Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 yang Anti Gagal

Dipos pada March 22, 2022

Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945

Sore-sore begini enaknya membuat Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#MasakanJawaMadura , Kupat Tahu khas Padalarang berkuah santan plus rasanya yg manis. Dibuat kini gara2 pingin ikutan lomba dapurmasak.com dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-69.. Jadilah Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 ini siap dihidangkan, selamat mencoba :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945:

  1. 1/2 liter Beras
  2. 10 buah Tahu Padalarang/Tahu kuning
  3. 5 butir Telur (direbus)
  4. 1 bungkus Soun *bungkus kecil
  5. Bumbu yang dihaluskan:
  6. 6 butir Kemiri
  7. 1 siung Bawang putih
  8. 6 buah Cabe merah besar (dibuang bijinya)
  9. 6 butir Lada
  10. 1 sendok teh Ketumbar
  11. 1 butir Tomat
  12. Bumbu-bumbu :
  13. 1 butir Gula Merah
  14. 1 lembar Daun salam
  15. 1 batang Sereh
  16. 1/4 butir Santan kelapa
  17. 4 cangkir Air matang/secukupnya *tuk tumisan
  18. secukupnya Garam
  19. 1 sendok makan Gula Pasir/secukupnya
  20. Lain-lain :
  21. secukupnya Tusuk gigi/lidi
  22. secukupnya Minyak goreng untuk menumis
  23. secukupnya Daun Pisang untuk membuat Kupat/Lontong
  24. Hiasan :
  25. secukupnya Bawang goreng
  26. secukupnya Sambal bajak/pedas
  27. secukupnya Kerupuk kecil

Langkah-langkah untuk membuat Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945

1
Beras dicuci bersih, masak dalam panci berisi air. Masak hingga beras menjadi nasi-aron (nasi setengah-matang). Angkat. Siapkan daun pisang. Isi daun pisang dengan nasi-aron, kemudian 'kunci'/tusuk dengan lidi/tusuk gigi di bagian ujung kiri & kanan daun.
2
Masukkan kupat daun pisang (telah diisi nasi-aron) tersebut kedalam panci berisi air, hingga air menutupi seluruh bagian kupat. Rebus hingga kupat matang.
Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 - Step 2
3
Sambil menunggu kupat matang, Tumis bumbu yg dihaluskan hingga harum, tambah air matang, salam, sereh, garam & santan. Masukkan telor & soun, aduk perlahan. Hingga kuah mulai panas tapi jangan terlalu mendidih ya, agar santan tidak 'pecah'. Segera angkat.
Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 - Step 3
4
Jika kupat sudah matang, angkat dan ditiriskan, Tahu baru digoreng kalau kupat tahu memang akan segera dihidangan, jadi tahu masih panas-panas disiapkan di piring bersama kuah dan kupat nasinya.
Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 - Step 4
5
Susun dalam piring: Kupat nasi, Tahu diiris potong-4, kemudian siram dengan kuah sayur kupat. Siap disantap selagi masih hangat. Woow,,yum-yummiy, enak juga buat maem siang :)
Kupat Tahu Padalarang 17-08-1945 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kupat tahu kuah manis

Kupat tahu kuah manis

Kupat tahu kuah manis edisi lebaran yang suka manis2

Soto Banjar Ayam Kampung

Soto Banjar Ayam Kampung

Soto Banjar Ayam Kampung ini menu favorit keluarga saya, tak pernah bosan memakannya. Menu ini juga hampir selalu hadir saat acara keluarga ๐Ÿ‘

Tahu Kupat

Tahu Kupat

Masak nasi selalu bersisa, mungkin bosan makan nasi, jadi inisiatif buat tahu kupat. Nah beneran suka..anak2 bisa makan juga karena kuahnya sengaja ga saya kasih cabe..yummy moms..yukk cobain

4 porsi
Sate Padang

Sate Padang

Nyobain resepnya mbak icha irawan yang hits banget di ig, ini versi kuah yang nggak pedas, jadi cocok buat yang punya anak kecil.

Gado-gado sokaraja (Gecot/tahu masak๐Ÿ˜)

Gado-gado sokaraja (Gecot/tahu masak๐Ÿ˜)

Hari libur bikin ini aja...karna lagi malas masak yang aneh2 dan yang ribet2..๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š.bikin gado2 aja yg simple.....yuuk intip resrpnya...

