Cara Gampang Membuat Tumis babi bombay yang Enak

Dipos pada June 30, 2023

Tumis babi bombay

Sore-sore begini enaknya membuat Tumis babi bombay yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis babi bombay yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis babi bombay, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tumis babi bombay bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Tumis babi bombay bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis babi bombay memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Recook akari papa shogayaki #berburucelemekemas #resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis babi bombay:

  1. 500 gr fillet daging babi
  2. 2 sdm mirin
  3. 2 sdm sake
  4. 2 sdm miso
  5. 10 cm jahe, potong korek api
  6. 1 buah bawang bombay, iris
  7. 1 batang daun bawang
  8. Secukupnya gula, garam, merica, shoyu

Langkah-langkah untuk membuat Tumis babi bombay

1
Iris bombay
Tumis babi bombay - Step 1
2
Marinasi babi dgn miso, mirin, jahe selama bbrp jam di kulkas
Tumis babi bombay - Step 2
3
Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan daging babi. Tumis sampai berubah warna dan matang. taburi daun bawang, Cicipi rasa lalu sajikan
Tumis babi bombay - Step 3
Tumis babi bombay - Step 3
Tumis babi bombay - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap (Non Halal)

Babi Kecap (Non Halal)

Sebenernya ini gampang masaknya, cuma Jarang2 masak pake daging b2. Dan masaknya kudu sabar pakai api kecil biar meresaaap. Sukaan anak2 makan pake nasi bisa nambah2. Atau dimakan ama bakpao gapit buat sarapan.

6 porsi
Braised Pork Belly (non halal)

Braised Pork Belly (non halal)

BELAJAR TEKNIK MASAK AJA. Ceritanya ditantang temen buat bikin ini. Jadi merasa tertantang dan buat deh. Sourcenya chinese chef John dari Taste. Ini memang agak sulit tahapnya. Karena saya kombinasikan teknik masak Perancis dengan teknik chinese. Tapi saya rasa ga salahnya kita belajar ya.

1 porsi
7 jam
Semur daging (babi)

Semur daging (babi)

Di resep sebelumnya saya pernah bikin semur dari ayam dan kentang. Kali ini saya coba bikin semur daging saja, tapi bumbunya agak sedikit berbeda. Kalau enak dan mau request saya masak yang lain boleh yah. Bisa recook, lalu kasih tahu mau dikasih resep apa :) #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #3weekschallenge

4-5 porsi
Bubur Babi Pitan

Bubur Babi Pitan

Recipe source : Youtube The Meatmen channel

Rebung Daging Babi

Rebung Daging Babi

Udah deket2 imlek, biasa rikues suami itu rebung cah daging babi resep dari mama saya.. jdi udh beli semua bahan, cari rebung yg muda. Uenakk rasanyaa !!

3 porsi
Babi nyat-nyat Bali (be genyol)

Babi nyat-nyat Bali (be genyol)

Ini proses dari tetangga di BaLi ๐Ÿ’‹ resepnya endes karena pernah pakai untuk gurami nyat-nyat Untuk masakan Halal bumbu dan proses juga bisa dipakai untuk membuat Gurami nyatnyat ala bali ya girls

Sepanci
40 menit
Babi Kecap Bali

Babi Kecap Bali

Hasil recook dari @Citradevie , tp ada yang aku modif dikit ๐Ÿ˜

Babi Kecap

Babi Kecap

Ini resep dari temen kerja ku.. Namanya Ecik.. Ditambah nasi anget duuuhh sukses bgt bikin sekeluarga nambah berkali-kali makannya..

Sup Maling Makaroni (Non Halal)

Sup Maling Makaroni (Non Halal)

Sesekali masak ini untuk variasi sup.

4 orang
1 jam
Rica Rica Babi khas Manado

Rica Rica Babi khas Manado

Saat masih berkantor di daerah Mega Kuningan Jakarta dan memerlukan mood booster untuk menyelesaikan pekerjaan, rica-rica manado di food court Mall Ambassador menjadi tujuan saya. Resep dari Chef Fani dengan beberapa modifikasi. Terimakasih resepnya Mba, mengobati rasa kangen saya.

Sup ayam maling

Sup ayam maling

Bukan maling pencuri yaaaa.. tapi sejenis ham babi ๐Ÿท

Char Siu / Chinese BBQ Pork

Char Siu / Chinese BBQ Pork

Kayaknya saya belum pernah posting masakan berbahan utama daging babi disini ๐Ÿ˜ Teman2 yg tidak makan daging babi bisa menggunakan ayam...enak juga pakai ayam Tadi siang sy bikin Char Siu , babi panggang merah. Baru pertama kali bikin , kata mama bikin aja sendiri kalo beli kan mahal ๐Ÿ˜‚ Warnanya kurang merah , kurang banyak angkak nya. Utk rasa saya cukup puas , sudah enak ...tekstur daging nya lembuuut bangett , juicy sama sekali ngga kering , lengket2 dan manis dari madu ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Pilih daging yg ada lemaknya ya...kalo dagingnya tanpa lemak nanti hasilnya akan kering , ga enak. Sy pakai samcan , kupas kulitnya Utk mengolesi daging bisa pakai sisa bumbu rendaman daging. Masak bumbu sisa rendaman hingga mendidih lalu gunakan utk mengoles daging. Sy oles pakai tambahan madu dan juice yg keluar dr daging saat dipanggang krn bumbu rendaman hanya sedikit Waktu panggang di bagian bawah nampan , kasih air ya spy tetesan dr daging ngga gosong , air jg bikin dagingnya ngga kering . . UPDATE : Kemarin saya bikin lg ,hasilnya lebih merah . Angkaknya 2 sdm ya...resep sudah sy edit