Bagaimana Membuat Sup Lobak Ala Korea yang Enak Banget

Dipos pada September 20, 2023

Sup Lobak Ala Korea

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sup Lobak Ala Korea yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sup Lobak Ala Korea yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sup Lobak Ala Korea, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Lobak Ala Korea sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sup Lobak Ala Korea adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sup Lobak Ala Korea diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Sup Lobak Ala Korea oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Sup Lobak Ala Korea memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini hasil searching di youtube sup lobak ala Korea yang asli videonya orang Korea tapi bahasa Indonesia, ketemu dari channel nya Orora Chung. Ternyata mudah banget dan sedap. Komposisi nya aku sesuaikan sendiri. #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Lobak Ala Korea:

  1. 200 gram daging sapi (atau babi)
  2. 1/2 butir bawang bombay utuh
  3. 2 batang daun bawang
  4. 1 buah cabe hijau
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 buah lobak
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 2 sdm kecap ikan
  9. Garam, lada, gula secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Sup Lobak Ala Korea

1
Potong2 lobak 1,5cmx1,5cm
Sup Lobak Ala Korea - Step 1
2
Iris miring daun bawang, cincang bawang putih, cabe ijo potong 3. Potong2 daging sesuai selera
Sup Lobak Ala Korea - Step 2
3
Tumis bawang putih dengan minyak wijen, beri kecap ikan, masukkan daging sampai berubah warna
Sup Lobak Ala Korea - Step 3
Sup Lobak Ala Korea - Step 3
4
Beri air 1 liter, masukkan bombay, beri garam dan lada. Didihkan sampai daging empuk. Saya masukkan dalam magic com. Setengah jam empuk
Sup Lobak Ala Korea - Step 4
5
Setelah daging empuk, pindahkan ke panci. Masukkan lobak dan cabe hijau, angkat keluarkan bawang bombay nya.
Sup Lobak Ala Korea - Step 5
6
Kalau lobak sudah lunak, masukkan irisan daun bawang, test rasa, siap disantap
Sup Lobak Ala Korea - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Babi Lada Hitam

Tumis Babi Lada Hitam

Source : Meimei Khuang Daging bisa diganti dengan Sapi/ ayam. Tetap enak. Hanya menurut saya, daging babi lebih cepat menyerap bumbu. Marinadenya juga gk pakai lama, sekitar 10 mnt sambil menyiapkan bahan lainnya. Saya skip cabe2an karena buru2 masak. Lagipula rasa pedasnya sudah ada dipemakaian lada hitam 😉 Bagi yg mau pakai cabe, tinggal diiris serong cabenya, lalu ditumis bersamaan dgn bawang2. Happy cooking 😊😘

Babi kecap

Babi kecap

Karna suami gak terlalu suka makanan yg berminyak, jadi di sini saya gak pakai minyak goreng karna dari daging babinya sendiri akan mengeluarkan minyak.

3 orang
30 menit
Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

Babi Kecap

Babi Kecap

Belajar seni melalui masak

44. Iga Bakar Barbeque

44. Iga Bakar Barbeque

Selamat Idul Adha untuk teman2 yg merayakan yaaa Saya ga merayakan tapi ikut kebagian iga dan daging *yey* Nah, tunanganku sukaaaa sekali makan segala jenis saos barbeque, aku kurang suka. Tapi dia ngotot buat ini dan saya dengan setengah hati ngikut deh.. Pas dimakan malah nagih, sampai tulangnya saya jilat2 karena enaaak banget. Ini udah masak ke 4x dan tiap makan, ga bisa berhenti nambah hahaha Pertama kali buat 700gram makan berdua, sekarang hampir 1.5kg berdua hahaha emang sih, rakus ini berdua #BancakanOnlineBarengCookpad semoga dapet #eBook nya hehe #ResepAprilMasak #CookpadCommunity_Manado #CookpadCommunity_Jakarta #Cabeku #MasakBarengApril

Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Kemarin ikut cookalong bareng orang-orang Italia dan kita masak bareng via zoom. Sebenernya resep aslinya pakai Guanciale (Pipi babi), nah kita modifikasi pakai Beef Bacon / Beef Belly dan rasanya gak kalah enak!

2 porsi
45 menit
Resep Babi Kecap

Resep Babi Kecap

10 Orang
1 jam
[NON HALAL-Air Fryer] Babi Panggang

[NON HALAL-Air Fryer] Babi Panggang

Gegara freezer ngadat, stok daging mesti diselamatkan jadi masakan. Ini salah satu hasilnya.

4-6 orang
2 jam
Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

±30menit
Bacon Spaghetti Aglio Olio

Bacon Spaghetti Aglio Olio

Bacon Spaghetti Aglio Olio ini dibuat sebenarnya untuk habisin stok bacon yang masih banyak di kulkas😂 biasanya saya lebih sering masak aglio olio dengan tuna atau udang 🤤🤤 kali ini saya tidak menggunakan chili flakes karena stoknya habis, tapi bagi yang suka pedas boleh ditambahkan yaaa 😊 #QuarantineQooking #cookpadcommunity #cookpadcommunitybali #cookpadcommunity_denpasar

3-4 orang
30 menit
Tumis Daging Saus Mentega

Tumis Daging Saus Mentega

Ini rasanya manis gurih dan sedikit pedas dari lada hitam. Enak banget dimakan pakai nasi 🤤🤤🤤 Sy pilih daging kapsim atas karena gampang empuk. Kalau daging cincang, biar anak bayi bisa ikut makan juga.

Sop iga bakut

Sop iga bakut

6 orang
45menit
Lasagna

Lasagna

2 porsi
2h
Babi Kecap Manis Pedas

Babi Kecap Manis Pedas

Babi kecap Manis Pedas ini saya hidangkan untuk suami dan keluarga. Untuk rasa dan bumbu dari diri saya sendiri.

2 porsi
1 jam 20 menit
Pork Meatballs - Banh Mi Style Filling

Pork Meatballs - Banh Mi Style Filling

Feeling a little under the weather here. So making a warm hearty meatballs for me & hubs. Here you go!

Babi Kecap sederhana (non halal)

Babi Kecap sederhana (non halal)

Karna suami doyan babi drpd beli diluar alhasil aku masakin sendri. Iseng" nyobain pke bumbu seadanya.. eh trnyata hasilnya nagihhh...😄😄