Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 yang Enak Banget

Dipos pada July 9, 2019

Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋

Anda sedang mencari inspirasi resep Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 biasanya untuk 1 Panci. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋 memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Daging Qurban masih ad sisa dikit, mau di buat sup, tapi isi semua, jadi bigboss tetiba pengen ngundang temen nya minggu malam buat sate, jadi sabtu sore kuah harus udah ready..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋:

  1. 5 butir bawang merah
  2. 7 butir bawang putih
  3. 1 sdt jintan
  4. 15 buah cabe kering
  5. 3 butir cabe rawit
  6. 4 cm jahe
  7. 7 lembar daun jeruk
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 batang serai
  10. 1 tabung gula jawa
  11. 500 gram kacang tanah
  12. secukupnya Garam, gula pasir dan kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Kuah Sate Kacang, Simple,Mudah dan Enak 😋

1
Goreng kacang tanah, lalu blender kasar, tambahkan air secukupnya (biar gak kesiksa blender nya ya.. 😅)
2
Blender bumbu halus (bawang putih, bawang merah, cabe kering, cabe rawit, jahe, jintan)
3
Tumis dengan minyak y agak banyakan bumbu halus, kemudian masukkan daun jeruk, daun salam, serai (tumis harum), masukkan setengah tabung gula jawa
4
Masukkan kacang halus, tumis bentar lalu masukkan air 2 gelas kecil (airnya di kondisikan ya.. pokoknya pas aj, gak kebanyakan ato sedikit)
5
Aduk aduk terus, masukkan garam, kaldu jamur, gula pasir dan sisa gula jawa.
6
Masak terus hingga minyak nya naek ke atas.. siap..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Padang

Sate Padang

Setor foto untuk ikutan challange #pekaninspirasi dengan tema #PEKAN_PADANG tetap dari #cookpadcommunity_jember Sekaligus setoran untuk #berburucelemek emas #resolusi2019 Resep source bunda Sukmawati di IG

Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade

Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade

Menu #AntiRibet karena tinggal cemplang cemplung. 😅 Bumbu pecel sengaja buat yang tidak pedas, karena selama ini kalau beli bumbu pecel instan di luar selalu pedas, jadi si kecil tidak bisa ikut makan. Buat untuk stok sekalian jadi tinggal tambah air jika ingin dipakai. Mau pakai yang instan? Bisa banget, sesuai selera 😉

Kuah Sate Padang

Kuah Sate Padang

Lagi kepengen buat sate niih 😁 03.. #PGA3Week3 #DiRumahAja #KeDapurAja #NgeksisDiCookpad #PejuangGoldenApron3 #TiketMasukGoldenApron3 #CookpadCommunity_Riau #CookpadCommunityIndonesia #Culinary Teman2 bisa lht langkah2 pembuatannya di channel youtube saya "Nur Rahmah Jamil" atau Link Youtube. 👇 https://youtu.be/cs3SBDbnqYM

Sate Ayam Padang

Sate Ayam Padang

Bismillah... Yeeaay... Hari ini ada semarak clover dan ada hadiahnya lagi 😍 yang di sponsori sama Mbak Sonia, ikutan ach... Siapa tahu dapat 😁 di sini resepnya saya ganti pake daging ayam ya, soalnya keluarga pada suka nya sate ayam. Serta bumbunya menyesuaikan stok yang ada di rumah 😁Jujur dech baru kali ini makan dan masak sate Padang, ternyata lumayan enak juga 😀 wajib di coba nih... Yuk bikin... Source: Sunny16teen 6 Juli 2019 #endolitalalala #semarak_endolitalalala #cookpadindonesia #cookpad_id #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Karawang #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #berburucelemekemas #resolusi2019 #resep3r

Sate Padang

Sate Padang

Untuk sate nya aku gak tusuk karna lidi nya habis 😂😂 untuk rasa recomended ya mom. Sudah sama dgn abang2 sate padang. Ini kuah nya juga sdh cukup pedas ya moms, bagi yg gak mau pedas, skip aja cabe nya.

Sate Padang #PR_recookrancakbana

Sate Padang #PR_recookrancakbana

Suka banget ama salah satu masakan padang ini , enak bumbunya kaya rasa rempah Source : Shirley Wijaya

Sate Ayam Madura (bumbu kacang)

Sate Ayam Madura (bumbu kacang)

recook @adelia sharfina.

1 jam
Sate Ayam Oven Bumbu Kacang (Chicken Satay with Peanut Sauce)

Sate Ayam Oven Bumbu Kacang (Chicken Satay with Peanut Sauce)

lagi kangen makan sate ayam, jadilah saya buat sendiri sehubungan disini ga ada yang jualan

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Anak dan suami aku suka banget sama yang namanya sate madura, karena kondisi sedang pandemik akhirnya saya buat sendiri dirumah. . Inilah hasilnya. .

20 - 25 Tusuk
Sate Padang

Sate Padang

Oleh Harfiantha Eonni

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

3-4 porsi
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

siapa yang tak suka sate ayam? favorit keluarga yang tak sulit dibuat :D

6 porsi
60 menit
Sate Tempe Sambel kacang

Sate Tempe Sambel kacang

Gak ada daging tempe pun jadi... 😂😂😂

2 porsi
40 menit
Sate Daging & Saus Kacang Banjar

Sate Daging & Saus Kacang Banjar

Beberapa daerah di Indonesia punya rasa sate khas-nya masing-masing dengan penyajian yang berbeda pula. Seperti sate padang, sate lilit, sate madura, sate maranggi, dll. Salah satu yang bikin rasa khas Sate dari Banjar #KalimantanSelatan itu menurut saya adalah bumbu kacang-nya. Sedikit mirip dengan bumbu kacang sate Madura. Campuran antara kacang tanah, cabe merah kering, dan bumbu lainnya. Untuk bumbu kacangnya, saya pakai resep mbak Nanny Tsuba (@'Mama_Tsuba) sebagai referensi. Dan untuk sate-nya, saya pakai resep yang biasa kami pakai di rumah saja. #PekanPosbar #OlahanKacangSpesial #BamasakBaimbai #SarabaKacang #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_id_Borneo #Rekreasi_Kalsel

Sate Padang

Sate Padang

Bahan dasar aslinya biasanya daging, lidah dan jantung sapi. Tapi karena jaga kolesterol, saya ganti ke daging ayam yang less fat. Lebih sehat dan teteup lazis pastinya..!

3 porsi
45 menit
Sate Padang

Sate Padang

Resep andalan dari Icha Irawan sedikit aku tambahin dari mama juga.