Langkah Mudah untuk Membuat Siomay babi ayam udang yang Anti Gagal

Dipos pada June 8, 2023

Siomay babi ayam udang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Siomay babi ayam udang yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay babi ayam udang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Siomay babi ayam udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay babi ayam udang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Siomay babi ayam udang adalah 30 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Siomay babi ayam udang sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Siomay babi ayam udang memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay babi ayam udang:

  1. 300 gr babi
  2. 100 gr ayam
  3. 250 gr udang
  4. 2 buah wortel
  5. 1 bengkoang
  6. 3 siung bawang putih
  7. 2 sdm minyak wijen
  8. 3 sdm oyster sauce
  9. 1 sdt garam
  10. 1.5 sdt gula
  11. 1/2 sdt merica putih
  12. 7 sdm sagu tani

Langkah-langkah untuk membuat Siomay babi ayam udang

1
Blender bengkoang, peras airnya
2
Blender smua bahan kecuali bengkoang dan sagu
3
Masukkan sagu tani dan bengkoang, aduk2 sampai rata
4
Masukkan ke dlm kulit pangsit
5
Steam 20min

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Iga Babi panggang,tumis cuka karamel(non halal)

Iga Babi panggang,tumis cuka karamel(non halal)

Ceritanya suami saya tu nggak suka makan ikan,jadi kalo mau,ngestok makanan pastinya telur,daging ayam,dan daging babi.kali ini di kulkas ada iga babi tapi saya udah malas masak sop terus. Setelah saya nanya ke mama selain masak sop iga enaknya di masak apa? Mama jawab,iga enaknya di panggang.maka saya pun mengkreasikan resep ig babi panggangnya mama.

Nasi Tim Babi Sayur Pahit

Nasi Tim Babi Sayur Pahit

Ini resep kuno dari emak yang sangat di sukai sampe sekarang :) Aku memasaknya memakai panci presto supaya nasi lebih empuk dan cepat masaknya .

1 keluarga
Sup Kacang Hijau dengan Bayam dan Bacon

Sup Kacang Hijau dengan Bayam dan Bacon

Suami saya suka sekali makan bayam. Dia sering mampir ke Anatolian Gozleme Kitchen, kedai makanan tradisional Turki yang terletak dipojokan Prahran Market untuk membeli "spinach and cheese borek gozleme". Enak dan mengenyangkan. Semua makanan yang ada bayamnya dia suka. Saya buatin sayur bening, tumis bayam atau sup kacang hijau campur bayam seperti yang saya buat kali ini. Ibu yang memasak pada kami di Bogor biasanya membuat makanan ini saat cuaca lagi mendung dengan lauk perkedel daging. ,Haiyaaaa... jadi kangen deh sama masakan nenek yang sekarang sudah pensiun dan kembali ke Ponorogo. Beberapa hari yang lalu saya tlp dan dia menangis kangen sama anak saya Robert yang sudah seperti cucunya sendiri. Dia telah mengabdi pada keluarga kami saat bapaknya Robert datang di Indonesia tahun 1998 dan baru Desember 2018 pensiun. 30 tahun telah menjadi bagian dalam keluarga kami dan akan terus sampai maut menjemput. Semoga Tuhan memberi umur panjang dan rejeki, suatu saat saya bisa berkesempatan mengunjunginya di kampung. Sup ini saya tambahkan bakon bisa diganti dengan sosis, juga saya kasih saus salsa atau bisa diganti dengan potongan tomat. Kalau tidak punya waktu untuk merendan kacang hijau, cara masaknya supaya cepat empuk, masak bersama air hingga mendidih. Matikan kompor tutup panci dan biarkan kira2 15 menit lalu ulangi lagi dan masak hingga mendidih. Kacang hijau pasti sudah empuk. #TantanganPertamaku

Iga Babi Panggang Kecap

Iga Babi Panggang Kecap

Makanan yang sangat mudah sekali dibuat. Untuk bekal anak2. Selamat mencoba moms😘

Tumis babi bombay

Tumis babi bombay

Recook akari papa shogayaki #berburucelemekemas #resolusi2019

Sate manis B2 (non muslim) 45

Sate manis B2 (non muslim) 45

Utk ikut merayakan Hari Raya Imlek adik ipar, saya dmnta utk membuat sate manis (daging B2) yg biasa (almh) ibu buat klo anak"nya lg kmpl kuuy ah lngsng aja 🙏🙏 Source : resep (almh) ibu ❤️❤️ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #3weekschallenge #Mingguke5 #CookpadCommunity_Subang #Cookpad_Indonesia #Resepke11 #GoldenApronChallenge #Memasaklahdgnhatidancinta

30tusuk
60menit
Char Siu Pork (Chinese BBQ Pork)

Char Siu Pork (Chinese BBQ Pork)

Source : resa liauw (cookpad)

Bak kut teh

Bak kut teh

Easy cook

Hong Bak Rice cooker / Pork soy sauce rice cooker(Non Halal)

Hong Bak Rice cooker / Pork soy sauce rice cooker(Non Halal)

Masakan ini mengingatkan saya sama alm.mama yang kalo masak hongbak selalu pake rice cooker...katanya selain jauh lbh hemat waktu..rasanya juga jauh lbh enak dari pada masak di atas api langsung.. saya setelah nikah beberapa x masak hongbak ini saya selalu ngerasa gak bisa enak seperti mama saya punya...dan akhirnya saya kepikiran nyoba cara mama saya pake rice cooker dan hasilnya jauhhhh enak bgt dan persis buatan mama saya..tapi tetap buatan mama saya paling the best...🤗🤗💕💕💕

Rica Rica Babi khas Manado

Rica Rica Babi khas Manado

Saat masih berkantor di daerah Mega Kuningan Jakarta dan memerlukan mood booster untuk menyelesaikan pekerjaan, rica-rica manado di food court Mall Ambassador menjadi tujuan saya. Resep dari Chef Fani dengan beberapa modifikasi. Terimakasih resepnya Mba, mengobati rasa kangen saya.

🥩 Tim Babi Sayur Asin

🥩 Tim Babi Sayur Asin

Hujan hujan gini enak makan yang tim" Untuk jaga imun tubuh dan badan jadi hangat. Kebetulan di rumah ada daging babi, pingin masak yang simple aja anti ribet dan jadilah tim babi ini. 😋 Kalau ada sambal / chili oil bisa dipakai juga untuk cocolan ✨

3-4 orang
45 menit
Pork Ngohiong (NON HALAL)

Pork Ngohiong (NON HALAL)

Biasa bikin ini buat stok di kulkas di saat bingung mau masak apa tinggal goreng deh

Samcan Ketumbar Kriuk

Samcan Ketumbar Kriuk

Seneng deh masak ini, udah bikinnya gampang, cepet, enak pula. Favorit kluarga, cuma sayang ga sering2 soalnya lemaknya lumayan nih. Kebetulan anak saya ga suka bagian kulitnya karena agak keras, jd kulitnya ga dipake. Tergantung selera masing2 aja ya

Sate babi manis

Sate babi manis

rame rame
sejeman
Aglio olio tuna bacon

Aglio olio tuna bacon

gara2 liat postingan temen baik di IG lagi masak aglio olio, latah ikut2an, langsung buat juga hehehe.. my fav pasta ever!

3 porsi
15 menit