Bagaimana Membuat Sate Babi Manis yang Lezat

Dipos pada June 14, 2023

Sate Babi Manis

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sate Babi Manis yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sate Babi Manis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Babi Manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Babi Manis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Babi Manis sekitar 15 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Babi Manis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Sate Babi Manis memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Lagi pingin makan sate babi, capcus bikin sendiri dooong.. yg ga makan babi, bisa ganti dg sapi atau ayam ya. Aku lebih suka sapi sih pake has dalem ya jgn lupa. Jd sate maranggi deh.. ;-)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Babi Manis:

  1. 250 gr daging babi karbonat atau ga, kapsim
  2. 50 gr samcan (lemak)
  3. 3 bawang putih
  4. 6 bawang merah
  5. 1 sdm ketumbar
  6. 4 pcs kemiri
  7. Sedikit jinten
  8. Sedikit kulabet
  9. 2 sdm Kecap ikan
  10. Garam, pork powder, merica
  11. 15 tusuk sate direndam min 1 jam
  12. Kecap manis sy pk benteng

Langkah-langkah untuk membuat Sate Babi Manis

1
Potong tipis daging, setipis mungkin tp ga sampai hancur yΓ . Lebar kira-kira 2 cm. Taburi sedikit garam merica taruh di kulkas smtr siapkan bumbu.
2
Haluskan bawang n teman2nya. + Kecap ikan kecap manis, pork powder, garam,icipi ya. Rasa harus manis, ada asinnya pasti.
3
Tuang kecap berbumbu tadi ke daging, remas2. Kecap mesti agak berkuah. Jika kurang, +kan lagi. Koreksi rasa lagi... Jk sudah pas, taruh di kulkas.
4
Setelah min 1 jam, mulai menusuki daging. (Hampir sama dg sate usus ya). Kmd dikepal2 supaya bulat panjang. # ini sate bandung biasa begini. 😘Klo di jkt biasanya cm potongan kotak2 ditusuk2i kaya sate padang. Suka2 mau bagaimana. Diselipin samcan 1 slice ya di tengah biar gurih ga daging mulu.
5
Bakar deh pk panggangan. Alasi dg daun pisang biar ga gosong. Mateng sampe dalem. Oles2 dg bumbu rendaman td dan jika perlu oles lg dg sedikit kecap manis.
6
Sambalnya suka2 aja. Sy bikin sambal dabu2. Biar seger... Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Babi (Non Halal)

Sate Babi (Non Halal)

09-02-22 Resep 0202.... Meramaikan perayaan Imlek tgl 1 Feb kemarin, kali ini memutuskan untuk membuat sate B2. Dan akhirnya puas banget bisa bikin sate B2 sendiri (untuk dagingnya bisa juga diganti dengan paha ayam fillet). Resep hasil dari menggabungkan beberapa sumber, dengan modifikasi sendiri, jadilah sate yang enak dan empuk, yang disukai keluarga. Sukses melengkapi hidangan makan malam di perayaan imlek tahun iniπŸ˜ŠπŸ˜‹ #PejuangGoldenBatikApron

20 tusuk sate ukuran sedang
#18. Babi kecap keto #non halal

#18. Babi kecap keto #non halal

Kalau lagi ke pasar modern BSD tak pernah lupa pasti beli daging babi😁. Mumpung hari ini libur... saatnya ngolah si daging babiπŸ–πŸ·, bikin babi kecap aja yg simpel.

Hong Bak Rice cooker / Pork soy sauce rice cooker(Non Halal)

Hong Bak Rice cooker / Pork soy sauce rice cooker(Non Halal)

Masakan ini mengingatkan saya sama alm.mama yang kalo masak hongbak selalu pake rice cooker...katanya selain jauh lbh hemat waktu..rasanya juga jauh lbh enak dari pada masak di atas api langsung.. saya setelah nikah beberapa x masak hongbak ini saya selalu ngerasa gak bisa enak seperti mama saya punya...dan akhirnya saya kepikiran nyoba cara mama saya pake rice cooker dan hasilnya jauhhhh enak bgt dan persis buatan mama saya..tapi tetap buatan mama saya paling the best...πŸ€—πŸ€—πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Tim Ayam Jahe

