Cara Gampang Menyiapkan Non Halal : Babi Kecap Kentang yang Sempurna

Dipos pada October 24, 2023

Non Halal : Babi Kecap Kentang

Bagaimana membuat Non Halal : Babi Kecap Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Non Halal : Babi Kecap Kentang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Non Halal : Babi Kecap Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Non Halal : Babi Kecap Kentang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Non Halal : Babi Kecap Kentang sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Non Halal : Babi Kecap Kentang memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Dari beberapa resep babi kecap, nurutku ini yg paling mirip dengan babi kecap jadoel2j yg sering aku makan. Oh yah mestinya pake daging samsam yah, tapi saya cuma pilih daging aja tanpa lemak (mo idup sehat soalnya hihihi). Resepnya saya dapat dari web serdadoedapoer.blogspot.co.id dan tiap bikin babi kecap selalu pake resep ini. Ijin share yahh..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Non Halal : Babi Kecap Kentang:

  1. 1/2 kg daging babi (resep aslinya pake daging samsam)
  2. 3 siung bawang putih cincang halus
  3. 1/2 sdr lada hitam bubuk
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt gula merah / gula pasir (saya gula pasir)
  6. 1/2 sdt asam jawa (saya tdk pake)
  7. 1/2 cuo ang ciu
  8. 2-3 buah pekak (jgn di skip yah yg ini)
  9. 5 iris jahe (bisa tambah lengkuas geprek juga pengganti jahe)
  10. 1 ruang bawang pre, saya cincang halus
  11. 2 sdm kecap manis
  12. 1 L ait
  13. 1 sdm minyak
  14. 2 buah kentang (resep asli ngak pake)

Langkah-langkah untuk membuat Non Halal : Babi Kecap Kentang

1
Kupas kentang dan potong kotak2. Daging juga dipotong kotak2
2
Campur daging+kentang dengan bawang putih, ang ciu, lada hitam. Aduk rata
3
Panaskan wajan dengan minyak, tumis daging+kentang sampe daging berubah warna
4
Masukkan air beserta sisa bahan yang lain
5
Masak hingga kuah setengah surut, masukkan kecap
6
Masak lagi hingga kuah benar2 habis, angkat, siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti Carbonara (Turkey Bacon)

Spaghetti Carbonara (Turkey Bacon)

Keabisan nasi dan ada Turkey Bacon..... heeemmmm langsung deh yuk bikin spaghetti carbonara.. cuss

1. Tumis babi lobak (No MSG)

1. Tumis babi lobak (No MSG)

Makan siang selalu jadi acara tersendiri di keluarga kami. Menu ini selalu bisa memenangkan hati dan perut saya :) Cepat, mudah dan bisa dilakukan sambil mengerjakan pekerjaan lain!

4-5 porsi
prepcook 30mins
Sate Babi "Bawah Pohon" ala Bali

Sate Babi "Bawah Pohon" ala Bali

Berawal dari kepengenan masden (kakak saya) makan olahan babi dan kepengenan saya makan sate babi di bali. Akhirnyaaaa, diputuskanlah ngadain acara bakar2an lagi. Kali ini bikin makanan olahan sate. Fyi, di Bali ada sate babi terkenal yg dijual di pinggir jalan sekitar Kuta dan penjualnya ngebakar satenya di bawah pohon sambil duduk. Jadilah namanya "sate babi bawah pohon". Harga seporsi 10rb, yg dilengkap dgn ketupat dan sambal lombok. Aseliii, rasanya ngga ada duanya. Penasaran dgn bumbu apa yg mirip dgn bumbu sate itu, ubek-ubeklah di google daaaan bertemulah dgn resep di salah satu blogspot. So, this recipe belongs to : http://andydharmagiri.blogspot.com/2015/05/sate-babi-bawah-pohon-kuta-sering-kali.html?m=1 Dengan sedikit modifikasi dari resep di atas, jadilah resep di bawah ini 😊

Babi Cincang masak Kentang Kecap

Babi Cincang masak Kentang Kecap

8 - 10 porsi

50 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Kemarin buka-buka kulkas ternyata masih punya samcan beku. Lagi malas ribet karna masih capai setelah pulang dari jogja. Browsing internet eh nemu lagi resep dari "SERDADOEDAPOER". So simple and yummie pastinya smua suka sama resep yang satu ini. Saya ada modifikasi ang ciu dengan mirin (arak beras jepang) karna sudah habis dan rasanya tetap enak karna sebelumnya saya pernah juga buat resep ini menggunakan ang ciu. Selamat mencoba ^*^

5 porsi
60 menit
Babi Kecap ala Jawa

Babi Kecap ala Jawa

Biasanya babi kecap chinese pakai bumbu bunga lawang itu saya ga suka bau dan rasanya. Maklum lidah jawa. Jadi bikin ini resep turun temurun dari nenek saya.

2 porsi
35 menit
Jjampong Noodle

Jjampong Noodle

Comfort korean soup. Jjampong, seafood soup with noodle. Rasanya gak amis sama sekali, clean soup. Gurih dan segar sekali, cocok dimakan sore2, apalagi waktu gerimisπŸ˜‚ bikin badan anget dan bersemangat.

4 porsi
Club Sandwich Speedy versi Bumil ngidam

Club Sandwich Speedy versi Bumil ngidam

Seharian kebayang2 club sandwich. Padahal saya bukan big fans of sandwich biasa nya lho... enak juga ternyata hasilnya meskipun simple Bahan nya dan gampang buat nya. Dicoba moms....

SPAGHETTI CARBONARA ala WilzGoz

SPAGHETTI CARBONARA ala WilzGoz

Mau masak bareng bojo yang simple tapi MEWAH dan ENAK. Akhirnya lihat YouTubenya WilzGoz, jadilah masakan ini. Lupa difoto, ini foto hasil dari Instagram Story pake filter πŸ˜‚πŸ˜­.

3-4 porsi
Sweet Sour Pork

Sweet Sour Pork

Masak seperti ini biasanya digoreng tepung crispy dulu dagingnya. Bisa pakai ayam, udang, cumi. Ini versi tidak digoreng biar ngurangin makan gorengan, tapi tetap enak. #PejuangGoldenApron3

3 orang
1 jam
Caesar Salad Gampang Enak

Caesar Salad Gampang Enak

Sebagai Duta Anak Kost, aku sangat mengedepankan kemudahan dalam memasak :’) Nah, resep caesar salad ini contohnya. Untuk sayurnya, gak usah repot cari romaine lettuce, cherry tomato, dll. Beli aja salad pack organik, dijamin fresh. Tapi kalo mau siapin sendiri, bisa pakai romain lettuce, kale, red spinach, cherry tomato, dll. Trus bisa pake crouton, caramelized onion, dll, pokoknya masukin aja apa yang disuka deh πŸ˜‚

2 porsi
Fettuccine alla Carbonara

Fettuccine alla Carbonara

Saya mengikuti resep asli italian carbonara, walaupun ada penyesuaian dalam bahannya

2 porsi
15 menit