Bagaimana Membuat Fettuccine carbonara yang Anti Gagal

Dipos pada October 27, 2023

Fettuccine carbonara

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Fettuccine carbonara yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Fettuccine carbonara yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Fettuccine carbonara, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Fettuccine carbonara bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Fettuccine carbonara biasanya untuk 2-3orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Fettuccine carbonara oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Fettuccine carbonara memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#cookpadcommunity_jakarta #ga_thenextlevel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Fettuccine carbonara:

  1. 200 gr fettuccine/ linguini
  2. 1 sdm minyak’
  3. 2 butir kuning telur
  4. 100 gr bawang bombay
  5. 2 butir bawang putih
  6. 100 gr daging maling/ daging asap
  7. 100 gr Cream (cooking/whip bebas)
  8. 15 sdm air rebusan pasta
  9. Lada hitam
  10. 1/2 sdt Garam
  11. 50 gr Parmesan parut

Langkah-langkah untuk membuat Fettuccine carbonara

1
Rebus pasta sesuai petunjuknya. Beri garam di air rebusannya
Fettuccine carbonara - Step 1
Fettuccine carbonara - Step 1
2
Sambil tunggu pasta al dente, siapkan sausnya. Panaskan minyak dan tumis bawang putih serta bawang bombay hingga harum
Fettuccine carbonara - Step 2
3
Masukkan potongan daging. Masak hingga kecoklatan
Fettuccine carbonara - Step 3
4
Masukkan cream dan kuning telur. Aduk rata. Beri garam, lada, parmesan. Aduk rata dan tes rasa. Jika creamnya terlalu kental, tambahkan air rebusan pasta. Kekentalan sesuai selera. Matikan api.
Fettuccine carbonara - Step 4
Fettuccine carbonara - Step 4
Fettuccine carbonara - Step 4
5
Masukkan pasta ke dalam sausnya. Aduk rata. Siap disajikan
Fettuccine carbonara - Step 5
Fettuccine carbonara - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

rasanya sedikit pedas, manis. Kalau yang tidak begitu suka pedas, cabai bisa di kurangi. Selamat mencoba πŸ‘©β€πŸ³

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Pengen makan daging babi, dengan bumbu dapur seadanya. Jadilah menu ini

20-30menit
Sup Lobak Paikut (bisa pakai sapi)

Sup Lobak Paikut (bisa pakai sapi)

Enak banget ini ya buat makan nasi. Paikut (babi, non halal) bisa diganti dengan sapi bagian sengkel. Rasanya sama enaknya

Sausage Mcmuffins Homemade

Sausage Mcmuffins Homemade

Tiap pagi drive through terus sausage Mcmuffins ini.. jadilah ngubek2 google nyari resepnya dan yaakk ketemu dari recipe tin.. kuncinya ada di sage dan thyme..

7 porsi
Babi lada hitam

Babi lada hitam

#bisa diganti sapi atau ayam😊

Sup iga babi sederhana

Sup iga babi sederhana

#week18 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bali #nonhalal #clearsoup Masakan favorite keluarga... selamat menikmati.. semenjak coba iga babi yg dimasak kayak gini di salah satu resto ,ternyata anak2 suka. Jadi setiap masak iga pakai bumbu sederhana ini aja gak pake base genep. Lain kali kita share jukut nangka bumbu genep ala bali..hehe

Swedish Meatballs

Swedish Meatballs

Nama IKEA memang udah ga asing lagi ya. Tapi selain perabot dan pernak-pernik, cafetaria mereka punya beberapa menu yg enak. Swedish meatballs ini salah satunya, dan merupakan menu favorit banyak orang. Saya coba2 bikin, dan hasilnya lumayan loh. Nggak ori lah,KW 1 super. Bagi yang bisa konsumsi non halal, komposisi daging babi : daging sapi = 1 : 1. Jadi, 250gr ground beef & 250gr ground pork. Ada lemaknya dikit lebih bagus supaya lebih lembut&juicy. Bagi yang tidak bisa, pakai ground beef aja semua, tapi usahakan yang ada lemaknya, supaya bola2 dagingnya nggak kering.

2 porsi
40 menit
Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Nyari saus spaghetti yang rasanya pas dan otentik, gak mudah (uda nyoba berbagai merek), akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya sangat pas di lidah dan cara bikinnya juga mudah.

5 porsi
2 jam
Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

3-4 orang
30 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

#balinesefood Ini sudah pasti 100% ga halal ☺️ Tp bisa dicoba dengan mengganti dagingnya dengan daging ayam atau sapi β˜ΊοΈπŸ‘πŸ» β€’ β€’ Menu kali ini khas masyarakat bali tp dengan resep yg lebih simple πŸ˜„

Soto Mie Bakut

Soto Mie Bakut

6 orang
120 menit
Jukut nangka isi balung

Jukut nangka isi balung

Tetangga cookpad ada yg request resep sayur nangka balung ini, kebetulan bgt masi ada nangka, tinggal di belikan balung. Sebenarnya bingung juga sisa nangka dibuat apa ya selain gudeg, eh pas bgt Mba Soraya minta dibagikan resepnya dan langsung kepikiran bikin jukut nangka isi balung. Semoga resepnya membantu ya mom.

Real Carbonara Pasta (dapat resep dari orang Italia)

Real Carbonara Pasta (dapat resep dari orang Italia)

Dapat resep ini dari orang Italia. Untuk membuat carbonara otentik itu gampang gampang susah. Gampangnya karena bahannya simple, susahnya karena bahannya itu harus sesuai. Orang Italia ternyata ga mau masak Carbonara pakai pasta lain selain Linguine!πŸ˜„ ((baru tau)) Well mungkin buat orang Indonesia rasanya terlalu simpel atau kurang medok. Tapi kalau bahan-bahannya berkualitas bagus rasanya dijamin enak! Kalau mau follow resep-resep aslinya, silakan cek Cookpad UK dengan nama penulis Gaia Riva 😊 #Tim_LaperTerus #PejuangGoldenApron3

2 Orang
Babi Kecap Sederhana a la Manado Jawa 😝

Babi Kecap Sederhana a la Manado Jawa 😝

Saya ngga demen kuah. Nah saat lagi jalan di Manado, ketemu deh dengan babi kecap yg penuh pesona. Nanya ke bbrp orang dan coba bikin. Lumayan juga. Banyak yg suka nih. Yuk... Silakan dicoba

Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork

Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork

Hari besar atau weekend ditandai dengan menguar nya bau kecap manis dan merica dari makanan ini. Makin rindu rumah..

Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
Sup bakut lobak putih (non halal)

Sup bakut lobak putih (non halal)

Pengen makan yg kuah2 tapi bingung apa dan buka kulkas liat ada bakut dan lobak putih. Jadi ingat dl nykp suka buatin sup lobak tapi kali ini saya tambahin dgn sayur asin dan suami pun suka skali sama masakan ini.. πŸ˜ŠπŸ˜€ Oh iya bakut ini bisa diganti dgn daging sapi ato iga sapi #5resepterbaruku

Babi kecap

Babi kecap

Babi kecap kesukaan orang dirumah dan ini resep andalannya..😊😊😊