Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang ayam yang Lezat Sekali

Dipos pada February 14, 2020

Rendang ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Rendang ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam:

  1. 1 ekor ayam potong 8,
  2. Sereh geprek
  3. Daun salam, daun jeruk
  4. 1 bunga lawang
  5. 3 bj cengkeh
  6. 3 sdm fiber creme (pengganti santan)
  7. 500 ml air (secukupnya aja)
  8. Bumbu halus
  9. 10 bh bawang merah
  10. 5 bh bawang putih
  11. 4 bh cabe merah besar
  12. 4 bh cabe keriting
  13. 8 bh cabe rawit
  14. 3 bh kemiri (sangrai)
  15. 8 bh cabe rawit
  16. 2 sdm ketumbar sangrai
  17. Lengkuas, jahe, kunyit
  18. Garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam

1
Cuci bersih ayam, dan tiriskan
Rendang ayam - Step 1
2
Haluskan semua bumbu
Rendang ayam - Step 2
Rendang ayam - Step 2
3
Tumis bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, cengkeh dan bunga lawang
Rendang ayam - Step 3
4
Setelah harum tambahkan air dan fiber creme, masukkan ayam. Sambil diaduk2, tambahkan garam dan gula
Rendang ayam - Step 4
5
Tunggu sampai air menyusut, ayam matang. Kemudian angkat dan sajikan
Rendang ayam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging

Rendang daging

#SiapRamadan

Rendang tanpa santan

Rendang tanpa santan

Masih ada daging qurban, dibikin steak udah sering banget. Akhirnya coba lah resep baru. Niatnya mau bikin semacem "ranjau", tp setelah ditelisik lagi ini rasanya lebih mirip ke rendang. Meskipun saya gak pernah buat rendang dan belum tau bumbu rendang tuh apa aja 😁. Tapi pak suami suka, alhamdulillah.

4 porsi
Rendang kerbau, no minyak

Rendang kerbau, no minyak

Hmmm dapat info, ada daging murah, setelah diselidiki daging kerbau impor. Penasaran, aku pikir baunya Giman gitu, eh setelah diselidiki ternyata daging kerbau tinggi protein dan rendah lemak. Dan biasa kalo kita makan rendang pasti ada minyak2 nya ya, tapi ini tidak terasa minyak sama sekali, bumbu meresap betul. Suamiku sampai ketagihan.

Rendang Daging a la Mba Endang 'JTT'

Rendang Daging a la Mba Endang 'JTT'

Salah satu olahan daging kurban yg sy bikin waktu itu,, kebetulan si ade mau dibikinin rendang yg pedes katanya, bosen dg makanan yg rasanya manis.. Beda sm sy kebalikannya sy tdk suka makanan yg terlalu pedasπŸ˜„.. Lagi" sy contek resep ny ala JTT.. Sdh dari jaman masi sekolah smpe sekarang klo mau masak selalu serch nya dg akhiran 'JTT'πŸ˜ƒ karna menurut sy resepnya anti gagal,, penjelasan resep ny sangat detail+foto by stepnya+tips yg ada pd prolog cerita sangat berguna utk pemula seperti sy.. Maaf, malah jd curhat hehee πŸ˜€ Kembali ke resep, kesalahan sy karna sy menambahkan merica bubuk terlalu banyak dan tdk terlalu suka dg makanan pedes+punya masalah diperut, itu bikin perut sy, mama, ade berasa perihh. Kata mama si karna merica tu bikin perut perih+mules, apalagi dibahannya sdh ada cabe dan jahe yaa.. Tapi rasanya yummy nendang lohh πŸ‘πŸ‘Œ... Maaf plating+foto nya jelek yaπŸ™, sy nyerah klo disuruh plating,, ga bisa see-keren😬.. Ini pengen aja cobain plating dg mangkuk cantik hadiah dari naruna, hihihi..πŸ™ˆ #CuisineMe #ResepMasakanPadangKikiRA #ResepOlahanDagingKikiRA

Rendang jengkol

Rendang jengkol

mumpung tetangga belum pada plg mudik,masak jengkol biar ga ada yg komplen baunya saat direbusπŸ˜„ #berburucelemekemas

Rendang Kesepian

Rendang Kesepian

#intipisipiringku##acarmentimunwortel#sambalibliss #cookpadcommunity_cikarang #kamismenangis Padahal tantangannya seru tapi kenapa menangis dan judulnya rendang kesepian, karena di buatnya nie hari mendung,sendirian di rumah,plus cucian alakazam banyakknya ..tetep semangat bikin kudapan untuk yg tercinta.

3-5 porsi
2-4 jam
Rendang slow cooker (santan kelapa asli)

Rendang slow cooker (santan kelapa asli)

Membandingkan hasil rendang dengan kara dan santan asli. Hasilnya lebih enak dengan santan asli, lemaknya mau keluar. Mantaps.

Rendang Daging

Rendang Daging

26-08-2019 Maafkan yaa mamaakk khususnya mamak yg asli Padang kalau cara masak ibun gak sesuai SOP. πŸ˜‚ Ini cara ibun kalau lg pengen makan rendang. Emang siih rasanya belum mirip kayak RM Padang seenggaknya aroma nya dah mirip kok, suweeeerr deh. ✌😝 #PekanInspirasi #Pekan_DagingDaerah #cookpadcommunity_jakarta #berburucelemekemas #resolusi2019

Rendang nendang

Rendang nendang

Menu wajib nih di Hari Raye di Rumah Mertua... #siaplebaran

Ayam rendang

Ayam rendang

Bentar lagi puasa mayan buat nambah ide menu sahur atau buka puasa atau bisa juga buat lebaran nanti pengganti daging sapi kalo happy mommy ga suka daging sapi kaya saya πŸ˜… Untuk resep ini Santan yang saya pakai adalah Santan kara, berhubung mager ke warung jadi manfaatin bahan yang ada aja ya moms πŸ’• tapi kalo moms sekalian mau pake Santan asli juga gpp kok,jadi Santannya itu tetep 200 ml ya moms 😘 Semoga resep ini bermanfaat, happy trying.. Dan jangan lupa kirimin hasil recooknya ya happy mommy.

Rendang Daging

Rendang Daging

Menu warisan nusantara #SiapRamadan #PekanInspirasi

#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

Tadinya g mau masak rendang.. Tapi suami bilang bikinin nasi padang dong.. Ya mau g mau peluk kompor lg deh...

Rendang sapi

Rendang sapi

Saya ingin masak rendang seperti yang di warung padang...

Rendang AtiPela

Rendang AtiPela

Seneng banget bila anak2 bisa request pengen makan apa .. jadi ga pusing pengen masak apa .. akhirnya bikin deh .. dengan dipadukan sayur bening jadi tambah endull bingitt.. ayukk momyy bikin .. enak banget dehh.. #SiapRamadan

Seafood kekinian bumbu rendang

Seafood kekinian bumbu rendang

3-5 porsi
30-45 menit
Rendang padang ala dapu fina

Rendang padang ala dapu fina

Assalamualaikum, kali ini sy mau setor resep rendang terfavorit dikeluarga sy. Ini resep dari ibu, memang sich bahan nya gag banyak, tp percaya lah rasanya sangat juara. Untuk cabe nya bisa disesuaikan selera ya. Untuk yang suka pedas bisa ditambah. Yuk mari simak resepnya... #antiribet #Siapramadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity

Rendang Basah (Kalio)

Rendang Basah (Kalio)

Tidak ada cerita. Lagi pengen aja hehe