Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang daging sapi yang Enak

Dipos pada January 23, 2020

Rendang daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang daging sapi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang daging sapi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang daging sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Rendang daging sapi biasanya untuk 5-6porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sdh ke 2x bikin rendang, dl sdh lama sekali bikin rendang ayam. Tp msh dipandu sama ibu, eh kmrn kuk dpt daging rendang diskon.. jd kepengen rendang daging kbtln adik jg pas ultah. Dan kita jg lg ga blh kmna2.. masak rendang aja buat makan2 keluarga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 500 gr Daging sapi
  2. Santan kara 130ml (2pcs yg kecil)
  3. 1 serai yg besar digeprek
  4. 2 cm lengkuas
  5. 7 daun salam (selera)
  6. 6 daun jeruk
  7. 1 lembar daun kunyit
  8. 1 cm pala
  9. Kayu manis (kira kira aja)
  10. Minyak goreng secukupnya aja
  11. Garam
  12. Penyedap (bila suka)
  13. Bumbu halus
  14. 7 siung bawang merah
  15. 4 siung bawang putih
  16. 15 cabai merah keriting (selera ya bs dikurang dan ditambah jk senang pedas)
  17. 5 cabai rawit
  18. 2 butir kemiri ukuran sedang
  19. 2 cm kunyit
  20. 1 sendok makan ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Aku ada tips untuk memasak daging biar ga terlalu lama. Potong2 daging,sementara siapkan air untuk merebus diatas kompor. Kira2 aja daging bs kerendem.
Rendang daging sapi - Step 1
Rendang daging sapi - Step 1
Rendang daging sapi - Step 1
2
Stlh air mendidih, masukkan daging dan rebus selama 5menit. Stlh 5menit, matikan kompor dan tutup rebusan daging selama 30menit. Rebus lg selama 7menit. Angkat dan tiriskan. Waktunya hrs pas ya bu ibu,biasa aku timer.
Rendang daging sapi - Step 2
3
Tumis bumbu halus, masukkan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, pala, kayu manis,garam dan penyedap
Rendang daging sapi - Step 3
4
Setelah harum, masukkan daging. Aduk2 lalu masukkan santan, sedikit demi sedikit sambil diaduk. Lalu biarkan sdkt menyusut. Tambahkan air 1gelas
5
Setelah menyusut, koreksi rasa.. jk sdh pas. Angkat, sajikan.. krn sdh ada proses merebus daging diatas jd tdk perlu trlalu lama memasak ya bu ibu. Daging dijamin sdh empuk. Irit gas 😁
Rendang daging sapi - Step 5
Rendang daging sapi - Step 5
6
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Mumpung msh musim jengkol dan lg murce yaa mom..dan saya jg pake bumbu instant indofood rendang supaya lebih enak..wlp msh ditambah bumbu komplit..

Rendang/Kalio

Rendang/Kalio

Ini masakan favorit banget deh, apalagi kalo ke RM padang, disini aku pake daging sapi dan limpa sapi ya, boleh banget kalo mau diganti hati atau daging semuaπŸ˜‹

5-6 porsi
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Enak banget nih buat pecinta jengki

Rendang Telur Dan Tempe

Rendang Telur Dan Tempe

Bismillah. Alhamdulillah,,Rendang Telur Dan Tempe ini adalah Salah Satu Menu Kesukaan Keluarga..

Tahu Susu Rasa Rendang

Tahu Susu Rasa Rendang

Lagi booming dimana2 nih mom... Buat sendiri yuk mom, gampang banget loh... Buat takjil buka puasa juga oke...

Nasi goreng rendang saus tiram

Nasi goreng rendang saus tiram

pen bgt makan nasi goreng, nasi goreng fav samping kosan blom buka 😬 gak samping bgt si agak jalan dikit tp nasgornya enak beud, tp agak kesel kalo beli tuh pas minta pedes selalu mnrt aku kurang pedes udh beberapakali aku komplain 😬 emng rada ada gilak2nya abang2 nasgor aja aku komplain 🀣 jd kali aku pesen ngomngnya harus bang pedes buanget ya, baru deh di kasi pedes πŸ˜‚ kayaknya selera pedes gue ama abangnya beda, kali ini aku bikin nasgor pake 10 cabai rawit & 10 cabai kriting tp aneh tetep aja gk pedes gustiπŸ˜…πŸ˜… pake rendang sisa lebaran masi ada guys aku tambahin saus tiram biar gurih gtu, bawang merah bawang putih aku halusin biar meresap di nasinya, daging rendang aku pake sepotong trus di suir2 kari rendangnya aku gak pake ya ntar malah rasa rendang semuaπŸ˜‚πŸ˜‚ rasanya enak, gurih, ada asem2nya gtu, sama pedes manis walau kurang hot bgt sih gpp so far melebihi nasgor abang2 favoritku lah yaπŸ˜‚ bye abang nasgor #cookpadcommunity_jakarta #pejuangGoldenApron3

1. Rendang Daging Sapi Gurih

1. Rendang Daging Sapi Gurih

Idul Fitri 2020 di rumah saja. Untuk mengobati rasa kangen berkumpul dengan keluarga besar, maka terciptalah rendang daging sapi request dari Ibu. Mari mencoba, dijamin rasanya khas rempah Nusantara!

15-20 porsi
3 jam
My 1st Rendang

My 1st Rendang

Lebaran biasanya daging dimasak semur, kali ini coba masak rendang..

Resep rendang ayam padang

Resep rendang ayam padang

Stay at home biar ga bete,berkreasi untuk menu buka puasa...πŸ˜‹#silaturahmirecook #ayam

6 porsi
Rendang daging kurban

Rendang daging kurban

Ini resep dpt dr tetangga lama asli Sumbar jazakillahu khoiron kk fiona...dan rendang asli itu bumbunya gx ribet tp kuncinya disantan nya dan teknik masak nya yg menghasilkan warna asli rendang coklat tua tp daging empuk..yuk dicoba

10porsi
2 jam lebih
Ayam suwir bumbu Rendang

Ayam suwir bumbu Rendang

Anak saya doyan ma ayam suwir. Jadi kadang buat stok d rumah bisa langsung d makan nasi panas atau buat lauk nasi uduk . Kali ini menggunakan bumbu rendang .

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Masak utk lebaran th ini.

Ayam kampung 1 ekor
2 jam