Resep Terbaru
Kue lebaran ceria
Waktu itu kan mau mendekati lebaran. Mau beli kue" tapi harga nya mahal semua dan waktu itu suami,mertua dan anak" minta kue lebaran yang biasa saja. Dan akhir nya aku buat sendiri deh
Thumbprint Cookies
Ini resep ala ci Tintin Rayner. Resep ini bukan tipe yg ngeprul ngepros gitu ya, crunchy dan saya kurangin gulanya biar gak terlalu manis. Cocok buat hidangan hari rayaπ
Nasi Jamblang
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Kiki Rizki Amalia Hampir setiap mudik lebaran & taon baru, selalu diusahakan utk melipir sejenak ke Cirebon. Demi nyari nasi jamblang. Harganya murah, menunya melimpah. Masalahnya, tiap porsi nasi jamblang ini isinya sak minil. Jadi bolak-balik aja kerjaannya ambil nasi yg dibungkus daun jati ini. Gak tau malu emang! π Nama jamblang berasal dari nama daerah di sebelah barat kab. Cirebon tempat asal pedagang makanan tersebut, jadi gak ada hubungannya dgn pohon atau buah jamblang. Ciri khasnya adalah menggunakan daun jati buat bungkus nasinya, dan utk penyajian makanannya pake prasmanan. Nasi jamblang dibungkus dgn daun jati, krn klo dibungkus daun pisang kurang tahan lama. Sementara pake daun jati bisa tahan lama & tetap terasa pulen. Hal ini karena daun jati memiliki pori2 yg membantu nasi tetap terjaga kualitasnya meskipun disimpan dalam waktu yg lama. #PekanInspirasi #Barampaan_Jamblang #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang
Oseng Sapi Spesial
Kenapa disebut spesial? Karena ini resep mamaku. Bikin kangeeen bgt masakannya. Simple pula. Mama selalu bikin ini kalau lg hari raya besar.
Opor Ayam (ala anif)
Source @dshh_29060818 https://cookpad.com/id/resep/15008122-opor-ayam-telur-menu-set-lebaran-h2?invite_token=tRicQWYzHnLuXQvcfdY5Ftph&shared_at=1636161805 #cookmembergenkpeda_anifagustina #genkpeda_eksis #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang
Bubur Mutiara Sagu anti Gagal
Diluar ujan, sarapan pake yg merona-rona begini emang bikin βmelekβ buat memulai hari π³β€οΈ Bubur mutiara yg setiap kali mudik lebaran selalu dibikinin sm bude aku di Tegal π
Nasi Uduk Betawi
Biasanya pas ada acara spesial dirumah spt hari raya atau peringatan hari hari besar pasti bikin nasi lemak atau nasi gurih, di Betawi beda lagi namanya nasi uduk, sekilas rasanya sama lemak dan gurih cuma beda sedikit di bumbunya, jadi tiap tiap daerah memiliki nasi seperti ini cuma beda di nama, dan soal rasa semua sama sama enakπ Source: Xander's Kitchen #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakanRumahan #MasakAsyik #MasakanKhasBetawi #NasiUdukBetawi #NasiLemak #NasiGurih
Beef steak with brown sauce
mumpung ada stok daging lumayan banyak edisi qurban jadinya cobain bikin ini dehππ late post br sempet upload sekarang ππ
Dendeng Balado
Bikinnya pakai daging qurban kmrin, tapi baru post skrg hehehe. Ternyata gampang banget masak dendeng balado dan rasanya enak, bikin boros nasi plus gagal diet π€£ Selamat mencoba πΈ Source: Nauzaery Setyo #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang #OlahanDaging
Toppa lada khas Makassar
Ini nih salah satu menu "wajib" dikala hari raya, ricaΒ²nya orang Makassar ini, masak ini terasa seperti besoknya itu Idul fitri π€π Rencana dagingnya mau di bikin rendang, tapi karna #PekanPosbar kali ini ngajakin masak masakan khas daerah, ya udah, saya bikin masakan dari daerah ku aja lah, kebetulan emang belum pernah share resep toppa lada di sini. Yuk mari cobain salah satu olahan daging dari Makassar ini π€π€. #PekanPosbar #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Makassar #CookpadIndonesia
Soto Betawi
Ada stock daging, paru dan hati sapi, saat ada pemotongan sapi dibelakang rumah, saya beli lebih banyak untuk stock bahan pasca lebaran, saya buat Soto Betawi, ini menu kuliner khas Betawi dimana saya tinggal saat ini. Dan kebetulan ada kiriman Buras dari tetangga sebelah rumah, cocok juga ternyata, saya sandingkan dangan Soto Betawi, yummyππ¨βπ³ #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Jakarta
Lontong opor ayam merah komplit (menu lebaran) Oβ’O
Kangen moment lebaran,salah satunya menu yang makanan khas yang satu ini nih.... hohohoo
Gulai Tauco Lebaran
Menu wajib kami disaat lebaran. Enak dimakan bersama ketupat ataupun nasi.
