Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang ayam yang Lezat

Dipos pada January 25, 2020

Rendang ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Rendang ayam adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam memakai 24 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ke pasar udah bawa uang buat beli daging malah ga cukup...wkwkwk.. jadinya pake ayam aja ya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam:

  1. 7 potong ayam campur
  2. 200 gr kentang baby
  3. 250 ml creamer (ganti santan jika mau)
  4. 500 liter air
  5. 4 sdm minyak
  6. Bumbu dasar
  7. 7 siung bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 8 buah cabe merah keriting
  10. 7 buah kemiri
  11. 1 sdt Jintan
  12. 1 sdt Pala
  13. Bunga lawang
  14. 3 butir cengkeh
  15. 2 lembar daun salam
  16. 1 batang sereh
  17. 3 lembar daun jeruk
  18. 1 sdt ketumbar
  19. 3 sdm asam kandis
  20. Bumbu dapur
  21. secukupnya Garam
  22. secukupnya Gula
  23. secukupnya Lada putih
  24. secukupnya Royco / knorr bubuk ayam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam

1
Haluskan bumbu dasar
2
Tumis dengan minyak panas bumbu dasar tsb sampai harum dan tidak langu
3
Masukkan air jika bumbu sudah kecoklatan dan harum
4
Masukkan kentang mini dan aduk kembali larutan bumbunya
5
Masukkan ayam
6
Aduk sesekali agar tidak gosong bumbunya
7
Masukkan creamer / santan dan aduk merata
Rendang ayam - Step 7
8
Setiap 5 menit harus diaduk agar bumbu tidak gosong di dasar juga agar creamer tidak pecah
9
Pertahankan api dalam kondisi kecil sampai air larutan surut
Rendang ayam - Step 9
10
Jika liquid sudah surut maka minyak akan naik, bumbu berada di dasar.. dalam kondisi ini harus lebih sering diaduk
11
Boleh sedikit berkuah / betul2 surut layaknya rendang minang (bumbu menghitam)
12
Siap disajikan jika dirasa cukup
Rendang ayam - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Biasa klo lagi pingin makan masakan padang selalu langsung cus beli, semenjak kuliah di Malang banyak bgtt rumah makan padang jadi gampang nyobain tiap rumah makan yg berbeda. Apalagi saat masih kerja di Jogja rumah makan padang lebih banyak dari di Malang dan juga ada rumah makan padang enak bgtt deket kos dan harganya murah pakek lauk Daging Rendang cuman 8rb 😍😍 Naah karna doyan sama Rendang di rumah makan padang, aku itu penasaran bgtt pingin bikin sendiri alhasil gak pernah sama sekali kesampean karna sudah kepikiran sama bumbunya yg super banyak dan waktu bikinnya yg super lama😟😟 Naah pas ada Challenge Recook Lasagna Rendang di IG nya Oxone disitu dech mulai tertantang bikin. Trus juga pas kebetulan dikasih Tips&Trik cara bikin rendang dan bumbunya yg anti gagal sama Chef Yongki Gunawan. Aq coba tuu perdana bikin Rendang buat Challenge Dan sok bgttt sumpah rasanya gak nyangka klo seenak itu asli anti gagal dan gak nyesel walaupun dengan bumbu yg super banyak dan waktu yg cukup lama. Oiyaa disini juga ada beberapa bahan yg aQ Skip karna emang gak ada trus daging aQ ganti ayam πŸ˜…πŸ˜… inilah keberhasilan Qu membuat Rendang Ayam yang sampek bikin Doi makan nambah nambah πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† #daripengenjadibisa Dan aQ seneng bangeeettttt 😍😍

Rendang Jengkol Sapi

Rendang Jengkol Sapi

Ini pertama kali saya memasak rendang jengkol pakai daging sapi...😁 Dulu bunda yg selalu memasak spt ini dan saya tinggal makan saja sehingga gak tau apa bumbu2 dan cara masaknya spt apa. Kalo skg, saya terlebih dahulu pelajari cara masak & bumbu2 nya dari chanel youtube.. #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

3 porsi
-/+2.5 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

23-12-2019 Saya kira ibu kurang suka daging,,, tapi kalau beli nasi padang biasanya pake rendang,,, akhirnya saya tau bahwa ibu bukan tidak suka tapi tidak bisa beli jadi jarang memasak olahan dari daging sapi 😊 hanya ketika hari raya idul adha biasanya kami baru bisa makan rendang daging sapi yang dimasak oleh ibu, biasanya sampai di anget angetin lagi hingga habis,,, untuk bumbu bumbu rendang buatan ibu saya tidak terlalu tau karena saya tidak pernah bantu ibu di dapur,,, yang saya ingat bumbunya seperti gulai kata ibu tapi pakai jinten dan tidak pake kunyit,,, akhirnya ini rendang pertama Yang saya buat untuk ibuku,,, recook dari resep bunda Risa Januarti yang saya tambahkan jinten,, hasilnya enaak banget ,,,, #SemuaTentangIbu #DagingFavoritIbu #SatuResepSatuPohon

