Bagaimana Menyiapkan Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 yang Enak

Dipos pada November 13, 2023

Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏

Bagaimana membuat Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 memakai 17 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏:

  1. 500 gr daging B2 campur samcan
  2. 3 siung bawang putih
  3. 6 siung bawang merah
  4. 1 buah bunga Lawang
  5. Bubuk biji pala secukupnya
  6. secukupnya Gula merah
  7. 1 sdt gula pasir
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Micin
  10. secukupnya Lada
  11. secukupnya Air
  12. Secukupnya kecap ikan
  13. secukupnya Kecap manis
  14. Bumbu halus:
  15. Bawang putih
  16. Bawang merah
  17. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏

1
Cara membuat: cuci bersih daging lalu potong kecil-kecil.masukkan bumbu halus ke daging (bisa juga ditumis dulu bumbu halusnya) lalu tambahkan garam, micin, gula, lada, kecap manis, kecap ikan, bunga Lawang,bubuk biji pala dan air secukupnya.aduk sampai tercampur rata lalu masak.
Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 - Step 1
Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 - Step 1
Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 - Step 1
2
Masak sampai matang hingga air menyusut dan daging empuk (aku masak pakai panci presto agar lebih mudah hanya menggunakan waktu 10-15 Menti matang).tes rasa kalau kurang asin bisa di tambah sedikit.setelah matang angkat dan sajikan.
Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 - Step 2
Resep Babi kecap Manado(non halal)🙏 - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Simple Enak

Babi Kecap Simple Enak

Keburu pengen posting resep yang beneran enak ini sampai lupa plating. Alhasil fotonya langsung dari wajan gerhana. Semoga chef arnold ga marah liat ini.😁. Selamat mencoba

2-3 porsi
Roast Meat utk Ramen

Roast Meat utk Ramen

Suka bgt sama Ramen kan ya. Jd pgn coba2 tambah2 lauk biar kaya beneran di restoran kesukaan yg masih tutup krn pembatasan Covid 😩. Jd browsing2 n nemu resep di theflavotblender.com utk siapin dagingnya. Gampang bgt n cukup marinasi at least 1 jam sblm masak.. Nikmat buat pelengkap ramen kesukaan deh 🍲🍜 2 resep miso ramen nya di kumpulan resep yaa 😊 #PejuangGoldenApron3 #Anastachiles

2 porsi
Persiapan 10 menit. Marinasi 1 jam - 1 malam
Babi kecap simple

Babi kecap simple

anak2ku suka babi kecap, tapi ga sering2 sih.. saya pake daging bagian lulur, biar empuk dan gampang dimakannnya..

Lobster ala beatus

Lobster ala beatus

Garlic butter lobster ala beatus

Spagheti Aglio Olio Bacon

Spagheti Aglio Olio Bacon

Kata temen asli itali, bikin aglio olio itu yg penting pastanya harus fresh atau berkualitas baik dan Pasta di UK murah2 bgt, tp ngga semua enak. Kebetulan pasta di kantor cookpad tuh yg kualitas bagus, jdnya meskipun minim bumbu, rasanya enak 😙 Sekalian buat ikutan project buku cookpad #WorldWideKitchen yg temanya minggu ini masakan italia. klo resepnya terpilih, bisa dicetak di buku resep yg diterbitkan Cookpad 🤩 #MammamiaItalia #wisatakuliner #berburucelemekemas #resolusi2019

2 porsi
20 menit
Classic Cobb salad #Cookpad_Ketopad #KetopadTelurRebus

Classic Cobb salad #Cookpad_Ketopad #KetopadTelurRebus

Paling seneng sama cobb salad. Dan paling suka beli di salad stop.. tapi berhubung ada ajakan bikin salad hayuk lah kita bikin salad favorit.. keunikan cara buat telur rebus yg sempurna ada di resep lain #Cookpad_Ketopad #KetopadTelurRebus

4-5 porsi
Meatballs with Marinara-Inspired Sauce

Meatballs with Marinara-Inspired Sauce

Meatballs (bakso) dengan inspirasi saus Marinara ini #Keto-friendly dan #Paleo-friendly (skip kejunya untuk Paleo), dibuat tanpa tepung dan telur. Sajikan dengan shirataki atau quinoa. Dan untuk yang tidak mengikuti pola makan Paleo atau Keto, bisa disajikan dengan pasta (spaghetti, fusilli, etc) atau baguette.

4 porsi
Macaroni Frittata (omelet) broccoli cheese ham breakfast

Macaroni Frittata (omelet) broccoli cheese ham breakfast

Ide breakfast dg memanfaatkan bahan2 yg ada di kulkas n dapur aja... Tadaaa jadilah frittata ini. Lengkap uda ada karbo, protein, veggie, susu...yummyyy

1 loyang 20 cm
45 menit
Ham lobak toge

Ham lobak toge

Masakan hasil experiment hubby... 😄😄

3 porsi
20 menit
Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

Sempet nonton ide membuat sarapan roti lapis bacon ini di instagramnya tastemade, diinget2 dan diidam2 tapi baru kelakonan dicoba skrg. Ternyata mudah banget loh, bisa dijadiin ide buat bikin sarapan simple atau bekal juga. Selamat mencoba :)

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Anti bau amis moms😄 Selamat mencoba

Sup iga Babi (NONHALAL)

Sup iga Babi (NONHALAL)

4 orang
2 jam
#30 Bread Machine Pizza

#30 Bread Machine Pizza

Grab and go meals nya anak2 hari Jumat biasanya pizza, tapi ternyata bukan pizza menunya.. Mereka sempet kecewa, dan karena duoJe puasa full, emaknya ga tega, isenglah bikin biar anak2 seneng ye kaaaan.. meski lagi #DiRumahAja, tapi hati kita harus tetep happy.. biar gak makin stres!! Hahahaha.. Resep asli dari allrecipe.com by soxinsc dengan perubahan disana sini sesuai isi pantryku.. #RamadhanPenuhIdeMasakan

2 loyang
Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Hari ini dapat tantangan masak daging babi sama suami. #challenge accepted

5 Porsi
60 Menit
Resep Steak Babi Panggang (Pan-Roasted Pork Steak Recipe)

Resep Steak Babi Panggang (Pan-Roasted Pork Steak Recipe)

Babi panggang rumahan, untuk tingkat kematangan aku suka yang medium rare. Resep mie akan saya upload di kumpulan resep saya.

1-2 orang
40 menit
Pork Lada hitam

Pork Lada hitam

Biasanya kalau masak black pepper kebanyakan lebih suka pakai beef (sapi), sebagai ibu rumah tangga, memang kita ditantang untuk kreatif dan cerdas dalam menangani menu makanan. Nah kebetulan hari ini pengen masak blackpepper, kebetulan di rumah tidak ada beef, yg sisa cuma pork (alias kapsim, yg ada lemaknya sedikit).. Jadilah dieksekusi "Pork lada hitam", hasil recook masakan @willgozkitchen..

5 orang
30 menit
Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

3 porsi
30 menit
Soto Babi Khas Bali

Soto Babi Khas Bali

#lobak #babi #khasbali #sotobabikhasbali

5-8 porsi
30 menit