Tim Ayam Jahe

Menu sehat dan mudah di kala hujan. Jahe nya dapat ikut dimakan jg ya buibu πŸ˜‹πŸ‘πŸΌ

Nasi pork belly jamur rice cooker (dengan pork belly yg gagal)

Nasi pork belly jamur rice cooker (dengan pork belly yg gagal)

Kemaren bikin pork belly tp keasinan 😭 ngga bs lah dimakan krn terlalu asin ntar sakit, jadinya aku reuse aja siobaknya ke rice cooker. Uda 2x gagal bikin dan aku selamatkan dengan resep ini hahaha, resepnya gampang pisan, buat yg takut bikin siobak garing, tenang aja klo gagal pake resep ini ttp bisa dimakan, dan nasi ini enak banget! Mirip rasa bakcang tp versi minimalis. Aku ngga pake garam karena siobak yg aku pake uda asin banget. Jd mmg aku sengaja masak nasi biar asinya nyebar ke nasi sehingga bisa dimakan

B2 goreng tepung krispy

B2 goreng tepung krispy

Bingung masak apa?? Masak yg paling gampang, cepat dan praktis.. Aku juga baru belajar.. IRT baru ceritanyaπŸ˜‰ #ResepPertamaku

Ngohiang Babi Udang

Ngohiang Babi Udang

#PejuangGoldenApron3 #TiketGoldenApron3 -minggu18- (28 Sept)

4-5 orang
45 menit
Sup Sayur dg Iga Babi

Sup Sayur dg Iga Babi

Pengen ngesup, sayuran ada, tapi di kulkas tinggal tersisa iga babi, ya sudah, saya masak aja dengan bahan yang ada. Enak gurih berkaldu, yummmm πŸ˜‹πŸ˜‹ Happy Sunday yaa.. Selamat berkumpul bersama keluarga πŸ’ Source: @cook_5480003 dg modif #suplingga #supbaikutlingga #sup #Cookpadcommunity_jakarta

4 porsi
1 jam
Ayam/Babi Goreng Kunyit

Ayam/Babi Goreng Kunyit

Ceritanya lagi bikin lauknya nasi kuning. Resep super gampang dan suami langsung lahap 😁

Pork Luncheon Soup (non halal)

Pork Luncheon Soup (non halal)

udah mulai masuk musim penghujan, hawanya enak buat makan anget2.. kali ini buat yg super duper gampang, tinggal cemplung2 jadi πŸ˜› kalo pengen halal, tinggal diganti chicken luncheon aja ☺️ #PekanPosbar #KuahBening #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

Fried Pork Belly (non halal)

Fried Pork Belly (non halal)

Teknik yang saya pakai adalah kombinasi teknik Perancis sousvide ( google aja jadi bisa dapat ilmu baru) dan teknik china.

Babi kecap

Babi kecap

Masakan kesukaan suami dan anak2 nih. Ternyata gampang dan enak.

Soto Babi

Soto Babi

di Sekolahan sambil ngg anak plg Sekolah, kbtlan ada teman yang membahas soto bAndung dengan lobak.. kebetulan aku gA suka daging sapi dan aku teringat dengan soto babi bali dan yah berhubung ada daging samchan ya aku eksekusi saja menjadi soto babi dengan versi ala2 aku yah... Rasanya seger, hangat2 di makan dengan nasi putih

Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal)

Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal)

Ketika saya masih kecil, setiap hari minggu ibu selalu memasak makanan dengan bahan dasar daging. Kadang daging sapi, kadang daging ayam, adakalanya juga daging babi. Yang paling populer buat kami kalau beliau masak daging babi yang di kukus (steam) diatas sayur asin. Ini adalah warisan beliau yang tak mudah kami lupakan. Walaupun beliau telah tiada, masakan ini masih terasa di lidah. Ibu terima kasih. IOU #ibukupelindungsetia #warisanibu #5resepterbaruku

4 porsi
35 menit
Bakut Sayur Asin

Bakut Sayur Asin

Ini versi non halal ya bukibuk, kalo mau diganti pake iga Sapi juga boleh