Langkah Mudah untuk Membuat Mac and cheese yang Lezat

Dipos pada November 2, 2023

Mac and cheese

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mac and cheese yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mac and cheese yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mac and cheese, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mac and cheese enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mac and cheese dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mac and cheese memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mac and cheese:

  1. 200 g macaroni
  2. 1/4 siung bombay
  3. 2 siung bawang putih
  4. 4 siung bawang merah
  5. 100 ml krim
  6. 1/2 blok keju parut
  7. 2 slice bacon
  8. 1 sendok mentega
  9. 1 sendok butter
  10. jagung
  11. lada hitam
  12. parsley
  13. garam

Langkah-langkah untuk membuat Mac and cheese

1
Rebus macaroni + butter. Tunggu sampe matang
2
Tumis bacon. Masukkan bawang putih bawang merah bombay. Tuang olive oil 5ml
3
Masukkan krim. Keju. Aduk rata.
4
Masukkan makaroni dan jagung
5
Beri bumbu. Lada hitam. Garam
6
Aduk rata. Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BEEFROLL BBQ enak dan simple

BEEFROLL BBQ enak dan simple

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali, Hari ini aku isengan lagi bebakaran, simple cekidot...

1 orang x yah..
45 menit
English Breakfast

English Breakfast

English Breakfast merupakan menu sarapan lengkap khas Inggris. Biasanya terdiri dari telur, sosis, daging, kacang-kacangan, dan sayuran. Menu lengkap bergizi ini bisa jadi alternatif sarapan kamu. Video selengkapnya di YouTube Channel Devina Hermawan https://youtu.be/MNCiWjapsa8 https://devinahermawan.com/ Tags: menu sarapan, western breakfast, baked beans, omelette, omelet, devina hermawan.

2 porsi
Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Hasil baca2 dari beberapa resep yg ada, akhirnya buat juga kue lobak ini.. Di resep2 yg saya baca banyak yg buatnya polos, disini saya pakai campuran daging babi cincang. Bila mau di skip boleh ya.. Kemudian untuk bawang, saya hanya pakai bawang merah saja. Sepertinya bila ditambah bawang putih lebih enak..

Babi Telur Kecap

Babi Telur Kecap

Non halal ya... ☺

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Aku ambil resep ini dari maangchi. Seorang ibu rumah tangga korea yg suka upload resepnya di youtube.jadi pasti original resepnya dari orang korea.dulu pas ngerantau jg suka dibikinin sm chef korea. Kangen aja makan ini,kalau beli di restoran mahal kan yah.mending bikin sendiri. Aku pake 1/2 resep yah.aku tulis yg resep aslinya. Yg aku pake toppingnya yg lagi ada dikulkas aja hehe.

2-3porsi
103. Doenjang Jjigae 된장찌개

103. Doenjang Jjigae 된장찌개

Pengen makan ini krn kemarin bis ntn three meals a day (doctor). Yg aq bikin c gak kaya resep original, tapi rasanya tetep enak dan yg pasti tetep menyehatkan. Dan masaknya gampang banget. Resep ori : air nya pakai air cucian beras / kaldu kelp + teri. Krn gak ada, aq pake air putih biasa.

Babi Kecap

Babi Kecap

Salah satu resep Ibu di Bali yg selalu ngangenin ❤️

Babi Kecap ala Jawa

Babi Kecap ala Jawa

Biasanya babi kecap chinese pakai bumbu bunga lawang itu saya ga suka bau dan rasanya. Maklum lidah jawa. Jadi bikin ini resep turun temurun dari nenek saya.

2 porsi
35 menit
Babi Crispy Kecap

Babi Crispy Kecap

Non Halal 🐷 Ini masakan emang yahuudd banget, cara buatnya super duper simpel. Rasanya nendang dan gurih Cocok buat bekal keluarga❤

Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Makanan Yunani / Greek food adalah Makanan yg sangat mudah dan sehat.

Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Belajar masak versi jepang itu enak deh,bahan- bahannya sebagian besar keto friendly,jadi gampang dikonversinya selain itu minim bahan tambahan kimia misal tak kenal emulsifier dan sejenisnya,rasanya tdk terlalu manis dibanding roti versi eropa.Pokoke ini mah lifestyle gue buanget loh

1 porsi
2 jam
roti lapis selai telur

roti lapis selai telur

roti lapis itu resep paling mudah dibuat. dan praktis dan enakkkkk.. bisa utk bekal anak-anak sekolah. kebetulan ini untuk bekal ayahnya yang sudah tidak sekolah lagi :D

1 porsi
15 menit
Iga Babi Worchester Sauce Slowcooker

Iga Babi Worchester Sauce Slowcooker

Berhubung punya slowcooker baru, jadi pengen uji coba terus... masakan berat jadi simple karena ga harus cek masakan berkali kali. Bisa ditinggal tidur.. #slowcooker #slowcookerrecipe #pejuanggoldenapron3

5 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Kemarin buka-buka kulkas ternyata masih punya samcan beku. Lagi malas ribet karna masih capai setelah pulang dari jogja. Browsing internet eh nemu lagi resep dari "SERDADOEDAPOER". So simple and yummie pastinya smua suka sama resep yang satu ini. Saya ada modifikasi ang ciu dengan mirin (arak beras jepang) karna sudah habis dan rasanya tetap enak karna sebelumnya saya pernah juga buat resep ini menggunakan ang ciu. Selamat mencoba ^*^

5 porsi
60 menit
Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Anti bau amis moms😄 Selamat mencoba

Sayur asin lobak

Sayur asin lobak

5org
15 mnt
Jjampong Noodle

Jjampong Noodle

Comfort korean soup. Jjampong, seafood soup with noodle. Rasanya gak amis sama sekali, clean soup. Gurih dan segar sekali, cocok dimakan sore2, apalagi waktu gerimis😂 bikin badan anget dan bersemangat.

4 porsi