Nasi Kebuli dan Acar Timun Nanas
Masih ada daging kambing sisa kurban kemarin. Nasi kebuli ini rasanya enak bun.. sayang daging kambingnya cuma sedikit. Lebih enak lagi kalo ada tulang iganya. . Tips dari saya, rendam daging kambing dengan parutan nanas supaya daging lebih lembut dan bau prengus hilang.
Chui Kao So
Cookies ini rasanya enak, ringan bgt buat dijadiin cemilan..rasanya lucu chruncy ky kue kacang pdhl ga pke kacang. Recommended bgt ini buat jadi menu di hari raya, bahan2nya mudah..bikinnya jg mudah.
Tongseng tulang iga kambing qurban
Ketika bingung mw buat apa setelah dapat daging kambing kurban yg mana porsi dagingnya pasti tidak terlalu banyak...he..he.. kan dibagi sekampung...
Lodeh kacang panjang
Sayur lebaran yang selalu ditunggu klo ke rumah Ibu.., gag tau kenapa klo yg masak Ibu kok sayur ini ennakk ya..padahal sayur biasa ajaa..bumbunya jg sederhana...so di save aja sebagai resep warisan keluarga.
Ayam Kodok
Hai cookpaders... Tugas BERES Clover bulan ini temanya Ayam Kodok. Ini cuma namanya aja ya, karena bentuknya seperti kodok. Tantangan dari Ayam Kodok ini ada pada saat mengulitin ayamnya sampai benar2 lepas. Dan jangan sampai kulitnya robek, tapi jangan khawatir, di sinilah uniknya, kulit ayam yang robek bisa di jahit loh ππ Berdasarkan cooksnap dari resep mbak @tyas_yodha , saya juga ikut - ikutan membuat ayam kodok yang menggunakan bahan premium , yaitu liver paste. Hasilnya memang ada aroma yang lain , harum n bener2 enak rasanya ππ Ayam kodok ini biasanya di sajikan sebagai hantar2an n menu perayaan khusus, misalnya lebaran atau saat lamaran . Source : Tyas Yodha Link resep asli π https://cookpad.com/id/resep/15626757-ayam-kodok?invite_token=HxTudL3pC3TJKwRHHseCyKjx&shared_at=1635695334 #Beres_AyamKodok #BeresCloverOkt2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #MamiCay #Oktober21
Selai buah Pepaya
Mumpung mendekati hari raya. Dapat buah pepaya dari sepupu hasil kebunnya. Ngulik resep resep di cp lihat ada resep selai pepaya.π https://cookpad.com/id/resep/14515756-selai-pepaya?invite_token=MtdoAnFEjNdKWfot2bzMVxTz&shared_at=1635674178 bahan ada langsung cusss kedapur membuatnya. Source : Zaleekha_gwen @cook_8702662 #cookpadcommunity_bali #cookpad_Id #CookpadIndonesia #Selai_Buah #Olahan_Buah #Olahan_Pepaya
Steak Sapi Saus Jamur
Lupa upload terus ini saat baru-baru Idul Adha ada banyak stok daging sapi jadi bisa dibikin apa aja5
Sambal Ati (Ati, Ampela, Kentang)
Kalau idul fitri, lebaran ketupat, natalan waktunya kumpul keluarga dengan hidangan nusantara. Kami diberi resep sama eyang ti... hilang tu buku resepku.... lama ga buat, mau buat binggung apa resep berapa waktu ngulik resep di CP nih.. nemu yang kelihatannya sama dengan buatan eyang... kebetulan ini punya sisa hati ayam. baru inikali dicoba dan betul sama persis sambal atinya kayak eyang ti ... terimakasih @cook_7883599 Atas resepnya. Ini resepnya πππ https://cookpad.com/id/resep/3611647-sambal-goreng-kentang-ati-ampela-part-ii-versi-santan?invite_token=t8a9xosmCFXqArKttBXGSyZB&shared_at=1635557877 Source : mak gege #cookpadcommunity_bali #cookpad_Id #CookPadIndonesia #Goreng #Olahan_Kentang #Olahan_Hati #MasakSetiapBagian
Madu Mongso ala Lebaran
makanan ini biasanya ada pas lebaran dibdaerah jawa timur, emang ga simple sih bikin nya. Tapi kalo buat.nya pas gak lebaran jadi enak, karena biasanya cm ada pas lebaran.
Choco Cashew Cookies
Punya kacang mede tp nanggung cuma sedikit, mau digoreng pasti kurang. LihatΒ² CP dapat lah resep dari mba Yayak, sekalian uji coba buat varian baru jualan pas Lebaran nanti.. π Rasanya enaak bgt berasa coklatnya, cuma bentuknya masih kurang konsisten, pas dipanggang dia mengembang. Mungkin kelamaan kocok butternya.. π Next trial lg.. siapa tau jd next fav kaya si nastar.. π #CookpadCommunity_Depok