anti Gagal

Diluar ujan, sarapan pake yg merona-rona begini emang bikin β€œmelek” buat memulai hari 😳❀️ Bubur mutiara yg setiap kali mudik lebaran selalu dibikinin sm bude aku di Tegal 😍

4 orang
1 jam
Nasi Uduk Betawi

Nasi Uduk Betawi

Biasanya pas ada acara spesial dirumah spt hari raya atau peringatan hari hari besar pasti bikin nasi lemak atau nasi gurih, di Betawi beda lagi namanya nasi uduk, sekilas rasanya sama lemak dan gurih cuma beda sedikit di bumbunya, jadi tiap tiap daerah memiliki nasi seperti ini cuma beda di nama, dan soal rasa semua sama sama enak😍 Source: Xander's Kitchen #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakanRumahan #MasakAsyik #MasakanKhasBetawi #NasiUdukBetawi #NasiLemak #NasiGurih

Beef steak with brown sauce

Beef steak with brown sauce

mumpung ada stok daging lumayan banyak edisi qurban jadinya cobain bikin ini deh😘😘 late post br sempet upload sekarang πŸ˜„πŸ˜„

4 orang
1 jam
Dendeng Balado

Dendeng Balado

Bikinnya pakai daging qurban kmrin, tapi baru post skrg hehehe. Ternyata gampang banget masak dendeng balado dan rasanya enak, bikin boros nasi plus gagal diet 🀣 Selamat mencoba 🌸 Source: Nauzaery Setyo #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang #OlahanDaging

Toppa lada khas Makassar

Toppa lada khas Makassar

Ini nih salah satu menu "wajib" dikala hari raya, ricaΒ²nya orang Makassar ini, masak ini terasa seperti besoknya itu Idul fitri πŸ€­πŸ˜‚ Rencana dagingnya mau di bikin rendang, tapi karna #PekanPosbar kali ini ngajakin masak masakan khas daerah, ya udah, saya bikin masakan dari daerah ku aja lah, kebetulan emang belum pernah share resep toppa lada di sini. Yuk mari cobain salah satu olahan daging dari Makassar ini πŸ€—πŸ€—. #PekanPosbar #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Makassar #CookpadIndonesia

Soto Betawi

Soto Betawi

Ada stock daging, paru dan hati sapi, saat ada pemotongan sapi dibelakang rumah, saya beli lebih banyak untuk stock bahan pasca lebaran, saya buat Soto Betawi, ini menu kuliner khas Betawi dimana saya tinggal saat ini. Dan kebetulan ada kiriman Buras dari tetangga sebelah rumah, cocok juga ternyata, saya sandingkan dangan Soto Betawi, yummyπŸ˜‹πŸ‘¨β€πŸ³ #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Jakarta

20 porsi
2 jam
Lontong opor ayam merah komplit (menu lebaran) Oβ€’O

Lontong opor ayam merah komplit (menu lebaran) Oβ€’O

Kangen moment lebaran,salah satunya menu yang makanan khas yang satu ini nih.... hohohoo

Gulai Tauco Lebaran

Gulai Tauco Lebaran

Menu wajib kami disaat lebaran. Enak dimakan bersama ketupat ataupun nasi.

4 porsi
40 menit
Nasi Kebuli dan Acar Timun Nanas

Nasi Kebuli dan Acar Timun Nanas

Masih ada daging kambing sisa kurban kemarin. Nasi kebuli ini rasanya enak bun.. sayang daging kambingnya cuma sedikit. Lebih enak lagi kalo ada tulang iganya. . Tips dari saya, rendam daging kambing dengan parutan nanas supaya daging lebih lembut dan bau prengus hilang.

7-10 porsi
2 jam
Chui Kao So

Chui Kao So

Cookies ini rasanya enak, ringan bgt buat dijadiin cemilan..rasanya lucu chruncy ky kue kacang pdhl ga pke kacang. Recommended bgt ini buat jadi menu di hari raya, bahan2nya mudah..bikinnya jg mudah.

2 toples
Tongseng tulang iga kambing qurban

Tongseng tulang iga kambing qurban

Ketika bingung mw buat apa setelah dapat daging kambing kurban yg mana porsi dagingnya pasti tidak terlalu banyak...he..he.. kan dibagi sekampung...

