Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Ayam Madura yang Lezat Sekali

Dipos pada July 8, 2019

Sate Ayam Madura

Bagaimana membuat Sate Ayam Madura yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sate Ayam Madura yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Ayam Madura, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Ayam Madura ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Sate Ayam Madura kira-kira 20 - 25 Tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Madura memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak dan suami aku suka banget sama yang namanya sate madura, karena kondisi sedang pandemik akhirnya saya buat sendiri dirumah. . Inilah hasilnya. .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Madura:

  1. 500 gr Daging Ayam Fillet (Potong slice kira2 3 cm)
  2. Tusuk Sate
  3. Bumbu Kacang
  4. 100 gr Kacang Tanah
  5. 3 siung Bawang Merah
  6. 3 siung Bawang Putih
  7. 5 buah Cabai Merah Keriting
  8. 3 buah Cabai Rawit Merah (Kalau mau lebih pedas)
  9. 2 butir Kemiri
  10. 1 potong Terasi (Saya Pakai Merk ABC)
  11. Bumbu Tambahan
  12. Margarine
  13. 2 butir Jeruk Limo
  14. Kecap
  15. Bawang Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Madura

1
Goreng semua bahan bumbu kacang sampai matang, lalu diblander jangan terlalu halus agar ketika dimakan masih ada butiran kacangnya..
2
Setelah semua bumbu diblander, tambahkan 350ml air lalu dimasak sampai bumbu kacang mengental dan mengeluarkan minyak (sambil diaduk2 agar tidak menggumpal bawahnya)
3
Sambil menunggu bumbu matang, panaskan wajan anti lengket, olesi ayam dengan margarine lalu bakar sate, setelah setengah matang angkat dan olesi sate dengan kecap yang sudah ditambahkan sedikit bumbu kacang, masak lagi sampai matang..
4
Setelah semua matang, siapkan untuk penyajian, campur bumbu kacang dengan kecap dan perasan jeruk limo aduk rata, gulingkan sate yang sudah matang dengan bumbu kacang sampai rata, lalu taburkan dengan bawang goreng.
Sate Ayam Madura - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Bumbu Sate

Jamur Bumbu Sate

Terlalu malas kalau harus ditusukkin #menubukapuasa #dirumahaja

5 porsi
Sate padang

Sate padang

Resep saya recook dari bunda Licha Alby, pertama kali coba sate padang pas baru-baru tinggal didepok dan ditraktir temen pula pas pulang kerja tepatnya distasiun depok baru😁 pertama coba rasanya aneh untuk lidah saya yang orang jawa +sunda ini, dan lama-lama saya suka sampai sekarang😍, dan kebetulan dapat lidah sapi dari daging qurban idul adha, jadi saya bikin sate padang saja dan pas ada sisa ketupat dikulkas karena sayur godognya sudah habis duluan😁, sayang kebuang ketupatnya karena emang enak ketupatnya kenyal😊 lalu saya kukus dulu ketupatnya supaya tekturnya sama seperti sebelumnya, alhamdulillah masih enak ketupatnyaπŸ˜‰ Resep minggu ke-32 #JelajahDepok #kuraskulkas #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Sate Lidah Sapi aka Sate Padang #pr_recookrancakbana

Sate Lidah Sapi aka Sate Padang #pr_recookrancakbana

Alhmd .. beres masak.. ikutan pr mingguan @cookpad bersama @komunitaspaders tema nya #PR_RecookRancakBana . Bikin sate padang aja ah... recook resepnya @xanderskitchen , kesampaian juga makan satepadang bikinan sendiri. Rasa mirip sama yg dijual2 jd trobati rindu satepadang ku.πŸ˜‰πŸ˜‰ Bikinnya juga simpel. Cuman nyari lidah sapi nya saya harus naek ojek pergi kepasar. πŸ™ƒ Terimakasih resepnya mom, izin sy reshare.

sate padang (ayam)

sate padang (ayam)

Tidak ada cerita spesial dibalik resep ini. Hanya saja ini pertama kalinya saya membuat sate padang. Saat menghidangkannya saya harap2 cemas. Apakah suami akan menyukainya? Karena suami adalah orang jawa yang belum pernah makan sate padang. Dan ternyataaaaaa waauuu satu porsi tak cukup untuknya.. dia sangat suka kuahnya .. Alhamdulillah, senangnya. . :)

3 porsi
60 menit
Sate ayam teflon super simpel

Sate ayam teflon super simpel

Mumpung suami drumah aja jd ikutan bntuin msak deh..

2porsi
Sayap Ayam bakar bumbu kacang/bumbu sate

Sayap Ayam bakar bumbu kacang/bumbu sate

Bosen dgn ayam bakar yg gitu2 aja, suami jg pengen yg beda , alhasil jadilah ayam bakar bumbu sate

8 porsi
60 menit
Sate Padang

Sate Padang

Lagi pengen bgt makan sate padang yang di medan, yg pedees. Nyari nyari di lahat ga nemu rasa yg sesuai hati. Maka saya nanya2 orang tua, teman dan kakak ipar yang sudah pengalaman membuat sate padang.