5 porsi
Tahu guling khas jogya

Tahu guling khas jogya

Pas jalan liat ada kaki lima tulisannya jual tahu guling khas Jogya.Langsung aja terpikir pengen bikin.

4 porsi
60 menit
Tahu Gecot

Tahu Gecot

Kali ini lagi kepengen sama masakan kampung halaman. Mau beli disini juga jelas ga ada jadi bikin sendiri aja deh . Ada hikmahnya juga sih jadi perantauan gini, jadi lebih kreatif karena kalau lagi pengen masakan kampung halaman ya harus bikin sendiri.hehehe. Ini resep dikasih sama ibu mertua. Pas kepengen langsung WA mertua minta resep tahu gecot ini. Yup tahu gecot ini makanan dari kampung halaman aku, dari Banyumas. Kalo ditempat lain mungkin namanya Tahu Gejrot atau Kupat Tahu. Kali ini aku pasangin pake mendoan anget.Pokoke enake pol.. hehehe .

Tahu Kupat Khas Solo

Tahu Kupat Khas Solo

Kangen solo sama wisata kulinernya yang enak enak dan murah meriah salah satu nya ini tahu kupat makanya mencoba bikin sendiri dirumah karena gak ada yang jual di bontang.

Ketoprak

Ketoprak

Saya kalo udah dikasi makanan pake bumbu kacang, udah deh.. apalagi ketoprak ini khas banget rasanya. perbedaan paling kentara dr makanan berbumbu kacang lainnya, ketoprak ini punya aroma bawang putih yg kuat. kalo saya doyan bawang putihnya mentah biar rasanya kaya ketoprak yg di abang2. tapi kalo pengen digoreng sebentar jg boleh yaa, ga usah diiris2, goreng ampe agak layu aja trus langsung uleg.

Soto Banjar(Simple)

Soto Banjar(Simple)

Waktu itu pengen banget makan soto,banyak yg jual tp di rumah lg banyak orang(kakak dan keluarga dr jakarta lg nginap di rumah)daripada beli mending aku bikin aja, jd satu rumh bisa menikmati walaupun bahan seadanya di kulkas..ayam hanya petelur(Ayam tua yg dagingnya keras mirip ayam kampung)bukan ayam kampung,telur hanya telur ayam bukan telur bebek,bumbu pakai bumbu sop instan yg banyak di jual dikotaku dan perkedel ngak bikin๐Ÿ˜,tidak pakai susu atau kentang๐Ÿ˜. Soto ini pokoknya banyak kekurangannya,tp kelebihannya banyak juga..selain praktis soto ini juga...Nyamaaaaan Banaaaarrr๐Ÿ˜†๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜(enak banget) Jadi mau makan soto yg enak ngak perlu ribet dan harus lengkap.๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Pas banget kayaknya aku posting resepnya sekarang,sekedar untuk meramaikan program #CookpadCommunity_Kalsel #FestivalSoto #PekanPosbarSoto dan program Mamah cookpad #PekanRayaSoto #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

LonSay โคณ LONTONG SAYUR

LonSay โคณ LONTONG SAYUR

Sengaja memasak yang tak bersantan kental; lebih ringan dan segar untuk sarapan ...

4 orang
35 menit
Kupat Tahu Magelang Perdana

Kupat Tahu Magelang Perdana

Ceritanya kemarin malam tuh my hubby ngasih challenge supaya Istrinya bikin masakan traditional yang sebenernya kesukaan dia ๐Ÿคญ tapi selama ini kami selalu beli ga pernah kepikiran untuk bikin sendiri... Nah karena di challenge akhirnya nekat Tanya resep ke kakak ipar ku karena beliau sering bikin ๐Ÿ˜… Alhamdulillah akhirnya Hari ini pas WFH bs jg bikin walau perjuangan persiapan dari pagi alhamdulillah semua terbayar lunas saat hubby dan anak lanang ku makan Kupat Tahu nya... Mereka bilang rasanya endul sudah sama dengan buatan Budeh (kakak ipar qu) ga kalah sama yg biasa Kita beli ๐Ÿคญ Nah... Aku mau berbagi resep ini sekarang semoga banyak yang suka ๐Ÿ˜‰ #bepositive #staysafeandhealthy #PejuangGoldenApron3 #cookingispassion #cookingischallenge #cookpadcommunity_jakarta #staysafeandhealthy #GenkPeDa #GenkPeDa_eksis

