Langkah Mudah untuk Membuat Fried Pork Belly (non halal) yang Lezat

Dipos pada May 24, 2023

Fried Pork Belly (non halal)

Sore-sore begini enaknya membuat Fried Pork Belly (non halal) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Fried Pork Belly (non halal) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Fried Pork Belly (non halal), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Fried Pork Belly (non halal) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Fried Pork Belly (non halal) oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Fried Pork Belly (non halal) memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Teknik yang saya pakai adalah kombinasi teknik Perancis sousvide ( google aja jadi bisa dapat ilmu baru) dan teknik china.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Fried Pork Belly (non halal):

  1. 1 potong kira2 2 kg pork beli
  2. 3-5 sdm Arak merah
  3. 1 sdm Garam
  4. 1/2-1 sdt Lada
  5. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Fried Pork Belly (non halal)

1
Saya membumbui pork belly dengan garam, lada dan arak masak. Lalu saya masukan ke plastik, di vacuum lalu masukan ke mesin sousvide. Saya sousvide selama 2 jam di suhu 65'c. Di mulai saat mesin berbunyi menandakan suhu sudah di 65'c.
2
Setelah 2 jam. Saya keluarkan dan sisihkan. Lalu saya potong menjadi 2 bagian besar.
3
Panaskan wajan, beri sedikit minyak saja. Goreng pork beli. Balik- balik pork belly. Pastikan semua sisi digoreng dan berwarna kecoklatan. Istirahatkan. Lalu potong tipis tipis, sajikan sebagai tambahan makanan utama. Bis untuk ramen maupun nasi goreng.
Fried Pork Belly (non halal) - Step 3
Fried Pork Belly (non halal) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Bakso Babi

Sup Bakso Babi

3-4 porsi
Babi Sambal Matah

Babi Sambal Matah

I miss Bali so much, especially Balinese food including this one. This one is Babi Sambal Matah, but you can subtitute with any other kind. This food is inspired by Warung Cahaya Kuta Bali. I hope you guys like it 😊 Yuk, direcook 🥰 Visit my IG: @masakyukyorobun Visit my YouTube: https://youtube.com/c/StefaniDorotea⁣ Semoga suka resepnya ya bun..⁣⁣⁣ Boleh tag kl recook 🥰⁣⁣⁣ ありがとうございます💕

2 porsi
30 menit
Babi kecap bombay wijen aroma nyusss

Babi kecap bombay wijen aroma nyusss

Cocok untuk disajikan dengan sambal matah

Sup Iga Babi Kacang Merah (Non Halal)

Sup Iga Babi Kacang Merah (Non Halal)

Sup Iga Babi Kacang Merah ini mirip dengan masakan saya sebelumnya, tetapi dalam resep ini, sebagian kacang merahnya di uleg (dihaluskan), dengan tujuan kuah supnya memiliki taste kacang merahnya lebih pekat. Style ini banyak dipakai oleh masyarakat China jika mereka masak Iga Babi dengan kacang merah ini. Selamat mencoba... #TantanganAkhirTahun #MasakdiakhirTahun #Masakditahunbaru #5resepterbaruku

45 menit
Mie babi sayur

Mie babi sayur

Maunya bikin capcay tp trnyata sayurnya ga bnyak,kbtulan ad sisa mie telur yasudah campur2 aja 🤭

30mnit
Sup Ma Ling

Sup Ma Ling

4 porsi
Babi kecap enak

Babi kecap enak

#5resepterbaruku

Babi Goreng Sederhana di Jerman

Babi Goreng Sederhana di Jerman

Masak daging babi sederhana dengan bumbu seadanya jika anda tingga di luar negeri

20menit
Pork Katsu mayo

Pork Katsu mayo

2 porsi
30 menit
MaLing Balut Telur (Non Halal)

MaLing Balut Telur (Non Halal)

Ini makanan enak tanpa ribet mwnurut saya.. Suami pun doyan.. #PejuangGoldenApron3

Babi cabe garam (non halal)

Babi cabe garam (non halal)

Salah satu menu kesukaan suami 😊

Babi Kecap Praktis Sedap

Babi Kecap Praktis Sedap

Menu wajib andalan yang gampang masaknya dengan rasa sedap tiada tara. Menggunakan daging babi has dalam dilengkapi telur rebus dan tahu. Bumbu dapurnya sederhana. Tunggu apalagi, yuk masak Babi Kecap Praktis Sedap, dijamin enak nggak pake ribet! Selamat mencoba dan salam sehat selalu yah.

4-6 orang
1 jam 30 menit
Babi goreng sambal matah

Babi goreng sambal matah

Jadiii beberapa waktu yang lalu ketika kami sekeluarga pergi ke Bali dan atas rekomendasi teman kami makan di rumah makan yg menjual menu ini. Rumah makan ini ckp terkenal dan ramee banget. Satu porsinya krg lebih 30rban. Sambalnya matah sih enak,tp sayang saya kebagian daging yg alot (apa mgk saya yg belom beruntung) jd saya kurang puas. Akhirnya bikinlah saya menu ini. Tapi ini dengan modifikasi saya yaitu menggunakan tepung, krn anak2 ikut makan tanpa sambal matahnya Dannn... Hasilnya ga kalah sm yg di Bali itu 😁

4 porsi
Donkkaseu aka korean style pork cutlet

Donkkaseu aka korean style pork cutlet

Udah berapa hari pengen cobain resep satu ini. Pas kebetulan bokap beli daging babi jadi pengen eksekusi eh pas semua sudah siap dan daging sudah dipotong ternyata tepung roti nya ga ada, saya salah kira, yang saya pikir tepung roti ternyata tepung serba guna. OMG.. ya udah deh terpaksa pake tepung serba guna dan hasil nya juga tetap oke.

Bubur Babi Simple

Bubur Babi Simple

Anak lagi sakit, gak boleh makan nasi dulu. Ya udah dripada beli blm tentu bersih, mending bikin aja deh..

Babi kecap bumbu iris

Babi kecap bumbu iris

Mumpung suami lagi libur,masak mkanan kesukaan dy aja biar makin disayang :)

2-3porsi
30menit