Sayur lodeh pelengkap lontong pecel

Sayur lodeh pelengkap lontong pecel

Bukannya gk doyan, tp lg bosen aja sm nasi. Dan di kulkas ada bumbu pecel instan. Bim salabim..

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Udah lama nga nyoba bakar2an, akhirnya nyoba lagi bikin sate ini... enak banget gurih sampe ke dalam dagingnya...

5porsi
45menit
Sate Padang

Sate Padang

Sate padangnya ini nggak pakai daun kunyit, karena belum nemu di sini. Tapi tetep seenak sate padang yang biasa di jual di Indonesia. Instagram Post: https://www.instagram.com/p/Bo6j7UZlbLg/ YouTube video: https://youtu.be/VxanPx3Z2Qk

2 porsi
Sate padang

Sate padang

Request si kakak pingin sate padang tp ga mau yg beli karena mmg kk ga mau lidah sapi dan jeroan lainnta. Setelah cari resep sana sini dan dimodifikasi jadilah mirip",πŸ˜ƒ.. Bubuk kari bisa pake bubuk kari bumbu "desaku" ya bunda. Si kakak bilang uda mirip aslinta cuman kurang kental buk 🀣

2 orang
1 jam 30 menit
Sate padang

Sate padang

Hai cookpaders... Setor Semarak Clover kali ini , kita masih dari Sumatera Barat.. Hampir tiap minggu saya n keluarga makan sate ini. Rasa yang mantap , menurut saya sih, karena makanan favorit saya πŸ˜€πŸ˜€ , pas bener dengan tema Semarak , wisata kuliner, akhirnya saya memutuskan untuk membuat sate ini πŸ˜€πŸ˜€ Semoga mbak Imas berkenan menerimanya ya 😍😍😍 #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Palembang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron3 #MamiCay #PG3_21

15 tusuk
1,5 jam
Sate Padang

Sate Padang

Setelah mencoba berkali2 akhirnya nemu resep kayak orang jualan2 itu.....enaaaakkkk MasyaaAllah Bikinnya gampang banget koq bunda.....nanti kuahnya bisa dimakan pakai kerupuk ubi kalau sisa

Sate Padang Daging

Sate Padang Daging

Karena di jepang susah mencari makanan2 khas indonesia terlebih sate padang yg sangat asing dilidah orang asing. Alhasil saya coba buat sate padang sendiri dg rasa yg benar2 rich bumbunya.

Bumbu Kacang Sate Padang

Bumbu Kacang Sate Padang

Dulu jaman tinggal di Pekanbaru, ana suka banget makan sate Padang Ajo yang ada di Plaza Senapelan. Rasanya super yummy dan super pedas πŸ˜‹πŸ˜πŸ‘πŸ» Jadi akhirΒ² ini ana terbayang tuh kelezatan rasa bumbu kacangnya..dan akhirnya ana cobain bikin sendiri secara udah sering bikin bumbu sate Madura dan sate Ponorogo 😍 Berhubung judulnya dari Padang jadi ana pake bumbu basic balado dengan tambahan bumbuΒ² lainnya plus kacang πŸ˜… Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan terobati rasa rindu ana akan sate ayam Padang si Ajo πŸ˜πŸ˜πŸ’•πŸ‘πŸ» Buat anda yang suka sate bumbu kacang, resep ini recommended untuk dicoba ya πŸ˜‹πŸ‘πŸ» #warisankulinernusantara #pekaninspirasi #siapramadan #aop_indonesia #cookpad_aop #bumbukacangsatepadang

Sate Padang

Sate Padang

Bismillah. Assalamualaikum. Daging lembut, kaya rasa dengan saos kental, gurih dan pedas di bayangku mampu membuatku merealisasikannya. Ya Sate Padang membuatku mau mengolah daging ini. Kemarin melihat di CP nya mbak Fransisca Arie langsung niat untuk ekskusi. Alhamdulillah terealisasi. Tidak ada perubahan, cuma cabe nya saja karena di rumah adanya cabe keriting cuma 2 jadi di sambung dengan cabe merah. Dan merebus dagingnya saya pakai metode 5 30 20, lumayan hemat gas. Lainnya sama. Makan sate padang ini sangat kurang kalau tidak ditaburi bawang merah goreng, dan saya ada resep bawang merah goreng, saya lampirkan di resep ya bund. Sekalian dibawa ke #BancakanOnlineBarengCookpad agar dapat #OnlineClass . Monggo bund ikut ekskusi yuuuuk daripada bingung mau diolah apa daging nya... Sumber : Fransiska Arie Oleh : Griya Syar'i #PejuangGoldenApron2