3 porsi
1 jam
Kupat tahu ala kadarnya

Kupat tahu ala kadarnya

Hari sabtu pengen masak yang kuah2 Seger. Pilihan jatuh ke ini. :)

Soto Sokaraja

Soto Sokaraja

Sejak datang ke kota satria aka purwokerto saya sudah suka dengan kulinerannya sebut saja mendoan nya, getuk Sokaraja juga kuliner yang tidak boleh terlewat yaitu Soto Sokaraja nya ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Bahkan setiap moment lebaran jadi menu yang harus ada dikala keluarga berkumpul๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿ‘ฆโ€๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ˜˜ Mau tidak mau saya pun belajar supaya menu ini selalu ada di moment special keluarga kami ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ alhamdulillah nya buka cookpad ada resepnya, supaya saya juga bisa menghidangkan menu ini untuk keluarga๐Ÿค— Untuk resep inspirasi nya dari CP mbak @frielingga sit https://cookpad.com/id/resep/12940683-soto-ayam-sokaraja?via=you_tab_saved# makasih mbak ๐Ÿค— Dengan penyesuaian yang biasa saya buat, yukkk sahabat cookpaders di coba bikin ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ #PejuangGoldenApron3 #Week43 #Lihairecook8_Semarang #Cookpadcommunity_semarang

5 orang
1 jam 30 menit
Doclang Bogor #selasabisa

Doclang Bogor #selasabisa

Masakan apa yang dikangenin dari kampung halaman? Saya harus berpikir keras.. kayanya ngga ada. Kampung halaman saya cuma berjarak jengkal dari kota saya tinggal sekarang. Walaupun begitu, jarang pulang ๐Ÿ˜• Doclang adalah salah satu makanan khas Bogor, kota kelahiran saya, yang belum pernah saya temukan di Depok, kota tempat saya tinggal sekarang. Jadi kalau ke Bogor pasti pengen banget mampir nge-doclang. Abis itu minum es cingcau ijo. Haduh beneran ya kok jadi pengen ke mudik. Apa bedanya sama Kupat Tahu Bandung? Ngga tauuuu hahaa. Tapi buat saya doclang punya bumbu yang lebih haluuus teksturnya daripada kupat tahu. Kayanya.. kok saya lupa ya๐Ÿ˜ฅ Resep ningali ti ceu @Opibun. Enjoy kuliner Bogor! #bikinramadanberkesan #resepramadanhes2

2 porsi
30 menit
Soto Banjar

Soto Banjar

Masih stok resep. Masaknya minggu lalu.. Tidak seperti kebanyakan soto di Jawa, Soto Banjar ini bumbunya menggunakan rempah2 seperti kapulaga, bunga lawang dan cengkeh. Sementara soto di Jawa kebanyakan memakai bumbu dapur seperti lengkuas, sereh, daun salam dan kunyit. Warna kekuningan dari Soto Banjar ini di dapat dari kentang dan kuning telur bebek yang sudah direbus kemudian di haluskan. Lalu dimasukan ke dalam kuah soto. Unik dan sangat enakkk๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ. Buat penggemar soto seperti saya wajib coba deh. Moal rugeul. Resep asli pakai 1 kg ayam. Saya hanya buat 1/2 resep saja, 250 gram fillet ayam dan 250 gram punggung ayam untuk kaldunya. Cukup untuk 5 porsi soto. Di bawah ini resep untuk 500 gram ayam (ayam dengan tulang). Bumbu sudah saya sesuaikan. Untuk ketupatnya bisa liat reseo saya Lontong Magic Com ya, buatnya mudah banhet dan cepet kok๐Ÿ˜„ Source: Trixie Gayatri

5 porsi
Soto Bumbu

Soto Bumbu

Ini resep mama aku, mamaku jago masak meskipun bukan masakan modern, karna mamaku taunya yang jadul2 aja. Masakan emak-emak kebanyakan lah pokonya hehe. โœŒ๐Ÿ˜€โค