Bagaimana Membuat Beef Teriyaki yang Enak Banget

Dipos pada October 6, 2023

Beef Teriyaki

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Beef Teriyaki yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Beef Teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Teriyaki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Beef Teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Beef Teriyaki biasanya untuk 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Beef Teriyaki diperkirakan sekitar 30 Menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Beef Teriyaki bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Beef Teriyaki memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

resep yg cukup simple & enak banget, rekomended buat yang seneng kumpul BBQan, bumbu bisa digunakan untuk sosis juga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Teriyaki:

  1. 250 gr daging sapi iris tipis (bisa diganti beef bacon / shabu2)
  2. 1 siung bawang bombay
  3. 3 siung cabai rawit merah (jika ingin pedas)
  4. Minyak samin sedikit untuk numis (bisa ganti olive oil)
  5. 2 sdm saus teriyaki
  6. 1 sdm kecap inggeris
  7. 1 sdm kecap manis
  8. 1 sdt minyak wijen
  9. 1 sdt garam
  10. 1/2 sdt kaldu sapi bubuk
  11. 1/2 sdt lada hitam

Langkah-langkah untuk membuat Beef Teriyaki

1
Potong bombay & cabai memanjang.
2
Marinasi daging dgn bumbu² (Saus teriyaki, kecap inggeris, kecap manis, minyak wijen, garam, lada hitam, kaldu sapi bubuk) diamkan selama 1 jam.
3
Tumis Bombay & cabai dengan minyak samin sampai agak layu, masukkan daging tumis hingga kecoklatan. Untuk hasil yang agak juicy cukup masak dengan api besar selama 5-7 menit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap pedas

Babi kecap pedas

karna kemarin suami beliin babi setengah kilo, bingung juga mau masak apa, akhirnya mikir dikecap aja kali yaa, sekalian manfaatin cabe jablay yg masih ada dikulkas. okee aku share gimana aku buat babi kecap..

Spaghetti spicy shrimp fusion

Spaghetti spicy shrimp fusion

Ada yang tau gak sih spaghetti aglio e olio itu biasanya polos banget klo dinegara aslinya tanpa topping. Tapi lebih cocok dipakein udang dan potongan cabe yak biar lebih sedap dan enak.

1 orang
31. Bulgogi Korea Bbq Bumbu Asli

31. Bulgogi Korea Bbq Bumbu Asli

Anyeongggg🥰🥰 Siapa yang ga suka Korean bbq? Favoritku CGW dan BG, hihihi mungkin tau ya.. tapi ya itu, kalau makan keseringan disana, dompetku sedih 😂 Kebetulan ada kenalan yang kerabatnya asli orang Korea. Nah, dia ngajarin aku cara buat bumbu untuk marinade daging korean bbq dan bener! Rasanya persisssss banget! Aku makan buanyaaak banget dan ga menyesal :) #ResepAprilMasak #CookpadCommunity_Manado #CookpadCommunity_Jakarta #Cabeku #MasakBarengApril

Babi Tim Lobak Kering

Babi Tim Lobak Kering

Ingat Resep Nyokap agak di modif sesuai seleraku #PejuangGoldenApron3 (7)

3-4 Org
1 Jam
Bistik Daging (ala chef)

Bistik Daging (ala chef)

Bistik ini aku masak bersama si Sulung. Lumayanlah dikit2 belajar masak, meskipun cowok harus bisa masak😊. Enak koq rasanya ..... org rumah semua suka😘👌👍#MasakSemuaBagian

3-5 orang
45 menit
Butter Rice Vegetable

Butter Rice Vegetable

Recook from yummy.idn.... yummy bgt. Thank you yummy.idn 🙏

Fettuchini carbonara simple

Fettuchini carbonara simple

Aduh gk ngerti lagi rasanya nagih banget nulis resep sambil ngiler

Baso goreng ketofriendly #siapramadan

Baso goreng ketofriendly #siapramadan

#Siapramadan udah lama ngidam baso goreng...baru kesampean bikin...enak...dan ga perlu cheating😀

2porsi
Babi kecap cabe hijau(Non halal)

Babi kecap cabe hijau(Non halal)

Hallooo setelah sekian lama ga masak2 ya kann hahhaa. Hasil keisengan dan keidean hari ini jadilah babi kecapp🎉🎉 Maaf kali ini non halal ya🤭 #dirumahaja #masakngide

4 orang
+- 1jam
Tonkatsu

Tonkatsu

2 porsi
Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Saya sempat tinggal di Pilipina selama 2 bulan, disana masakan yang dijual biasanya kurang enak, tapi saya beruntung karena saya tinggal di rumah penduduk, yang biasanya sangat menghargai tamu, mereka sangat senang jika melayani tamu dan berbagi resep masakan, salah satunya Bicol Express ini.

2 porsi
30 menit