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masakan wajib di hari Minggu,kalo hari kerja ga berani makan jengkol😁🀭 #pejuanggoldenapron2

Rendang jengkol 😁

Rendang jengkol 😁

Bismillah Nihhhh bun ngolah jengkol lagi 😁😁 Aku mah tiap masak sedikit soalnya cm berdua doang sama suami 😁😁 Ini fotonya pake flash yah. Ada yg ga pake flash. Di langkah terakhir. Coba lihat saja resep ini. Mantaappp πŸ˜‰πŸ˜‰ #PejuangGoldenApron2

Rendang Daging

Rendang Daging

Recook resep mba linni chan. Alhamdulillah bisa masak rendang benar-benar dari awal. Sebelum pindah domisili, mau buat rendang selalu minta tolong mama buatkan bumbu rendang, sekarang alhamdulillah recook resep mba linni rasanya kurang lebih sama buatan mama ☺ Di sini saya gak pake lombok keriting & lombok kering, tapi pake lombok rawit biasa, jadi warna nya gak terlalu merah & rasanya pedas banget (doyan pedas πŸ˜‹). Saya juga gak pake kapulaga, karena stock nya habis. Dan pas sudah jadi, qadarullah lupa masukin jahe. Tapi alhamdulillah masih enakπŸ˜… #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin

Randang mintuo dapur MimiπŸ’πŸ’πŸ’

Randang mintuo dapur MimiπŸ’πŸ’πŸ’

Saya aslinya orang Aceh yg merantau kemedan dan berjumpa dgn suami yg ber sukuan orang minang.pertama lidahnya yg agak sedikit berbeda,pelan2 saya mempelajari resep2 dari mintuo/mertua yg lama kelamaan lidahnya pun sangat menyenangi cita rasa dari bumbu2 ranah Minang. Akhirnya sayapun menyenangi resep2 mintuo,ini salah satunya randang mintuo.

25 potong
2,5 jam
Ayam Gulai Rendang

Ayam Gulai Rendang

Berawal dari permintaan pak bos (suami) yang diam-diam ternyata udah beli ayam kampung, mau tak mau harus dimasakin yang enak.

14 potong
Rendang Sultan

Rendang Sultan

Kenapa dibilang sultan karena rasanya juara terus sempet beli bawang super mahal πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ aku masaknya pakai presto yak malas mengaduk lamaπŸ˜‚tapi maunya kering rendangnya.

Rendang Kikil Kaki Sapi

Rendang Kikil Kaki Sapi

Suami dan Bapak mertua suka banget rendang bikinanku. Pas lagi kumpul suami iseng pengen makan kikil , si bapak pengen rendang . Akhirnya satukan aja keinginan mereka .

6 porsi
4 jam
Rendang

Rendang

Percobaan sederhana

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang daging sapi termasuk makanan kesukaan banyak orang. Biasanya selalu ada di deretan masakan padang. Rendang bisa dibuat tanpa harus membayangkan masak nya bakal ribet. Masaknya mudah rasanya enak gak kalah sama rendang yang dijual di rumah makan padang. Dan saya suka rendang yang bumbunya melimpah.

Rendang ati ampela

Rendang ati ampela

Karena di foto ini khusus untuk si kecil jd sy ga terlalu pakai cabai makanya warnanya agak pucat dan saya tambahi kentang untuk sayur anak. Lebih mantap pakai cabai yg banyak.Yg sy tulis adalah resep untuk org dewasa.

Rendang sapi

Rendang sapi

Alhamdulillah dpt jatah daging qurban langsung aj aku eksekusi pke bumbu andalanku...dan hasilnya suami suka..😘😘

Rendang Sapi Bumbu Instan Padang

Rendang Sapi Bumbu Instan Padang

Banyaknya daging hari raya Idul Adha mengharuskan diri untuk bisa masak yang macam2 😊

4 orang
Rendang Ayam Simpel

Rendang Ayam Simpel

Makanan khas padang yg cocok untuk lidah manapun πŸ˜†ini resep versi ak pake bumbu sederhana ngga pake macem" πŸ˜‰Tapi rasanya warbiyasahπŸ‘Œngga jauh ama yg bumbunya bejimbung 🀭