Cara Gampang Membuat Babi tulang lunak dan lobak yang Enak

Dipos pada September 18, 2023

Babi tulang lunak dan lobak

Hari ini saya akan berbagi resep Babi tulang lunak dan lobak yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Babi tulang lunak dan lobak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Babi tulang lunak dan lobak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi tulang lunak dan lobak bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Babi tulang lunak dan lobak sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi tulang lunak dan lobak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi tulang lunak dan lobak memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi tulang lunak dan lobak:

  1. 400 gr babi tulang lunak
  2. 1 buah wortel
  3. 1/2 buah lobak
  4. 3 sendok makan oyster sauce
  5. 2 sendok makan kecap manis
  6. merica
  7. garam
  8. 1 buah bawang bombay
  9. 3 butir bawang putih
  10. 1 cm jahe

Langkah-langkah untuk membuat Babi tulang lunak dan lobak

1
Diamkan babi dengan oyster sauce merica dan kecap manis sekitar 30menit
2
Tumis bawang putih, jahe, dan bawang bombay
3
Masukan babi dan tumis sampai matang
4
Pindahkan smua ke pressure cooker, masukkan lobak dan wortel. Tambah air sampai terendam dan garam. masak dengan api kecil sampai 1 jam.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

Spicy Kimchi Aglio Olio

Spicy Kimchi Aglio Olio

Kreasi spesial dari saya nih bagi sahabat Cooking with Sheila yang suka kimchi. Saya padukan bahan kimchi khas Korea yang sudah saya share resepnya beberapa hari lalu dengan pasta β€œAglio Olio” khas Italia. Enak bangetttttttt.. Cocokkkk banget dan tidak β€œenek” Rasanya pedas, sedikit asam, asin dan manis. Untuk daging nya saya menggunakan ham. Saya juga menambahkan jamur. Kalian bisa ganti dengan ayam, sosis atau seafood segar seperti udang, cumi dan kerang juga oke banget. Yukk jangan takut mencoba ya πŸ˜πŸ‘πŸ»

Lemak Babi Garing Wangi

Lemak Babi Garing Wangi

Hasil dari menggongso lemak babi adalah minyak cair dan lemak garing. Kalau minyak sih sudah tau ya, bisa untuk menumis macam2 masakan. Sedangkan lemak garingnya sebagai taburan di mie & berbagai masakan. Cara menggongso lemak babi mudah banget, tinggal taruh semua lemak mentah (yang sudah dipotong kotak2 kira2 2 x 2 x 1 cm) di wajan, gunakan api sedang kecil. Masak sambil sekali2 diaduk, nanti minyak cair akan keluar, dan lemak garing akan terbentuk sendiri. Terus dimasak sampai lemak garing benar2 kering. Angkat, tiriskan. Minyak cair disimpan di botol setelah dingin. Lemak garing siap diolah. Resep di bawah mengolah lemak garing jadi enak untuk dimakan bersama nasi hangat / dicemil begitu aja. #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin #nonhalal

5"
Gyoza

Gyoza

Isian bisa pakai ayam / udang / babi / kombinasi. Kulit sy beli jadi, frozen, di supermarket. #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin

Sate babi sambal kecap

Sate babi sambal kecap

Saya perna share sate babi tapi dengan babi giling kali ini saya pakai daging babi yg di potong2 , yuk lihat resepnya ini enak banget bisa di ganti pakai daging sapi ya

(Half) American Breakfast #Keto

(Half) American Breakfast #Keto

Trying to be a #ketowarrior.. πŸ’ͺ ternyata susyaaah bgt meninggalkan karbo & gula, secara diriku cappuccino junkie.. 😒 but, others can do, why can't I? fighting!! πŸ˜‰ . Judulnya "half", karena biasanya american breakfast disajikan dg pancake/hash brown/toast.. secara ini utk bfast low carbo diet keto, jadilah hanya telur, tomat & beef nya.. πŸ˜…

1 porsi
5 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

#balinesefood Ini sudah pasti 100% ga halal ☺️ Tp bisa dicoba dengan mengganti dagingnya dengan daging ayam atau sapi β˜ΊοΈπŸ‘πŸ» β€’ β€’ Menu kali ini khas masyarakat bali tp dengan resep yg lebih simple πŸ˜„

Cheese Burger Cassarole

Cheese Burger Cassarole

Punya bun burger nganggur di freezer berminggu2? Bosen dengan burger yg itu2 saja? Itu saya...😁. Cari2 di youtube,dapat resep casserole dari bun burger. Bahan2 punya semua. Langsung eksekusi. Resep daging gilingnya ada di #dagingcincanguntukisian Laris manis buat sarapan. 😍 Yuukk...direcook... gampang cepat dan enaakk 😊 #PejuangGoldenApron2 #PILKADAcookpad_Bandung #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cheeseburgercasserole #casserole #sarapan

4 orang
Sate goreng ala Thai

Sate goreng ala Thai

Source : yscooking #Cookpad_Community

5org
1jam
Baso goreng ketofriendly #siapramadan

Baso goreng ketofriendly #siapramadan

#Siapramadan udah lama ngidam baso goreng...baru kesampean bikin...enak...dan ga perlu cheatingπŸ˜€

2porsi
Homemade Bulletproof Beef Burger

Homemade Bulletproof Beef Burger

Di-request burger nih masaknya minggu ini. Bikin sendiri yuk beef pattynya. Pengen beef patty yang juicy, ga kering, cukup tebel tapi ga plain harus ada bumbunya. Yuk bikin!

10 porsi
ga lama
Babi Hong/Babi kecap

Babi Hong/Babi kecap

Masih Ada sedikit samcan dikulkas, bingung mau dimasak Apa akhirnya jadi yang simple Aja. Kali ini saya tambahin cumi kering jadi rasanya Lebih Mantap.

Pasta Panggang

Pasta Panggang

Saya pakai resepnya Putri Habibie. Tapi disini saya pakai bacon. Enak banget, gurih, bikinnya simple aja πŸ‘

Spaghetti Bacon Carbonara

Spaghetti Bacon Carbonara

Lg pgn mkn spaghetti tp males kluar alhasil bikin lah dgn bahan seadanya...tp hasil nya enak banget lho...

2 porsi
15-20mnt
Sayur asin masak kecap (non halal)

Sayur asin masak kecap (non halal)

Ga perlu banyak bumbu tapi rasa uda pasti enak 😊

3 porsi