Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ikan mata besar yang Lezat

Dipos pada June 1, 2023

Gulai ikan mata besar

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Gulai ikan mata besar yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Gulai ikan mata besar yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai ikan mata besar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai ikan mata besar sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai ikan mata besar oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Gulai ikan mata besar memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ikan mata besar:

  1. 4 ekor ikan mat besar
  2. 1 bks santan (kara kecil)
  3. 5 bh cabe merah
  4. 7 bh cabe rawit
  5. 1/2 sdt ketumbar
  6. Jahe
  7. Kunyit
  8. Daun jeruk
  9. 3 siung bawang merah
  10. 2 siung bawang putih
  11. Minyak secukupya
  12. 2 bh kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ikan mata besar

1
Cuci bersih ikan potong menjadi dua bagian...lalu digoreng.
2
Haluskan semua bumbu...kecuali daun jeruk.lalu tuang sedikit minyak goreng diatas api sedang.....goreng bumbu hingga harum masukan daun jeruk...
3
Tuang santan beri sedikit air jika sdh mendidih masukan ikan...masak hingga meresap semua bumbu...
4
Angkat dan hidangkan...selamat mencoba...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai rebung❤️

Gulai rebung❤️

Menu favouriteeeeeee always🌹🌹🌹

Gulai Medan Udang Buncis

Gulai Medan Udang Buncis

Tadi pagi dapat kabar mama jatuh di stasiun bandung, tulangnya geser kayaknya. Selagi sekeluarga bawa mama ke cimande, aku tinggal dirumah buat masak. Mama suka gulai, jadi aku mau persembahin ini buat mama. Like always, no MSG!

Gulai Nanas Kepala Ikan

Gulai Nanas Kepala Ikan

Mengolah ikan dg bumbu seadanya, hehe ikan uda dr tahun baru niat hati mau dibakar tp diri ini terlalu malas bangun, bebakaran blom lagi beresinnya, akhirnya kruntelan aja di kamar. So, setelah 3 mingguan di kulkas, akhirnya si gurameh malang ini disentuh juga gara2 warteg deket rumah tutup, terpaksa masak kan. Karena ada 2 anak bayi kecil dan 1 anak bayi besar yg harus makan. Haaa ibuknya sih indomie telor cabe jg terima aja. Dan ini masak 2 macam ikan jd 1, haaa karena gurame tinggal seeokor. Kurang. Ditambah ikan seadanya 1 ekor. Ikan sidat ukuran sedang. Biar bisa makan buat 3kali.

Gulai Nangka Muda

Gulai Nangka Muda

#saturesepsatupohon #pejuanggoldenapron2 #cookpadcommunitybanjarmasin

Gulai Kepala Ikan Kakap

Gulai Kepala Ikan Kakap

Ceritanya beli ikan kakap yg besar, buat di fillet, digoreng tepung.. menu tuk si krucils... Menu emak babeh yaa di gulai... Source : Syahara Kitchen oia, udah lama ga buka aplikasi, ingat pernah upgrade.. tau tau skr ga fimiliar... ga ngerti cara recook.. bingung cari yg udah di mark buat dimasak.... heeeeeeelp!

Gulai Nangka Kikil Tetelan

Gulai Nangka Kikil Tetelan

Pesanan paksu. Pengen dimasakin gulai nangka, tapi istri bereksperimen ditambahin kikil alhamdulilah rasanya enak.

Gultum (gulai tumis)pari

Gultum (gulai tumis)pari

request paksuami hari ini... 😊

Gulai pedas daging rusa

Gulai pedas daging rusa

Daging rusa lagi... 😁 Alhamdulillah dapat daging rusa lagi... 😊 pedasnya.... Wawww banget Pokoknya... 👍👍😋😍

Gulai tempe lado mudo

Gulai tempe lado mudo

Gulai tempe lado mudo(lado mudo;cabe hijau ) #saturesepsatupohon

Gulai Kepala Ikan

Gulai Kepala Ikan

Ada ikan kembung besar..anak-anak ga ada yang suka potongan kepala. Digoreng bosan..coba digulai ternyata enak juga.

3 porsi
Gulai Nangka Ceker Ayam

Gulai Nangka Ceker Ayam

Masakan ini ngingetin aq sm ibu, setiap aq berkunjung ke rumah ibu, masakan ini selalu ada di meja makan lengkap dgn sambel & mendoan tempenya...aaahhh jd pengen cpt weekend biar bisa maen ke rmh IBU ❤ #SemuaTentangIbu #MasakanFavoritIbu

Gulai ikan laut

Gulai ikan laut

Gulai ini sekilas mirip dng gulai ikan nila yg sya buat beberapa minggu lalu, perbedaannya ini menggunakan ikan laut, dan rasanya ada asam2 nya seger rasanya... #basidoncek #community_sumbar #berburucelemekemas #resolusi2019

Gulai siput alias lingkitang padang

Gulai siput alias lingkitang padang

Tinggal segini 😂ga sempat foto tadi soalnya sudah sibuk sama si kecil 😁 abi nya senang bgt makan gini.. padahal wajannya tadi penuh.. smpai nambah"makannya,.

1 jam
Gulai Ceker Ayam

Gulai Ceker Ayam

Bagi temen² yang tinggal di Indonesia, mungkin gulai ceker ayam yang satu ini adalah makanan biasa yang murah, tapi lain halnya dengan ana yang tinggal di Belanda 🙈 Dulu bahkan saking kepengennya makan gulai ceker ayam ini, ana sampai hunting ceker ayam ke Den Haag, which is jarak dari Arnhem ke Den Haag itu butuh sekitar 1 jam 45 menit kalau naik mobil pribadi 😪🙈 Alhamdulillah setelah beberapa tahun tinggal di Arnhem dan mengeksplore beberapa toko daging halal yang ada disini, akhirnya ana nemuin juga si ceker ayam ini 😁 senengnya bukan main 😂😍👍🏻 Meski tempatnya agak jauh, tapi tetep ana jabanin demi bisa makan gulai ceker ayam ini 😅 Kira² butuh sekitar 15 menit naik bus ke pusat kota, trus harus jalan kaki sekitar 15 menit untuk bisa sampai ke toko daging halal yang satu ini 😅 hihi bener² perjuangan ya 😁🙈 Resep kali ini ana pakai resepnya mba Aprilia..Jazaakillahu khayran mba untuk resepnya yang mantul 😋😍👍🏻 Source : Aprilia Akhyari Putri #siapramadan #ahlinyaayam #cookpad_aop #aop_indonesia #gulaicekerayam #cekerayam

Gulai Ayam Bumbu kuning

Gulai Ayam Bumbu kuning

Karena anak mody makan pake cabe yaudah aku coba resep ibuku ini pas awal nyoba takut gak bakal dimakan tapi pas aku kasih ternyata doyan banget ampe sekali makan 2 potong ayam langsung lahap. Seneng jadinya karna sering bingung juga karena anakku termasuk orang yang susah makan juga bun😁😇

Gulai rebung kikil

Gulai rebung kikil

#SiapRamadhan Berhubung ditempat tinggal saya sangat mudah menemukan rebung (bambu muda) siang ini saya akan memasak gulai rebung di temani kikil.