Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ikan rempah yang Anti Gagal

Dipos pada May 7, 2022

Gulai ikan rempah

Anda sedang mencari inspirasi resep Gulai ikan rempah yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Gulai ikan rempah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gulai ikan rempah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai ikan rempah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai ikan rempah oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Gulai ikan rempah memakai 17 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ikan rempah:

  1. 500 gr ikan
  2. 500 cc santan
  3. Bumbu halus
  4. 7 buah Bawang merah
  5. 1 buah Bawang putih
  6. Seruas kunyit, jahe, lengkuas, serai
  7. Sejumput jinten, adas
  8. Sedikit buah pala
  9. 1/2 genggam ketumbar
  10. 5 butir merica
  11. 10 buah cabai merah
  12. Garam
  13. Pelengkap
  14. Daun kunyit
  15. Daun jeruk
  16. Asam kandis
  17. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ikan rempah

1
Panaskan minyak masukkan bumbu halus setelah wangi masukkan daun jeruk dan kunyit masukkan santan aduk terus setelah mendidih masukkan ikan dan asam Kandis, garam.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai ikan mas

Gulai ikan mas

Ini gulai favorite ayah saya, karena melihara dikolam sendiri jadi sampe beratnya 2,5 kg 😁 Bagian ekor dimasak gulai dan setenganya dibuat nugget ikan, selamat mencoba 😉 #pekaninspirasi #cookpadcommunity_palembang

Gulai Ikan Mujaer

Gulai Ikan Mujaer

Akhir2 ini sering lihat acara kuliner di tv ngebahas ikan kuah kuning.. coba deh gulai ikan ini. Kayanya enak kalo pake ikan patin tapi suami ga suka patin, ya udah pake ikan mujaer aja.

2 porsi
60 menit
Gulai ikan

Gulai ikan

1 porsi
15 menit
Gulai Ikan Kakap

Gulai Ikan Kakap

Gulai ikan kakap ini sering kami sebut gulai kepala ikan... dan hampir mirip dengan masakan kalio ikan... namun ada bbrp variasi bumbu shg menghasilkan rasa yg berbeda. Gulai ini merupakan menu yg sering ditunggu kehadirannya di meja makan keluarga kami, karena kuahnya yg menerbitkan selera ketika dituangkan diatas nasi hangat dengan tomat dan cabe rawitnya....dan satu lagi ketika kemudian asyik menghisap tulang2 yang ada pada bagian kepala ikan.... hmmm maknyuss Oleh karena itu kali ini aku sharing disini supaya teman2 juga bisa menikmati sensasi kepala ikan itu. Selamat berkreasi teman2 utk keluarga tercinta ...

Gulai ikan padang

Gulai ikan padang

Boleh pakai ikan mas atau tongkol tp saya pakai ikan marlin. Daging nya kenyal..seperti tongkol. Suami saya gk begitu suka pedas jd saya gk pakai cabe.

Gulai patin

Gulai patin

Pengen makan ikan tapi bosen di pindang, terus kepikiran di bumbu gulai, ternyata lebih endess 👌😍

Gulai ikan Padang

Gulai ikan Padang

Resep turun temurun dari padang jadi harus dilestarikan.

Gulai kepala ikan kakap

Gulai kepala ikan kakap

Yg dimasak cuma masakan kesukaan suami dan anak.saya mah..cm ikut aja..sabtu 18/11/17 masak kepala ikan aja..kita kepasar deket rumah ( bkn romantis..kayaknya suami saya pengen banget makan kepala ikan) dipasar..cm ada 2 kepala ikan kakap putih..idih gede banget..kayaknya males nih masaknya.lha..suami malah semangat.akhirnya jadi nih..mantap..kalau di resto 1 pirinh bisa 25 rb an..ini dimakan 20 orang bisa lho..wong kuahnya aja ueankk

Gulai kepala tongkol tabur kemangi

Gulai kepala tongkol tabur kemangi

Bingung kan bun kepala ikan tongkol selain digoreng dibikin apalagi ya,nahhh resep ini semoga bisa jd inspirasi ya..saya tambah kemangi biar wangi..

4 porsi
30 menit
Gulai lele

Gulai lele

Hamizan lagi bosen sama lele yg digoreng..akhirnya iseng2 coba lele digulai..eh doyan banget dia..hihihi..

3 porsi
45 menit
Gulai ikan laut

Gulai ikan laut

Saya tertarik dengan aroma khas ikan laut kalau di gulai..hemmm..Akan ku coba menu mingggu ini dengan gulai ikan .Sebenarnya ikan air tawar bisa digunakan .Bumbunyapun sama persis.Biasanya yang di gulai kepala ikan kakap atau krapu.Tapi saya cari yang mudah ,murah.Saya gunakan ikan tongkol yang biasa diiris dan mudah didapat dipasar atau di warung. #berburucelemekemas #resolusi2019

4 porsi
Gulai ikan kacang panjang

Gulai ikan kacang panjang

Sudah lama gak masak kacang panjang.. #5resepterbaruku

Gulai ikan asap

Gulai ikan asap

Dapet kiriman ikan asap kesukaan dri mamak di lampung... gk nunggu besok2 langsung lh cuss masak😀

Gulai Ikan Nila

Gulai Ikan Nila

Ahhay lama tak jumpa cooklovers 🤗 Asik nih yg suka pedas* 😚 Selamat mencoba, salam nak nan 🤗🤗

7 porsi