Cara Gampang Menyiapkan Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 18, 2023

Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Hari terakhir nemenin si kecil menghadapi UAS, besok tinggal test terakhirnya... akhirnya punya kesempatan nulis resep lagi... udah siap2 mau masak, eh buka kulkas saos barbeque ready nya abis, coba2 bikin saus barbeque sendiri.. uuukh enak #SatuResepSatuPohon

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ:

  1. Bakut Goreng
  2. 500 gr pork ribs
  3. 1 liter air
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt royco
  6. Sedikit merica
  7. 5 sdm Tepung tapioka
  8. Bumbu barbeque
  9. 4 siung bawang putih cacah halus
  10. 1/2 bawang bombai cacah halus
  11. 4 sdm saus tomat
  12. 1 tomat fresh
  13. 1 sdm oregano
  14. 5 sdm kecap manis
  15. Sedikit black pepper
  16. 1/2 sdt Garam
  17. 1 sdt Royco
  18. 1 sdm Gula
  19. 200 ml air
  20. Bahan pelengkap
  21. Rebusan wortel dan buncis
  22. iris Goreng kentang
  23. iris Goreng bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ

1
Iris bakut sesuai selera, kemudian cuci bersih.... tumis 2 siung bawang putih, masukkan bakut, beri air sedikit2, beri bumbu garam royco merica, tambahkan air sedikit2, ungkep sampai empuk, dan airnya habis, lalu sisihkan, setelah dingin balur dengan tepung tapioka, lalu goreng kering, taruh di piring saji.
2
Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai wangi, masukkan saus tomat, tomat fresh, masukkan air sedikit beri bumbu, oregano kering, garam, blackpepper, royco, kecap manis, gula, tambahkan sisa air, biarkan mendidih dan mengental dan hancur tomat serta bumbu lain, bila ingin lebih kental boleh tambah 1 sdm tapioka yg diberi sedikit air, lalu tuangkan untuk pengental saus... bila ingin saus nya halus, boleh saring kasar, siap buat cocolan
3
Rebus wortel dan buncis, goreng kentang, goreng bawang putih iris untuk pelengkap.. siap dinikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Haram tapi enak

2 porsi
2 jam
Sate goreng ala Thai

Sate goreng ala Thai

Source : yscooking #Cookpad_Community

5org
1jam
Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Banyak rumah makan menyajikan masakan ini, yang diolah dengan bumbu tradisional maupun ala oriental. Saya lebih suka dimasak secara oriental. Oiya sebagai kondimen ada menu kekian, sekalian saya tuliskan resepnya disini

4 orang
Resep Steak Babi Panggang (Pan-Roasted Pork Steak Recipe)

Resep Steak Babi Panggang (Pan-Roasted Pork Steak Recipe)

Babi panggang rumahan, untuk tingkat kematangan aku suka yang medium rare. Resep mie akan saya upload di kumpulan resep saya.

1-2 orang
40 menit
Tteok Saus Krim

Tteok Saus Krim

Ini saus krim yg biasanya saia gunakan untuk membuat spaghetti. Tapi kali ini saia menggunakan tteok untuk campurannya, karna sedang bosan dgn pasta. Kebetulan jg kemarin habis buat tteok dan masih ada stock separuh porsi dikulkas, jadi dimanfaatkan saja. Tteok'nya tinggal direndam air hangat sebentar, tiriskan, siap digunakan. Panduan membuat tteok'nya, silahkan lihat disini >> http://bit.ly/2t5eame Btw, buat teman2 pengkonsumsi makanan halal, baconnya bisa di skip ato diganti dengan smoked beef.

2 Orang
25 menit
Samcan Goreng

Samcan Goreng

3 orang
Babi kecap simple

Babi kecap simple

anak2ku suka babi kecap, tapi ga sering2 sih.. saya pake daging bagian lulur, biar empuk dan gampang dimakannnya..

Iga masak sup lobak

Iga masak sup lobak

Bahannya ngak banyak jenis. Mudah dibuat. Cukup bermodal lobak + tulang iga (bisa pakai daging sapi atau babi). Atau pakai tetelan sapi maknyus! Menu ini kurang cocok pakai daging ayam karena kurang sedap menurut saya :)

5-6 orang
40-60 menit
Macaroni schotel

Macaroni schotel

Easy recipe for beginners 👌🏼

2-3 porsi
50 mnt
Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

±30menit
Soup Iga Babi

Soup Iga Babi

Gurih dan meresapnya kaldu babi membuat kita kalap makan 😉

Oseng-oseng Buncis &Tahu

Oseng-oseng Buncis &Tahu

Bisa ditambah irisan cabe rawit ya kalau suka pedas. Berhubung serumah hanya saya yang suka pedas, ya sayanya yang ngalah gak pake cabe. Akhirnya saya bikin sambal 😁. #BikinRamadanBerkesan #1

Babi kecap

Babi kecap

Behh pasti nambah nasi

3-4 porsi
20 menit
Shabu-Shabu (Bumbu Pasta)

Shabu-Shabu (Bumbu Pasta)

Kali ini saya bakal kasih resep olahan bumbu pasta serbaguna yang bisa dipakai untuk bakar2 daging²an / sosis, bumbu ini bisa disimpan sebagai stock setiap mau bakar2an dengan catatan WAJIB disimpan di tempat yang tertutup rapat (baiknya botol kaca) dan disimpan di kulkas ^^ resep ini rekomendasi dari youtuber Puguh Kristanto Kitchen, rasanya enak banget!!!

½ Kg Daging
30 menit
French Œufs en Meurettes (Pouch Eggs dg Saus Burgundy/Red Wine)

French Œufs en Meurettes (Pouch Eggs dg Saus Burgundy/Red Wine)

Masakan ini khas bgt dari daerah Burgundy Prancis, tempat kelahiran hubby. Khasnya adalah pake red wine, hampir mirip sama beef bourgignon jg tp ini pake telur pouch (pouch eggs). Resep keluarga hubby ampe diajarin step by stepnya ama bapak mertua yg sabar bgt 😂. Sampe rumah coba bikin eh kata hubby sesuai bgt ama rasa masakan mamanya dl 😍 #PejuangGoldenApron3 #Anastachiles

2 orang
1 jam termasuk persiapan
Soto Balung Babi

Soto Balung Babi

Resep non halal!! Masakan kesukaan suami 💜

3 orang
2 jam