Resep Terbaru
Nastar bentuk buah2an edisi lebaran 2016
Bentar lg kan lebaran pastinya semua org wajib tuh yg namanya punya kue nastar sambil mikir pengen bkin kue nastar yg kekinian hehehe....akhirnya coba dulu nich bikin 250gram terigu dulu ...kalo hasilnya bagus nanti pas mendekati lebaran bkin lagi yg banyakan....n hasilnya ternyata ckp memuaskan
Fruit Cake🍒
Sering banget bikin fruit cake ini, resep keluarga. Terutama kalo mau lebaran ato malam tahun baru. Fruit cake / English cake ini sangatlah enak, dgn buah cheri merah dan hijau yang menyegarkan Sambil santai nonton film dirumah, gak kerasa ngemil sudah 4 potong, uenaak tenaan👍
Nastar Keju...... Lebaran
nastar ku adonannya ga pake gula jadi rasanya kaya hhmm yummyyyy ... Bayangin mamam kastengel d tambah selai nanas ... Woowowowoowowow ....coba dech resepnya buntik :* :* :* ( 1 resep ini jadi 3 toples uk 500gr dan masih sisa juga lho hehhehehe alias banyakkk ... Aku pake oven otang dari awal persiapan sampe beres pas 4jam) hehehhehe ...
Stik keladi / talas khas pontianak
Bismillahirrahmanirrahim... Ini adalah salah satu makanan ringan khas KalBar...biasanya untuk di jadikan oleh-oleh... Untuk rasa... bervariasi...ada yang original,pedas manis dan lain"... Sambil santai menikmati acara tv gak berasa satu toples habis😁... Camilan ini di gemari sekali di waktu idul Fitri...untuk snak isian toples...Di rumah juga pada doyan...mahal loh per kilo nya...dari pada beli mendingan bikin kan🤗... Ayuk intip gimana cara mengolah nya... #stikkeladikhasPontianak #oleholehkhasKalBar #pesonakulinerIndonesia #barampaan #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin
Sop tulang sapi
Ini aku buat udah lama ya, pakai tulang sapi daging kurban, karena tulangnya cuma satu dan gede banget jadi aku utuh aja gak dipotong-potong lagi. Aku tambahin daging sapi biar banyakan, sayuran bisa sesuai selera aja. Semoga berkenan ya mbk vina, sehat selalu 🤗. Sumber : @vinahimatur #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_VinaHimatur #ArisanCooksnap_VinaHimatur #GenkPeDa_VinaHimatur #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia
Kastengel Ngeju No Seret(Kuker Lebaran)
Berawal dari pengalaman dari tahun ketahun harga kuker pertoples yg kian meroket dan rasa kejunya yang makin punah akirnya demi bisa save cost buat pulang kampung,tapi tetep bisa bikin mamak nikmatin kuker yg lezatos akirnya eksekusi sendiri dengan bahan yang super simple .Tapi......jangan tanya rasanya endess (tester ke tetangga ga seret n rasa kejunya nampol hehe)...jadi Pd eksekusi selanjutnya
Madu mongso
Di setiap Idul Fitri dan pesta pernikahan ,maupun untuk oleh oleh yang disukai dan di kangenin di Tulungagung Jawa Timur.Rasanya yang legit dan manis tapi tidak bikin enek. #CookpadIndonesia #PesonaKulinerIndonesia #PekanRekreasi
Sambal daging kentang
Kangen kampung , kangenannya dengan cara masak masakan yang Gak terlewat kalau lebaran. Praktis gak pakai bumbu macam-macam tapi rasanya juara, cobain deh! Yakin... #PesonaKulinerIndonesia #PekanRekreasi
Akar Kelapa Rasa Pandan
Kue akar kelapa adalah kue kering yang berasal dari Betawi dan sekitarnya. Biasanya kalau mau mudik, saya bawa oleh² ini dari Jakarta. Bekasi merupakan produsen terbesar akar kelapa, tetapi seiring dengan perkembangan zaman, kue ini tidak lagi diproduksi secara massal. Nama "akar kelapa" diambil dari bentuknya yang mirip dengan akar kelapa. Rasa yang gurih dan manis merupakan daya tarik tambahan dari kue ini. Bagi daerah Betawi dan sekitarnya merupakan suatu kewajiban bahwa saat lebaran, kue tersebut harus selalu ada Kali ini saya mau membuat Kue Akar Kelapa tetapi dengan rasa yang berbeda, yaitu Kue Akar Kelapa rasa Pandan. Kue akar kelapa adalah kue kering yang berasal dari Betawi dan sekitarnya. Nama "akar kelapa" diambil dari bentuknya yang mirip dengan akar kelapa. Karena saya membuatnya rasa pandan, jadi saat matang penampilan sungguh cantik ketika dibelah atau digigit kita akan melihat warna hijau di dalamnya. Teksturnya crunchy karena pakai tepung ketan dan tepung beras dari. Aromanya hmmm wangi khas aroma pandan #PesonaKulinerIndonesia #PekanRekreasi #CocomtangPost_LehOleh #CookpadCommunity_Tangerang
Selai nanas utk Nastar Lebaran
Ingin berbagi ilmu... Barangkali bermanfaat. Salam sayang buat momi momi cantik di seluruh Indonesia
Opor ayam dan telur
Gak usah nunggu lebaran buat makan opor ayam. Yuk mom recook .pakai bumbu instan dijamin cepet dan anti ribet
