Bagaimana Menyiapkan Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 26, 2023

Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Non halal. Untuk jenis daging, saya lebih suka pork loin yang tidak ada lemaknya dan dipotong tipis-tipis (tapi tidak setipis sashimi). Untuk foto, saya pakai bagian bahu yang ada sedikit lemaknya dan dipotong-potong seukuran jari kelingking.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai:

  1. 200 gr pork shoulder atau pork loin
  2. 1 jeruk nipis
  3. 2 cabe merah besar
  4. 2 cabe hijau besar
  5. 2 sdm jahe segar parut
  6. 4 sdm saos tiram
  7. 4 sdm kecap manis
  8. 1 sdm minyak wijen
  9. 4 siung bawang putih, memarkan,cincang halus
  10. 4 siung bawang merah, cincang halus
  11. 1 sdm blackpepper bubuk
  12. 150 ml air
  13. Olive oil untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

1
Di dalam mangkok stainless, masukkan kecap manis dan saos tiram, aduk rata dan masukkan daging. Taburi 1/2 sdm blackpepper bubuk sampai rata & remas-remas sampai menyerap. Sisihkan.
2
Selagi menunggu, potong-potong cabe, parut jahe, dan cincang bawang putih dan bawang merah.
3
Diatas kompor dengan api sedang-besar, panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang merah sampai transparan, kemudian masukkan bawang putih dan irisan cabe. Aduk sebentar sampai wangi, masukkan seluruh isi baskom berisi daging (dan marinadenya) ke dalam wajan.
4
Sambil diaduk-aduk, masukkan air, jahe parut, perasan jeruk nipis, sisa blackpepper dan besarkan sedikit apinya.
5
Masak sampai air habis atau tinggal sedikit sekali, angkat. Hidangkan dengan nasi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap dadu pedas manis

Babi kecap dadu pedas manis

Babi kecap pedas manis ala chef Ghatoe soewirna

Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

Cara membuat carbonara, tanpa krim ataupun susu.

1 - 2 Porsi
20 menit
Buta steak shongayaki

Buta steak shongayaki

Masakan ini berasal dari negeri sakura(japan) yang artinya steak babi saus jahe yang di soute/grill,tapi masakan ini saya sudah kombinasikan dengan rasa orang indonesia.makanan ini NON HALAL.

1 porsi
20-30 menit
Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Ceritanya Kpingin ngemil yg savour.

6 ptg steak
Nasi goreng babi kecap

Nasi goreng babi kecap

Di kulkas masih punya babi kecap. Daripada bosen di makan pake nasi putih doang, mending di bikin jadi topping nasi goreng. Karna lagi alergi telur jadi telurnya aku skip ya☺️

2 porsi
PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

Ini menu terfavorit di rumah. Susah dijelaskan dengan kata-kata betapa nikmatnyaa 🀀🀭😁. #PejuangGoldenBatikApron Minggu 4.

Lemak Babi Saus Inggris

Lemak Babi Saus Inggris

#PejuangGoldenApron3

Japchae

Japchae

Cozzz.....I love korea food 😍😍😍 #RamadanPenuhIdeMasakan

Kaki babi kecap pedas

Kaki babi kecap pedas

Tadi aku pikir yg jualan udah tutup soalnya td beli udah kesiangan banget dan biasanya kalo udah siangan gitu udah ludes tuh kaki. Eeeh ternyata masih ada jadi beli kaki babi. Buat makan berdua sama adik bisa smpai besok nih. Maklum kita anak rantau 😁😁😁

Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Bagi buibu yg bingung mau dimasak apa daging babi/ayam-nya sedangkan waktu terbatas alias anda sibuk. Bisa dicoba resep super simple &praktis ini. Oya utk Lada hitam bisa diganti lada biasa.

1 porsi
Baked Potato

Baked Potato

Resepnya sy campur2 sendiri sesuai selera org rmh. Begitulah enaknya kalau masak sendiri, bisa masukin apa aj sesuai keinginan kita, yg penting enak di makan😁😊

2 porsi
30 menit
Babi Kecap Sedap (No bau ya)

Babi Kecap Sedap (No bau ya)

First time masak sendiri babi kecap. Biasanya selalu di masakin cece sepupu yang pinter masak.hehehe Aku kasi tips agar bau babi hilang, rebus sebentar babi dengan air dan tambahkan sedikit wine/arak, mungkin sekitar 10 menit. Lalu tiriskan dan potong sesuai selera. Karna aku suka agak kecil aku potong kecil. Selamat mencoba ☺️

Nasi goreng babi

Nasi goreng babi

Tiba2 rindu masakan nenek jaman remaja dulu. Ketika libur sekolah tiba. Kami suka kumpul rame2 nginep dirumah nenek. Dan tiap pagi nenek gorengin nasi khas nya tangan nenek. Semoga bisa buat nambah2 inspirasi menu teman2 yaπŸ˜ŠπŸ™

2orang
20menit
Paha babi dan tahu tumis kecap buat bumil

Paha babi dan tahu tumis kecap buat bumil

Ini asupan protein buat bumil. Lagi bosan telur rebus.. Hehehe. Tadinya pingin ditumis dengan doubanjiang. Udah kangen sama rasanya. Tapi pas baca baca, eh ada sedikit kandungan alkohol. Kalo seingat aku, klo dimasak, alkohol akan menguap, seharusnya ga apa-apa ya.. Tapi karena ini hamil pertama, ga mau ambil resiko, dan juga udah lapar, maka ga sempat baca-baca lagi ttg alkohol yang dimasak. Akhirnya ditumis kecap deh.. Aku bikin dominan ke asin karena lagi pingin yang gurih.. Pakai paha babi karena pingin tekstur yang agak kenyal kalo dikunyah.. Pedas dan bawang putihnya udah dikurangin, biar cocok sama bumil. Sekali-kali dikasi cabe sedikit bolehlah.. #CookpadCommunityJakarta.

2-3 orang
Jokbal / Kaki Babi Korea / Korean Braised Pig's trotter

Jokbal / Kaki Babi Korea / Korean Braised Pig's trotter

Resep dari Youtube maangchi Sudah lama penasaran sama masakan kaki babi korea... Akhirnya di niatin, beli bahan2nya sampe komplit dan sama persis πŸ˜… Ternyata... Worth to try πŸ€€πŸ‘ Enak banget, dan gak nyangka aja liat dari bumbunya yg aneh, pake kopi segala... Bisa enak gini πŸ˜…

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Banyak rumah makan menyajikan masakan ini, yang diolah dengan bumbu tradisional maupun ala oriental. Saya lebih suka dimasak secara oriental. Oiya sebagai kondimen ada menu kekian, sekalian saya tuliskan resepnya disini

4 orang
Babi kecap

Babi kecap

Resep andalan keluarga. Dijamin pasti makan banyak kalau udah masak ini. #PejuangGoldenApron2