Bagaimana Menyiapkan Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork yang Enak

Dipos pada November 13, 2023

Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Hari besar atau weekend ditandai dengan menguar nya bau kecap manis dan merica dari makanan ini. Makin rindu rumah..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork:

  1. 1 kg daging babi (bag. perut, kaki, atau tulang kaki)
  2. 2 buah bunga lawang
  3. 2 cm jahe, haluskan
  4. 4-5 cm kayu manis
  5. 6 siung bawang putih cincang
  6. 1 sdm merica putih, hancurkan agak kasar
  7. 5-6 sdm kecap manis (sesuai selera)
  8. 2 sdm kecap asin
  9. 1 sdt vetsin jamur
  10. 1 sdt garam
  11. 4 bh jamur hioko, rendam air dan belah 4
  12. 4 potong tahu, potong dan goreng kering
  13. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork

1
Tumis bawang putih dan jahe dgn minyak secukup nya sampai wangi.
2
Masukkan daging dan merica beserta kecap manis, lalu aduk rata. Masukkan garam, vetsin jamur, kecap asin, dan merica. Aduk2 rata..
3
Tuang air ke dalam wajan atau panci. Aduk2 lagi dan masukkan jamur hioko beserta tahu. Biarkan hingga air kering sesuai selera. Jangan lupa koreksi rasa nya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Korean Fried Glass Noodles (Japchae 잡채)

Korean Fried Glass Noodles (Japchae 잡채)

source : maangchi Kita semua dirumah suka ini... enak.... digado aja... Menu2 Korea aku coba sedekat mungkin bahan dan caranya ikuti resep orang Korea Da atuh kita mah #koreanfoodlover sih 🤣🤣 Bagi orang Korea dimasak masing masing terpisah agar warnanya masing masing masih bagus jadi saat disajikan indah, mungkin masakan disana sudah tahu "social distancing" kali yaa 🤣😂 Kalo males yaa semua bisa dimasak barengan... #BelanjaIdeDiPasarCookpad

4org
(Half) American Breakfast #Keto

(Half) American Breakfast #Keto

Trying to be a #ketowarrior.. 💪 ternyata susyaaah bgt meninggalkan karbo & gula, secara diriku cappuccino junkie.. 😢 but, others can do, why can't I? fighting!! 😉 . Judulnya "half", karena biasanya american breakfast disajikan dg pancake/hash brown/toast.. secara ini utk bfast low carbo diet keto, jadilah hanya telur, tomat & beef nya.. 😅

1 porsi
5 menit
Swedish Meatball (Bola-Bola Daging IKEA)

Swedish Meatball (Bola-Bola Daging IKEA)

Karena lagi corona jadi enggak bisa kemana2 kan... Anakku minta terus bola-bolanya IKEA. Akhirnya ada jodoh, dapat contekan resep IKEA. Tapi berhubung pakai bahan seadanya di rumah, ada beberap modifikasi.

Sup Lobak Jahe (non halal)

Sup Lobak Jahe (non halal)

Untuk 6 porsi
² jam
Babi Sambal Kecap Sederhana

Babi Sambal Kecap Sederhana

Tiba-tiba kangen makan daging babi yang dipanggang sama bapak. Berhubung di kontrakan ga bisa manggang, jadinya babi sambal kecap ala-ala emak aja dulu.. Really missing my home..

4 porsi
30 menit
Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Kesukaan saya dan suami hehe bikinnya simpel dan enak

5-6 porsi
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Supaya halal dagingnya bisa ganti sapi, ayam atau apapun sesuai selera ya 😊

3-4 orang
Babi Kecap

Babi Kecap

Karena liburan panjang covid 19 jadi sering-sering belajar masak.

1 porsi
Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Belajar masak versi jepang itu enak deh,bahan- bahannya sebagian besar keto friendly,jadi gampang dikonversinya selain itu minim bahan tambahan kimia misal tak kenal emulsifier dan sejenisnya,rasanya tdk terlalu manis dibanding roti versi eropa.Pokoke ini mah lifestyle gue buanget loh

1 porsi
2 jam
Kaldu Iga Babi

Kaldu Iga Babi

Coba coba buat kaldu Babi untuk MPASI anak... setelah diambil kaldunya, Iganya bisa ditambahkan bumbu bakut teh untuk makan Mamak & Bapake

Babi Hong/Babi kecap

Babi Hong/Babi kecap

Masih Ada sedikit samcan dikulkas, bingung mau dimasak Apa akhirnya jadi yang simple Aja. Kali ini saya tambahin cumi kering jadi rasanya Lebih Mantap.

Sup Lobak

Sup Lobak

Lobak putih merupakan eksfoliator yang baik untuk kulit. Lobak putih sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering. Lobak putih memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, fosfor dan zinc. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit selain itu juga Menurunkan kadar kolesterol jahat Melancarkan pencernaan. Mencegah penyakit ginjal. Mengurangi risiko kanker. Meningkatkan kekebalan tubuh. Membantu mengobati diabetes. Mengontrol tekanan darah. #PejuangGoldenApron

2 orang
Sup baikut lobak

Sup baikut lobak

#5BahanCukup

Babi kecap bali enak

Babi kecap bali enak

Ceritanya lagi kangen masakan bali dan di sini agak susah nyari yang rasanya beneran sesuai lidah. Jadi langsung telp kakak dan di kasihlah resep ini.

10 orang
1 jam 30 menit
Babi Kecap Sederhana a la Manado Jawa 😝

Babi Kecap Sederhana a la Manado Jawa 😝

Saya ngga demen kuah. Nah saat lagi jalan di Manado, ketemu deh dengan babi kecap yg penuh pesona. Nanya ke bbrp orang dan coba bikin. Lumayan juga. Banyak yg suka nih. Yuk... Silakan dicoba

Babi kecap + kentang

Babi kecap + kentang

Lagi pengen makan babi kecap eeuyy

Fried Pork belly

Fried Pork belly

ini menu non halal y mom. Kesukaan keluarga banget buatnya jg gampang