Cara Gampang Membuat Babi Cincang masak Kentang Kecap yang Lezat

Dipos pada November 10, 2023

Babi Cincang masak Kentang Kecap

Hari ini saya akan berbagi resep Babi Cincang masak Kentang Kecap yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Babi Cincang masak Kentang Kecap yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi Cincang masak Kentang Kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi Cincang masak Kentang Kecap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Babi Cincang masak Kentang Kecap diperkirakan sekitar 50 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Cincang masak Kentang Kecap oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi Cincang masak Kentang Kecap memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

8 - 10 porsi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Cincang masak Kentang Kecap:

  1. 400 gram Daging babi
  2. 500 gram kentang dieng
  3. secukupnya Bawang putih cincang
  4. 1 buah Bawang bombay
  5. secukupnya Daung bawang & ledri
  6. Bawang goreng
  7. Saus tiram
  8. Kecap manis
  9. 250 ml Larutan tepung sagu

Langkah-langkah untuk membuat Babi Cincang masak Kentang Kecap

1
Potong kentang dan goreng setengah matang
2
Cincang kasar daging babi tersebut
3
Panaskan minyak di wajan penggorengan. Kemudian, tumis bawang putih beserta daging cincangnya sampai aroma nya keluar & daging telah masak.
4
Setelah itu, masukkan kentang yang sudah digoreng ke dalam tumisan tersebut dan tambahkan air lalu godok sebentar. Lalu tambahkan kecap manis, saus tiram, kecap asin, garam, gula, lada sesuai selera.
5
Setelah rasa sudah cukup, masukkan bawang bombay dan aduk hinggu rata. Godok sebentar hingga aroma bawang bombay keluar dan menyusul tambahkan daun bawang, ledri ke dalam masakan.
6
Kemudian, siapkan tepung sagu yang dilarutkan ke air dan campur ke masakan tersebut dan aduk hingga tekstur kuah mejadi kental.
7
Langkah terakhir, tambahkan bawang goreng untuk menambah selera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Authentic Pasta alla Carbonara

Authentic Pasta alla Carbonara

Olahan pasta favorit ini asalnya dari Roma, Italia. Aslinya, Carbonara ga pake susu atau krim bahkan ga pake jamur tapi merupakan campuran dari telur, keju pecorino dan guanciale (daging babi bagian rahang/pipi yang di-cure atau diasinkan). Awalnya agak susah karena sulit menentukan tingkat kematangan telurnya, tapi kedua kali masak lebih oke. Selamat memasak!

2 porsi
30 menit
Champignon Sauce Steak

Champignon Sauce Steak

Pertama kali dibuatkan sauce asal Perancis ini oleh suami, sy langsung sukak!😍 Lalu saya belajar bikin sendiri deh...

2 porsi
Creamy Japanese Style Spaghetti w/ Bacon, Shiitake & Spinach

Creamy Japanese Style Spaghetti w/ Bacon, Shiitake & Spinach

Resep suka2 lagi, pakai feeling sendiri. Baper nya sama masakan aja ya jangan sama yg lain2 capek 😋😝

2 Porsi
Oseng Babi Paprika

Oseng Babi Paprika

Batal nge-gym akses si PT kebanjiran 😂 jadilah masak ini. Tadinya mau dibawa ke oma eeh bocahnya meler.. mana udah 1 minggu ijin, ga mau ambil resiko kecapean ditunda 1 minggu dl ke sananya.. Me love it 😍

🐷Kaki Babi Masak Kecap

🐷Kaki Babi Masak Kecap

Ini menu paling praktis dan komplit.. Buat satu macam saja sudah lengkap smua.. ada daging, telur, kentang, tahu.. (tapi kali ini tahunya absen, yah.. karena keburu diisi ikan tenggiri🤭😜) Bikin menu ini bisa pakai daging ayam kampung, daging samcan (kalau daging sapi belum pernah coba,sih) Kali ini pakainya kaki babi, sesuai pesanan ...😊 Dicoba, yah.. enakk bangett😋 #PejuangGoldenApron3

6 porsi
2 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

Babi kecap itu banyak versi. Resep kali ini, saya dapet pas liburan ke bali. Diajarin ama orang bali 😁