Kue jintan manis
#PesonaKulinerIndonesia #PekanRekreasi Biasanya dulu tiap habis berkunjung dari rumah almarhumah Bu'mer (Alfatihah 🤲) dibawain oleh-oleh kue jintan manis bikinan beliau buat cemilan bocils dirumah Alhasil saya mulai belajar cara pembuatan kue jintan manis ini dari beliau Sekarang jadi langganan tiap lebaran (Idul Fitri/Idul Adha) saya selalu buat sendiri 🥰
Nastar (selai nanas)
Kue kering yang wajib ada pas lebaran, fav. banget ni. Alhamdulillah ya semenjak bisa baking kalo kepengen camil apa gitu, langsung ke dapur nguprek2 (ini pun kalo ga mager 😂) Yok cobain si nastar yang nagih banget. Resep ig umma siapa yaa? Astaga lupa! semoga jadi amal kebaikan. 💫Noted ✔️ Jangan terlalu lama saat mengaduk gula+buter+kuning telur nanti melebar pas dipanggang ✔️ Jika bahan olesan kurang, bisa ditambah ya ✔️ Karena kadar air berbeda2, miss 5-10 gr dari resep ga apa Jika adonan terlalu lembek/susah dibentuk tambahkan tepung sampai adonan bisa dibentuk. Jika adonan terlalu kering/susah dibentuk tambahkan sedikit margarin dan campur sampai adonan bisa dibentuk. ✔️Jika memakai otang, bisa masuk 2 loyang sekaligus loyang tengah dan atas, setiap 10 menit tukar posisi loyang biar matang merata. ✔️Jika suka tekstur nastar yang lebih ngeprul, lebih krenyes kayak lumer dimulut. Sangrai aja tepung terigunya. ✔️ Untuk olesan bisa tambahkan pewarna kuning/oranye sedikit saja 1 tetes cukup atau pakai kuning telur omega ga perlu tambah pewarna Simak
Cookies Oreo
Cookies lebaran favorit keluarga. Selamat mencoba ya moms, semoga suka 🥰
KASTENGEL ..... (kue kering wajib LEBARAN)
Siap2 neeh hahahha namanya juga org jualan wkwkwkw ... Seperti biasa, setiap mw lebaran aku open order buat yg pesan kue keRing .. Alhamdulillah bln ramadhan nya blm tp yg pesan kastengel sudah ada... "LANGGANAN TETAP" hahhaa ... Soalnya takut keburu penuh katanya , maklum kan ngerjainnya sendiri ... Kastengel ini Rasanya ngejuuuuuuuuuuuu banget .... Penasaran???????? Cobain resepnya hehehhe ayoooo ;)
Nasi Ayam Semarang
Suatu waktu pernah coba ini di Semarang karena ga sengaja, lagi cari2 nasi goreng babat pada tutup semua karena bertepatan dengan hari pertama tahun baru, yang buka ada Warung Nasi Ayam itupun penuh mengantri, kita cobalah juga, reaksi anak2 spt kurang cocok makan ini entahlah apa karena makanan yang dipengen ga ada 😄 , cuma bilang seperti makan ketupat lebaran cuma ini pake nasi gurih 🙂 Sekarang dibikin pada makan juga kok 🙂 Saya coba resep dari @dina_khansa24 #cooksnap #dapurtunik #rekreasi_Semarang #cookpadcommunity_Bogor #Combocooksnap_nasiayamSemarang
Kuping gajah renyah
Kali ini bikin camilan yang gurih dan manis, krna suka bgt klo lebaran sama kue satu ini. Jadi nyoba bikin sendiri krn klo bli rasanya tidak seperti bikinan sendiri, kebetulan liat resep mbak Dapur WT keliatan enak bgt jd aku nyoba recook #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpad_Id
Manisan Kolang Kaling Aroma Daun Jeruk
Suka banget sama wangi daun jeruk. Ini cemilan manis kenyal beraroma daun jeruk, hati² gulanya ya, hihihi.. Jadi kangen Romadhon - Lebaran.. *beserta tips agar tidak mudah asam dan berlendir #cookpadcommunity_tangerang
Nasi Ayam Semarang
Bismillah Seperti lebaran, menunya komplit 😁. Pada resep ini, saya menggabungkan sayur jipang dengan kreceknya. Resep aslinya dimasak terpisah. Source @heshidayat #cookpadcommunity_Bogor #Combocooksnap_NasiAyamSemarang #pekaninspirasi #pesonakulinernusantara
Widaran Renyah Buat Lebaran
Ini recook resep dari mbak Eim tapi ada yg ditambah sama dikurangi. Buat karena pengen ngemil dan manfaatin tepung yg ada. Enak lho. Gurih pas dan empuk kriuk banget. Cocok buat lebaran. Kalo d buat panjang" jd kriuk. Kalo d buat gendut jd empuk. Selamat memasak :)
Nasi Ayam Semarang
Sebenarnyaa Nasi Ayam Semarang ini biasanyaa sama mama sering dijadikan menu lebaran. Penyajiannya sama dengan yang di jual-jual. Kata Mama beliau suka ingat saat remaja dan bekerja di Semarang. Kebetulan Mamah Cookpad ngajak #Rekreasi_Semarang akuu mau coba buat dan melihat dari resepnya mbak @tinawu_cookingdiary dan mbak @dina090515 .. rasanyaa enaak .. terobati kangen dengan mama dan kuliner Semarang. Serius enaak banget ini nasi Ayam.. sayang perintilannyaa banyak banget sehingga buatnyaa harus teliti dan sabar.. tetapi terbayar dengan rasaanyaaa #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Malang