Bagaimana Membuat Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 22, 2023

Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) diperkirakan sekitar 35 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) memakai 15 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ketika saya masih kecil, setiap hari minggu ibu selalu memasak makanan dengan bahan dasar daging. Kadang daging sapi, kadang daging ayam, adakalanya juga daging babi. Yang paling populer buat kami kalau beliau masak daging babi yang di kukus (steam) diatas sayur asin. Ini adalah warisan beliau yang tak mudah kami lupakan. Walaupun beliau telah tiada, masakan ini masih terasa di lidah. Ibu terima kasih. IOU #ibukupelindungsetia #warisanibu #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal):

  1. Untuk Proses Daging Babi :
  2. 350 gr : Daging Babi Sam-sam
  3. 2 sendok makan : Tepung Kanji
  4. 1 butir : Telur
  5. 2 sendok makan : Bawang Putih Bubuk
  6. 2 sendok makan : Kecap Asin
  7. Secukupnya : Merica
  8. Secukupnya : Garam
  9. Untuk Tumisan Sayur Asin :
  10. 200 gr : Sayur Asin
  11. 3 buah : Bawang Putih
  12. Secukupnya : Garam
  13. Secukupnya : Merica
  14. Secukupnya : Gula
  15. Secukupnya : Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal)

1
Masukkan telur, merica, garam, kecap asin dan bawang putih bubuk ke adonan daging babi cincang, aduk-aduk hingga tercampur rata
2
Tambahkan tepung kanji, aduk lagi hingga tercampur rata
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 2
3
Siapkan kukusan (alat steam), saya menggunakan wajan dengan dudukan kawat untuk kukusannya dan diberi air dibawahnya, panaskan diatas kompor
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 3
4
Tumisan Sayur Asin :
5
Rajang Bawang Putih, sisihkan
6
Rajang Sayur asin, sisihkan
7
Panaskan penggorengan, masukkan minyak goreng, masukkan rajangan bawang putih
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 7
8
Masukkan sayur asin, tambahkan, garam, gula, merica, secukupnya
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 8
9
Pindahkan hasil tumisan ke wadah yang lepek, untuk persiapan mengukus, ratakan selebar wadahnya
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 9
10
Tambahkan daging yang telah diolah tadi diatas sayur asin, ratakan
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 10
11
Kukus atau steam selama 20 menit
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 11
12
Hidangkan !!!
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal) - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging Babi Goreng Saus Madu

Daging Babi Goreng Saus Madu

Recook dari Mbak Dewi Mustika , terimakasih atas resepnya ya Mbak, keluarga saya suka sekali dengan masakan ini, dan selalu habis 😉.

5 porsi
20 menit
Sate Babi Manis

Sate Babi Manis

Lagi pingin makan sate babi, capcus bikin sendiri dooong.. yg ga makan babi, bisa ganti dg sapi atau ayam ya. Aku lebih suka sapi sih pake has dalem ya jgn lupa. Jd sate maranggi deh.. ;-)

15 tusuk
Babi Kentang Kecap

Babi Kentang Kecap

Masakan ala mamaku yang sudah aku modif sesuai seleraku 😋 #PejuangGoldenApron2 #Potato

Sup B2 jamur tiram (non halal)

Sup B2 jamur tiram (non halal)

Lagi pengen yang hangat dan segar, juga bisa buat menu anak-anak. Karena anak-anak belum doyan makanan pedas, klo sudah ada sup tinggal bikin sambal buat mama papa 🤗 Aslinya sup daging B2 ini enak klo di buat sup kacang merah, tapi adanya jamur tiram nih...kita coba saja ya...

4 org
20 menit
Ngoyang babi ayam

Ngoyang babi ayam

Sambil iseng mengisi waktu luang bikin ngoyang goreng. Bisa untuk lauk dan makanan cemilan santai

10orang
30menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Lagi pengen makan daging babi kecap. Kebetulan ponakan msh drmh. Langsung deh cuss masaknya...Makin byk bumbu makin mantaf rasanya..😋😀 #PejuangGoldenApron3 #week1

Babi Kecap

Babi Kecap

Supaya tidak terlalu berminyak, kugunakan campuran daging, tidak hanya samchan. Untuk membuat daging empuk banget sy pakai slow cooker juga selain wajan. Dimasak malam hari menggunakan slow cooker selama 1 jam (tombol high). Pada pagi hari tinggal dimasak 30 menit dengan wajan, dan siaplah untuk #bekal kantor 👌😉 #nonhalal #cookpadcommunity_tangerangselatan #generasigakpakaimicin

5 porsi
90 menit
Sei Babi Masak Asam Manis

Sei Babi Masak Asam Manis

Nyoba beli sei babi neh trus sm yg jual diajarin cara masaknya... This is it ... 😄

166. Cukiok (non halal) / Chinese style Braised Pork Feet

166. Cukiok (non halal) / Chinese style Braised Pork Feet

Ini resep dari nenek , ternyata Paksu sangat menyukainya. Saya suka bernostalgia saat nenek dulu ngajari masak. Beliau pernah berkata kamu harus bisa masak yang kamu suka. Selalu mengajak saya, ayo bantuin masak ,alasannya tangannya suka pegal aduk aduk di wajan. Ahh indahnya mengingat masa masa bersama nenek.

Baked Garlic Butter Pork Loin

Baked Garlic Butter Pork Loin

Beli daging babi khas dalem trus bingung mau diapain. Search google nemu resep di https://sweetcsdesigns.com/best-baked-garlic-pork-tenderloin/. Gampang banget deh bikinnya ga pake lama juga, ga harus marinade dulu tp nyerep smuanya. Hasilnya empuk, juicy, ga kering sama sekali. Terus wangi garlic butter hmmmmmmm yumsss. Resep asli pake sage dan basil juga tapi ga punya. Jadi dimodif sesuai bahan yg ada di dapur aja tp hasilnya udah enak wangi banget. Pake ayam fillet jg harusnya enak ini jd ga harus porky ya.

Babi Rica

Babi Rica

2x makan kecil
Babi kecap

Babi kecap

Favoritnya Koko say ini😊🤗

Sop bakut ala mama ss

Sop bakut ala mama ss

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #nonhalal

Tumis Gurih Babi 🐷Kacangpanjang dan Tauge

Tumis Gurih Babi 🐷Kacangpanjang dan Tauge

Rencana bikin lawar bali, tapi kok ya gakda kelapa parut dan nangka muda. Gak kurang akal, jadi deh resep ini. Bumbunya tetap pake base genep. Tidak pake kelapa parut, tapi santan instan cair. Daging babi bisa diganti daging sapi, ayam atau ikan/udang/cumi. Suka2 sesuai selera..