Steam Telur Lapis Daging Babi, Telur Asin, dan Nori by Slg

Steam Telur Lapis Daging Babi, Telur Asin, dan Nori by Slg

Ini resep original. Wkwk. Pasti ga akan nemu di manapun. Kepikiran pingin steam telur lagi. Berhubung akhir-akhir ini banyak yang senang bikin seni menghias makanan. Kupikir sekali-kali bikin steam telurnya ga biasa, lebih spesial (kelewat rajin LOL). Terinspirasi dari masakan Tionghoa x resep masakan Jepang (gara-gara browsing menu Jepang kemarin) 😋. Kunci untuk membuat steam telur lapis ini adalah kesabaran. Biasanya semua bahan kucampur jadi satu, kukus, selesai. Kali ini harus sering dicek kapan lapisan telurnya sudah padat, selapis demi selapis menyusun bahan 😅.. Juga harus memastikan irisan dagingnya matang ya.. Jadi aku suka kecilkan apinya kalo udah di bagian irisan daging, agar lebih matang. Bila ada waktu, dan kalo mau lebih yakin, baiknya ditumis dulu dagingnya sebelum dikukus. Silahkan eksperimen dengan bahan yang ada ya, resep ini sebagai inspirasi❤️❤️. Dimakan dengan topping bawang putih goreng juga ok. Buat yang recook tolong kirimkan foto dan cerita kesan kamu sama resep ini ya. Terima kasih sebelumnya!! 🤗 #CookpadCommunity_Jakarta #MasakanTionghoa #Upgrade #NextLevel #Wow #Original #Fushion

2-4 orang
Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

3 porsi
Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Kemarin ikut cookalong bareng orang-orang Italia dan kita masak bareng via zoom. Sebenernya resep aslinya pakai Guanciale (Pipi babi), nah kita modifikasi pakai Beef Bacon / Beef Belly dan rasanya gak kalah enak!

2 porsi
45 menit
Babi Rica ala Babe

Babi Rica ala Babe

Menu dibuat memang banyak sekali rempahnya karna untuk menghasilkan rasa pedas dan hangat setelah menyantapnya. Penampakannya memang kurang menarik. Tapi rasanya 👍 oiya selain babi, babeku suka buat dari daging sapi juga. Rasanya sama 👍

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Macaroni Frittata (omelet) broccoli cheese ham breakfast

Macaroni Frittata (omelet) broccoli cheese ham breakfast

Ide breakfast dg memanfaatkan bahan2 yg ada di kulkas n dapur aja... Tadaaa jadilah frittata ini. Lengkap uda ada karbo, protein, veggie, susu...yummyyy

1 loyang 20 cm
45 menit
Bistik Daging

Bistik Daging

Ini menu cateringan...singkat cerita konsumen minta kentang dan daging jangan d goreng...lalu jadilah bistik ini...resep mengarang indah...tp hasilnya...mak nyuuus uenaaak tenan...must try ya...ga susah kok

Sup paikut lobak

Sup paikut lobak

Pgn masak kuah tp pgn masak yg simpel... Jadi deh sup paikut lobak😊😊

English Breakfast at Balthazar

English Breakfast at Balthazar

Comment : Sarapan ala Inggris di Amerika,.. Saat putri sy masih SD, dia suka banget sama brand “Bathing Ape” yang saat itu hanya ada di New York, jadi tiap kami kesana pasti menyempatkan mampir ke butik nyadi Soho dan antrinya nggak main main jam 12 siang antrian sdh distop. Saat itu Snow sedang turun tipis”, sy dan suami yang jam 11 ada rapat di UN menyempatkan pagi” ke BA dan krn snow turun akhirnya kami breakfast dulu di Balthazar, tak jauh di daerah Soho juga. Balthazar dikenal sbg classic French Brasserie dengan makanan” yang lezat Pagi itu pilihan saya English breakfast sementara suami hnya makan Croissant dan Cream Soup.. #PostingBareng

Portion
30 menit
Babi Kecap Resep Kuno

Babi Kecap Resep Kuno

tiba tiba kangen resep babi kecapnya si oma mirip rasanya :)