Lodeh kacang panjang

Lodeh kacang panjang

Sayur lebaran yang selalu ditunggu klo ke rumah Ibu.., gag tau kenapa klo yg masak Ibu kok sayur ini ennakk ya..padahal sayur biasa ajaa..bumbunya jg sederhana...so di save aja sebagai resep warisan keluarga.

4 orang
1jam
Ayam Kodok

Ayam Kodok

Hai cookpaders... Tugas BERES Clover bulan ini temanya Ayam Kodok. Ini cuma namanya aja ya, karena bentuknya seperti kodok. Tantangan dari Ayam Kodok ini ada pada saat mengulitin ayamnya sampai benar2 lepas. Dan jangan sampai kulitnya robek, tapi jangan khawatir, di sinilah uniknya, kulit ayam yang robek bisa di jahit loh 😁😁 Berdasarkan cooksnap dari resep mbak @tyas_yodha , saya juga ikut - ikutan membuat ayam kodok yang menggunakan bahan premium , yaitu liver paste. Hasilnya memang ada aroma yang lain , harum n bener2 enak rasanya 😁😁 Ayam kodok ini biasanya di sajikan sebagai hantar2an n menu perayaan khusus, misalnya lebaran atau saat lamaran . Source : Tyas Yodha Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/15626757-ayam-kodok?invite_token=HxTudL3pC3TJKwRHHseCyKjx&shared_at=1635695334 #Beres_AyamKodok #BeresCloverOkt2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #MamiCay #Oktober21

Selai buah Pepaya

Selai buah Pepaya

Mumpung mendekati hari raya. Dapat buah pepaya dari sepupu hasil kebunnya. Ngulik resep resep di cp lihat ada resep selai pepaya.πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14515756-selai-pepaya?invite_token=MtdoAnFEjNdKWfot2bzMVxTz&shared_at=1635674178 bahan ada langsung cusss kedapur membuatnya. Source : Zaleekha_gwen @cook_8702662 #cookpadcommunity_bali #cookpad_Id #CookpadIndonesia #Selai_Buah #Olahan_Buah #Olahan_Pepaya

1 jar kecil
15 menit
Steak Sapi Saus Jamur

Steak Sapi Saus Jamur

Lupa upload terus ini saat baru-baru Idul Adha ada banyak stok daging sapi jadi bisa dibikin apa aja5

2 Orang
1 Jam
Sambal Ati (Ati, Ampela, Kentang)

Sambal Ati (Ati, Ampela, Kentang)

Kalau idul fitri, lebaran ketupat, natalan waktunya kumpul keluarga dengan hidangan nusantara. Kami diberi resep sama eyang ti... hilang tu buku resepku.... lama ga buat, mau buat binggung apa resep berapa waktu ngulik resep di CP nih.. nemu yang kelihatannya sama dengan buatan eyang... kebetulan ini punya sisa hati ayam. baru inikali dicoba dan betul sama persis sambal atinya kayak eyang ti ... terimakasih @cook_7883599 Atas resepnya. Ini resepnya πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/3611647-sambal-goreng-kentang-ati-ampela-part-ii-versi-santan?invite_token=t8a9xosmCFXqArKttBXGSyZB&shared_at=1635557877 Source : mak gege #cookpadcommunity_bali #cookpad_Id #CookPadIndonesia #Goreng #Olahan_Kentang #Olahan_Hati #MasakSetiapBagian

3-4 porsi
20 menit
Madu Mongso ala Lebaran

Madu Mongso ala Lebaran

makanan ini biasanya ada pas lebaran dibdaerah jawa timur, emang ga simple sih bikin nya. Tapi kalo buat.nya pas gak lebaran jadi enak, karena biasanya cm ada pas lebaran.

10 porsi
120 menit
28. Semprit sisir

28. Semprit sisir

kue kering jadul yang masih jadi idola keluarga di setiap lebaran

1/2 kg
1 jam
Choco Cashew Cookies

Choco Cashew Cookies

Punya kacang mede tp nanggung cuma sedikit, mau digoreng pasti kurang. LihatΒ² CP dapat lah resep dari mba Yayak, sekalian uji coba buat varian baru jualan pas Lebaran nanti.. πŸ˜‰ Rasanya enaak bgt berasa coklatnya, cuma bentuknya masih kurang konsisten, pas dipanggang dia mengembang. Mungkin kelamaan kocok butternya.. 😁 Next trial lg.. siapa tau jd next fav kaya si nastar.. 😍 #CookpadCommunity_Depok