Bagaimana Membuat Babi Hong/Babi kecap yang Lezat

Dipos pada November 13, 2023

Babi Hong/Babi kecap

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Babi Hong/Babi kecap yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Babi Hong/Babi kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Babi Hong/Babi kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Hong/Babi kecap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi Hong/Babi kecap bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Babi Hong/Babi kecap memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Masih Ada sedikit samcan dikulkas, bingung mau dimasak Apa akhirnya jadi yang simple Aja. Kali ini saya tambahin cumi kering jadi rasanya Lebih Mantap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Hong/Babi kecap:

  1. 400 gr Daging samcan
  2. 1 sdm gula merah
  3. secukupnya Kecap asin
  4. 1 sdm Angciu
  5. sedikit Lada Bubuk
  6. 1 sdm Saus Tiram
  7. sedikit Cumi kering (direndam Dan potong halus)
  8. 3 siung Bawang putih cincang kasar

Langkah-langkah untuk membuat Babi Hong/Babi kecap

1
Potong Daging Babi kecil-kecil
2
Tumis bawang putih sampai wangi Dan masukkan samcan Dan gula merah masak Hingga samcan berubah warna
3
Tambah kan kecap asin, Saus Tiram, angciu Dan lada putih Dan sotong kering Aduk-aduk Hingga rata
4
Kemudian masukkan 2 gelas air masak dengan api kecil selama 30-40menit,
5
Siap dihidangkan dengan nasi panas Dan sambal cabe rawit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Caesar Salad Gampang Enak

Caesar Salad Gampang Enak

Sebagai Duta Anak Kost, aku sangat mengedepankan kemudahan dalam memasak :โ€™) Nah, resep caesar salad ini contohnya. Untuk sayurnya, gak usah repot cari romaine lettuce, cherry tomato, dll. Beli aja salad pack organik, dijamin fresh. Tapi kalo mau siapin sendiri, bisa pakai romain lettuce, kale, red spinach, cherry tomato, dll. Trus bisa pake crouton, caramelized onion, dll, pokoknya masukin aja apa yang disuka deh ๐Ÿ˜‚

2 porsi
Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

Cara membuat carbonara, tanpa krim ataupun susu.

1 - 2 Porsi
20 menit
Iga Bakar / Panggang Madu

Iga Bakar / Panggang Madu

Menu ini dibuat waktu Anak dan cucu datang, jadi bikin makanan kesukaan keluarga...Iga panggang madu. ...

8 orang
Creamy Fettuccine Carbonara

Creamy Fettuccine Carbonara

Pertama kali buat fettucine carbonara from scratch setelah selama ini selalu pake saus pasta instan. Terinspirasi dari beberapa resep di Cookpad, akhirnya coba buat sendiri. Ternyata masaknya gampang banget dan enaakk poll! Jauh lebih enak daripada saus instan. Happy banget! โ™ฅ๏ธ Super creamy, cheesy, nagih pokoknya! Yuk, coba buat juga! ๐Ÿ˜‰

4 - 5 porsi
40 menit
Tumis Daging Saus Mentega

Tumis Daging Saus Mentega

Ini rasanya manis gurih dan sedikit pedas dari lada hitam. Enak banget dimakan pakai nasi ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค Sy pilih daging kapsim atas karena gampang empuk. Kalau daging cincang, biar anak bayi bisa ikut makan juga.

Budae jjigae / korean army stew

Budae jjigae / korean army stew

Satisfaction guaranteed ๐Ÿ‘Œ๐Ÿผ

3 porsi
30 menit
Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Mulai masak lagi di rumah. Dan ini jd salah satu andalan masakan di rumah. Sangking kangen nya masakan ayam & babi kecap, maka di execusi deh hari ini. (Bisa di ganti daging ayam semua / daging babi semua). Ini masak secukupnya aja, dan Gampang krn tinggal tumis & celup2 aja. Jadi deh. Nyam nyam..

4 porsi
35 menit
Carnitas (non halal)

Carnitas (non halal)

Suka banget jajan taco bell, but during pandemic sebisa mungkin kurangin jajan๐Ÿ˜‹setelah browsing dan tanya sana sini, jadi deh taco bikinan sendiri lengkap with homemade carnitas

Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ

Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ

Hari terakhir nemenin si kecil menghadapi UAS, besok tinggal test terakhirnya... akhirnya punya kesempatan nulis resep lagi... udah siap2 mau masak, eh buka kulkas saos barbeque ready nya abis, coba2 bikin saus barbeque sendiri.. uuukh enak #SatuResepSatuPohon

"kue lobak putih / lopako"

"kue lobak putih / lopako"

Chinese food / kue lebaran cina

Nasi goreng babi kecap

Nasi goreng babi kecap

Di kulkas masih punya babi kecap. Daripada bosen di makan pake nasi putih doang, mending di bikin jadi topping nasi goreng. Karna lagi alergi telur jadi telurnya aku skip yaโ˜บ๏ธ

2 porsi
Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Selamat mencobaa..

Chicken Gordon Bleu

Chicken Gordon Bleu

Telat di fotonya kejunya dah ga meleleh lagi ๐Ÿ˜Š #AhlinyaAyam

2 porsi
Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Bikinnya simple dan ga ribet, enak banget kalo dimakan dengan nasi putih hangat...