Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Serai Happy Call yang Sempurna

Dipos pada September 25, 2023

Nasi Goreng Serai Happy Call

Hari ini saya akan berbagi resep Nasi Goreng Serai Happy Call yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Serai Happy Call yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Nasi Goreng Serai Happy Call, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Nasi Goreng Serai Happy Call bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Nasi Goreng Serai Happy Call adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Nasi Goreng Serai Happy Call sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Serai Happy Call memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Mingu2 ngga bikin nasi... Lapar melanda... Menu tersimple: nasi goreng. Hasil ubek2 lemari es nemu lombok, maling , lapjong dkk.. sekalian lihat tanaman serai tetangga... Menggoyahkan iman....mari kita eksekusi....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Serai Happy Call:

  1. 1 cup beras
  2. 2 bh tomat merah
  3. 1 lapjong
  4. 3 btr bakso
  5. beberapa potong maling
  6. 2 serai yg sdh digeprek
  7. air (menyesuaikan beras)
  8. gula+garam+ penyedap
  9. minyak wijen
  10. minyak untuk menumis
  11. bumbu yang dihaluskan:
  12. 3 siung bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 3 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Serai Happy Call

1
Cuci beras, kemudian campurkan minyak wijen ke beras
2
Panaskan hapoy call. Masukkan minyak + bumbu yg sdh dihaluskan. Tumis sampai wangi
3
Masukkan beras. Aduk - aduk smp bumbu dan beras tercampur rata. Masukkan air dan serai ke dlm happy call
Nasi Goreng Serai Happy Call - Step 3
4
Goreng lapjong, bakso dan maling. Tiriskan
5
Goreng tomat dengan sisa minyak gorengan pertama
6
Masukkan daging dan tomat bila nasi sudah jadi.
7
Selamat menikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Bacon

Telur Bacon

NON HALAL ya buibu ,,, Simple food Ini kalau lg bingung mau masak apa atau lg buru2 boleh nih di coba. Biasa org2 suka pakai sosis, sesekali bole di coba pakai bacon, rasanya enak gurihπŸ‘πŸ»

My kind of BBQ 😁

My kind of BBQ 😁

NON HALAL ALERT ! well... again .. its time for me to move to another place πŸ˜‚πŸ˜© pas buka kulkas dan liat msh byk bahan yaudah deh kita proses satu” yak biar cepat habis. wkwkwk.

Daging Babi Kecap

Daging Babi Kecap

Ini dagingnya bisa diganti ya untuk teman" yg muslim mis. Sapi atau Ayam cocok dan enak juga, keluarga pasti suka :) masak dan bumbumnya gak ribet jd semua pasti bisa masak nya.

Spagethi saus bolognese

Spagethi saus bolognese

Resep favorit Keluarga :)

Lo tu kha (kaki babi kecap)

Lo tu kha (kaki babi kecap)

Ini salah satu masakan khas chinese yg hampir semua keturunan tionghoa pernah makan. Ini saya share resep nenek moyang.. hehhehe

Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Mau sarapan yg simple simple aja..

Babi Kecap

Babi Kecap

#balinesefood Ini sudah pasti 100% ga halal ☺️ Tp bisa dicoba dengan mengganti dagingnya dengan daging ayam atau sapi β˜ΊοΈπŸ‘πŸ» β€’ β€’ Menu kali ini khas masyarakat bali tp dengan resep yg lebih simple πŸ˜„

Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Babi nya bisa diganti ayam ya moms. Jadi ga masalah utk bumbu2 nya tetep sama

1 jam 30 menit
Babi Rica ala Babe

Babi Rica ala Babe

Menu dibuat memang banyak sekali rempahnya karna untuk menghasilkan rasa pedas dan hangat setelah menyantapnya. Penampakannya memang kurang menarik. Tapi rasanya πŸ‘ oiya selain babi, babeku suka buat dari daging sapi juga. Rasanya sama πŸ‘

Pork Belly Udon

Pork Belly Udon

#Japanesefood #PejuangGoldenApron2

1 porsi
Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Bagi buibu yg bingung mau dimasak apa daging babi/ayam-nya sedangkan waktu terbatas alias anda sibuk. Bisa dicoba resep super simple &praktis ini. Oya utk Lada hitam bisa diganti lada biasa.

1 porsi
Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
Babi Kecap Manado

Babi Kecap Manado

Salah satu menu dari catering kecil saya

2 porsi
20 menit
Gyoza

Gyoza

Isian bisa pakai ayam / udang / babi / kombinasi. Kulit sy beli jadi, frozen, di supermarket. #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin

Spaghetti bolognese with pork

Spaghetti bolognese with pork

Hi moms. Ini resep pertama saya yang akan saya share di Cookpad. Smoga resep saya bisa diapplikasikan di dapur moms smua ya. Hari ini pengen buat spaghetti di rumah tentunya dengan saus pasta buatan sendiri supaya Lebih sehat. #ResepPertamaku

3portion
"kue lobak putih / lopako"

"kue lobak putih / lopako"

Chinese food / kue lebaran cina