Cara Gampang Menyiapkan Pork Soup (Sop Babi) yang Anti Gagal

Dipos pada October 20, 2023

Pork Soup (Sop Babi)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pork Soup (Sop Babi) yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pork Soup (Sop Babi) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pork Soup (Sop Babi), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pork Soup (Sop Babi) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Pork Soup (Sop Babi) diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pork Soup (Sop Babi) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Pork Soup (Sop Babi) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Karena disini lagi musim dingin kepikiran buat sop yang satu ini supaya kuat menghadapi musim dingin. #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Soup (Sop Babi):

  1. 500 gr tulang iga babi atau buntut babi
  2. 4 butir bawang putih
  3. 4 butir bawang merah
  4. 2 ruas jahe
  5. secukupnya Garam dan lada hitam (black paper)
  6. 1 ikat bok choy
  7. 1 buah lobak putih potong sesuai selera
  8. 1 buah daun bawang iris tipis
  9. Bubuk kaldu ayam atau sapi (sesuai selera)
  10. Secukupnya bawang goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Pork Soup (Sop Babi)

1
Rebus iga babi sampai empuk kurang lebih 1 jam menggunakan 1 liter air. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih dan jahe, lalu sisihkan.
2
Setelah daging empuk masukkan bumbu kedalam rebusan daging. Bumbu boleh ditumis terlebih dahulu atau langsung ke dalam rebusan daging tergantung selera.
3
Masak kembali sampai bumbu meresap selama kurang lebih 30 menit, jika air terlalu sedikit boleh tambahkan 200 ml air. Tambahkan garam dan lada hitam dan bumbu kaldu cek rasa.
4
Setelah 30 menit boleh tambahkan lobak putih dan masak selama 10 menit lagi sampai lobak matang. Terakhir masukkan bok choy dan daun bawang lalu matikan kompor. Bok choy sebaiknya dimasukkan terakhir karena cepat sekali matang.
5
Siap dinikmati bersama nasi putih.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Iga Lobak Wortel

Sup Iga Lobak Wortel

Ini enak banget. Apalagi kalo bikinnya pakai iga yang muda.. Siapapun bisa masak. Resep ini pun sukses dimasak suami dengan mudahnya. Bikin pingin nambah lagi.. Cocok untuk hari berhujan dan hati yang butuh kehangatan...🌩️🌧️💌❤️☔❤️💌🌧️🌩️ #CookpadCommunity_Jakarta

Babi kecap pedas

Babi kecap pedas

By agungdewi Happy cooking✨

5-7 porsi
Babi Kecap by Hubby

Babi Kecap by Hubby

Punya simpanan daging babi sebelum natal kemarin baru bisa diolah sekarang...sdh racik2 bumbu utk semur eehhh..diambil alih sama bapaknya anak2 dan bumbu ditambah ini n itu jadilah babi kecap...yummyyy...

Mac and Cheese and Beacon

Mac and Cheese and Beacon

Makaroni, keju, dan daging asap. Makanan khas di Pizza Hut bisa dibuat sendiri di rumah. Pada dasarnya cara membuatnya hampir sama dengan membuat saos Carbonara. Ayuk, buat!

Babi Goreng Sambal Matah Anti Alot

Babi Goreng Sambal Matah Anti Alot

Bahan sambal matahnya sama persis seperti Tuna Sambal Matah yang resepnya sudah saya upload. Bedanya disini saya mau kasih tips agar daging babi tidak alot setelah digoreng. Masak cepat, bahan mudah, rasanya wenakk 👍🏼

4 porsi
Iga Babi Goreng Panggang

Iga Babi Goreng Panggang

Ini sausnya suka2 sy racik sendiri sesuai selera org rmh. Enak ya menurut kita 😊

2 porsi
30 menit
Spaghetti Bacon Black Pepper

Spaghetti Bacon Black Pepper

Pasta adalah salah satu makanan Italia yang sangat saya suka, saya mencoba utk membuat resep ini, semoga teman-teman suka dan mencobanya 🖤Chrissy

2 orang
40 menit
Fusilli Aglio Olio

Fusilli Aglio Olio

Each serving: 377 kkal. Pasta dengan saus Aglio e Olio dengan bacon yang berwarna dan sedap! Orang Itali menyebutnya "Aglio e Olio" yang artinya minyak dan bawang putih. Ternyata kuncinya hanya dua hal itu tapi seringkali di Indonesia masakan aglio olio ditambahkan chili flakes atau rawit yang membuatnya pedas dan lebih berwarna rasanya. Kali ini resepnya spesial karena minyaknya ternyata berasal dari bacon saja dan tidak ditambah minyak apapun lagi. Bau bacon yang khas dengan fusilli akan membuat aglio olio ini unik dan menarik untuk dicoba. My whole family loves this dan mungkin, kamu akan menyukainya juga! A delightful twist to the simple Aglio e Olio dish! #fusilli #pasta #aglioolio #cabe #menusehat #homemade #masakanrumah #dirumahaja #cookpad_id #benikasdelight

2 orang
30 menit
Sup iga Babi (NONHALAL)

Sup iga Babi (NONHALAL)

4 orang
2 jam
Butter Caramelized Prawn with Bacon

Butter Caramelized Prawn with Bacon

ala-ala resto Beatus yg hits dgn Crab Butter Caramelized.. ( late post ) Here we go.. 🦐🥓✨

2 porsi
1 jam 30 menit
Fusilli Carbonara

Fusilli Carbonara

1 porsi
1 jam
Babi hong(tun nyuk)

Babi hong(tun nyuk)

Mungkin ad beberapa resep berbeda org memasak babi hong,, Jadi sya ingin berbagi babi hong ala saya,,biasa babi hong di masak saat2 perayaan hari besar,imlek,pernikahan,,kociet,,atau pun ultah...

4-5 orang
2 jam
Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Makan ala anak rantau, mudah dan ga ribet, cepet, murah.. perpaduan sehat dan tidak sehat😂 tapiii ENAKKK

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang