Cara Gampang Menyiapkan Babi Kecap yang Enak

Dipos pada November 9, 2023

Babi Kecap

Hari ini saya akan berbagi resep Babi Kecap yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Babi Kecap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi Kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Kecap sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi Kecap bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Babi Kecap memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Belajar seni melalui masak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap:

  1. 3/4 kg Daging babi
  2. 8 biji bawang merah
  3. 7 biji bawang putih
  4. 1 siung bawang bombay
  5. 3 biji pekak
  6. jahe 2 ruas jari digeprek
  7. 1/3 sdt merica
  8. garam
  9. kecap manis
  10. 1,5 sdm kecap asin
  11. 23 ml saus tiram
  12. 2 sdm minyak wijen
  13. minyak goreng
  14. 500 cc air putih kurleb

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap

1
Potong2 daging babi, tusuk2 pake garpu
2
Iris bawang merah, bawang bombay, bawang putih geprek terlebih dahulu baru diiris,
3
Tumis dengan minyak goreng dan minyak wijen bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan jahe yg digeprek, sampai matang
4
Masukkan daging, tambahkan air, pekak, kecap manis, kecap asin, saus tiram dan merica bubuk, cicip rasa, tambahkan garam sesuai selera
5
Tutup sambil aduk2 sampai daging empuk, siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Iga Babi Worchester Sauce Slowcooker

Iga Babi Worchester Sauce Slowcooker

Berhubung punya slowcooker baru, jadi pengen uji coba terus... masakan berat jadi simple karena ga harus cek masakan berkali kali. Bisa ditinggal tidur.. #slowcooker #slowcookerrecipe #pejuanggoldenapron3

5 porsi
Shallot and Garlic Caramelized Garlic Butter Shrimp ala Beatus

Shallot and Garlic Caramelized Garlic Butter Shrimp ala Beatus

Kangen pulang kampung ke Surabaya.. Kangen makan di Beatus.. Setelah research recipe, akhirnya berhasil masak dengan enak dan suami suka banget juga..

2 orang
1 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

No Halal #Babi #Babikecap #nohalal #cookpad #cookpadIndonesia Resep ini bisa di tambahkan daun bawang dan paprika.

30 menit
Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

Jjampong Noodle

Jjampong Noodle

Comfort korean soup. Jjampong, seafood soup with noodle. Rasanya gak amis sama sekali, clean soup. Gurih dan segar sekali, cocok dimakan sore2, apalagi waktu gerimisπŸ˜‚ bikin badan anget dan bersemangat.

4 porsi
65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

Punya sisa daging babi, bingung mo masak apa. Jadi mo dicoba buat isian sourdough bakpao aja buat besok. Daging bebas ganti sesuai selera. Untuk bumbu juga sesuaikan selera masing". Ad yg suka manis, banyakin kecap manisnya. Klo suka yg asin, kecap asin nya banyakin aja.

Baikut (Babi Kecap)

Baikut (Babi Kecap)

Ibu ku suka banget masakan daging babi,, berhubung lagi kepengen banget makan babi kecap tapi resto langganan ibu jauh dr rumah,belilah daging babi mentah. Yang suruh masak siapa lagi kalau bukan anaknya inih ❀️❀️

"kaki babi masak kecap"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

"kaki babi masak kecap"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

#MenuKakibabi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

1 panci kecil
1 jam
Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Non-halal, alkohol : white wine, babi. Ini menu asik buat kumpul-kumpul santai BBQ-an, atau buat makan bareng keluarga besar. Adaptasi dari cara masak grill pork ribs ala Southern America yang saya kreasikan sendiri. Have fun cooking!

2 porsi
45 menit
Panggang babi lada hitam

Panggang babi lada hitam

Sewaktu hujan iseng2 masak panggang babi buat keluarga

5 porsi
Lanzhou Beef Noodle

Lanzhou Beef Noodle

Ingat Lanzhou selalu Ingat waktu di Hongkong & China. dan Noodle Soup disana enak enak bikin ketagihan. Untuk mengobati rasa kangen ku. Aku coba buat resep ini.

2 orang
45 menit
Babi Kecap Simpel (non halal)

Babi Kecap Simpel (non halal)

Ini adalah resep favorit suami. Apalagi jika disajikan dengan nasi hangat. Dijamin gagal diet😁

4 orang
60 menit
Mac and cheese gampang

Mac and cheese gampang

3 porsi
40 menit
Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik πŸ€ͺ, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Sup Iga Lobak Wortel

Sup Iga Lobak Wortel

Ini enak banget. Apalagi kalo bikinnya pakai iga yang muda.. Siapapun bisa masak. Resep ini pun sukses dimasak suami dengan mudahnya. Bikin pingin nambah lagi.. Cocok untuk hari berhujan dan hati yang butuh kehangatan...πŸŒ©οΈπŸŒ§οΈπŸ’Œβ€οΈβ˜”β€οΈπŸ’ŒπŸŒ§οΈπŸŒ©οΈ #CookpadCommunity_Jakarta

Pork Chops Mushroom Sauce

Pork Chops Mushroom Sauce

6 - 7 orang
Mulai prep hingga matang total 1 jam 20 menit
Iga masak sup lobak

Iga masak sup lobak

Bahannya ngak banyak jenis. Mudah dibuat. Cukup bermodal lobak + tulang iga (bisa pakai daging sapi atau babi). Atau pakai tetelan sapi maknyus! Menu ini kurang cocok pakai daging ayam karena kurang sedap menurut saya :)

5-6 orang
40-60 menit