Bagaimana Menyiapkan Babi kecap yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 5, 2023

Babi kecap

Sore-sore begini enaknya membuat Babi kecap yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Babi kecap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi kecap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Babi kecap memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Babi kecap kesukaan orang dirumah dan ini resep andalannya..😊😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap:

  1. 1 kg daging babi
  2. 10 bawang putih
  3. 1 bawang bombai
  4. 1 ruas jahe
  5. Secukupnya bunga lawang/pekak
  6. Secukupnya pala
  7. Secukupnya kecap asin
  8. Secukupnya kecap manis
  9. Secukupnya minyak wijen
  10. Secukupnya garam dan penyedap rasa
  11. Bahan pencelup :
  12. Daun salam,sereh, daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap

1
Rebus 15 menit daging babi dng bahan pencelupnya dan tiriskan
Babi kecap - Step 1
2
Tumis bawang putih,bawang bombai, sampai harum,kemudian masukkan b daging babi yg sudah direbus
Babi kecap - Step 2
3
Masukkan bunga pekak,jahe, dan pala. Diaduk,lalu masukka kecap asin,kecap manis,minyak wijen,garam dan penyedap rasa lalu tambahkan air secukupnya.
Babi kecap - Step 3
4
Masak hingga air menyusup,tes rasa jika sudah pas,siap untuk disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi hong(tun nyuk)

Babi hong(tun nyuk)

Mungkin ad beberapa resep berbeda org memasak babi hong,, Jadi sya ingin berbagi babi hong ala saya,,biasa babi hong di masak saat2 perayaan hari besar,imlek,pernikahan,,kociet,,atau pun ultah...

4-5 orang
2 jam
MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

Punya stock Jamur Shitake kering banyak , kemarin habis rendam semua , jadi kepengen buat kecap kecapan gitu sekalian ntar buat topping mie juga. .. Yahh jadi deh ... ;)

4 porsi
#99 Spaghetti Aglio e Olio

#99 Spaghetti Aglio e Olio

Sebelumnya maaf ya, tadi waktu edit judul tulisan di gambar kurang huruf e. Spaghetti aglio e olio ini salah satu pasta yg pas banget buat selera lidah ku yang suka pedes. Dan ini aku bikin pedesnya juga sesuai seleraku. Kata suamiku inj terlalu pedes karena aku pake cabe segar walopun cuma 1 biji. Harusnya sih chili flakes. Tapi buatku ini enak.. Kalau kepedan cabe boleh diganti cabe kering yang di cincang kasar atau chili flakes .. Bukan cabe bubuk. #reseppasta #spaghettiaglioeolio #spaghettiaglioolio #reseppasta #pasta #cookpadindonesia

Babi Kecap

Babi Kecap

Apabila punya batita saran saya lada’a jangan terlalu banyak & tdk perlu pakai tambahan cabai agar anak2 bisa ikutan makan.

4 org
2 jam
Egg salad sandwich #SaladAction

Egg salad sandwich #SaladAction

Lapar tapi malas masak, 2 minggu habis melahirkan jadi belum mau didapur lama2..bikin yang gampangtapi tetep sehat buat lunch hari ini..oiya aku pakai bacon kalau mau halal bisa diganti turkey bacon atau bisa skip gapapa..cocok juga untuk bekal makan siang anak sekolah..

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Pas ke pasar, daging babi nya hanya tinggal 1.25 kg saja. 500gram saya bikin Babi saus telur asin (resep nya saya sudah tulis kemarin) hehehe Nah, 750 gram nya saya bikin Babi Kecap deh. Mudah dan sederhana banget karena saya masaknya pakai Presto Cooker jadi tinggal masukin kesitu aja, 30 menit selesai deh. Bisa pakai Rice Cooker juga ya.

4 porsi
Hawaian LOCOMOCO

Hawaian LOCOMOCO

Loco moco is a meal in the contemporary cuisine of Hawaii. There are many variations, but the traditional loco moco consists of white rice, topped with a hamburger patty, a fried egg, and brown gravy.

6 porsi
30 mnt
44. Iga Bakar Barbeque

44. Iga Bakar Barbeque

Selamat Idul Adha untuk teman2 yg merayakan yaaa Saya ga merayakan tapi ikut kebagian iga dan daging *yey* Nah, tunanganku sukaaaa sekali makan segala jenis saos barbeque, aku kurang suka. Tapi dia ngotot buat ini dan saya dengan setengah hati ngikut deh.. Pas dimakan malah nagih, sampai tulangnya saya jilat2 karena enaaak banget. Ini udah masak ke 4x dan tiap makan, ga bisa berhenti nambah hahaha Pertama kali buat 700gram makan berdua, sekarang hampir 1.5kg berdua hahaha emang sih, rakus ini berdua #BancakanOnlineBarengCookpad semoga dapet #eBook nya hehe #ResepAprilMasak #CookpadCommunity_Manado #CookpadCommunity_Jakarta #Cabeku #MasakBarengApril

Babi kecap mentega

Babi kecap mentega

Masakan simple dan cepat (babi bisa diganti ayam)

Β± 2 porsi
30menit
Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Non halal. Untuk jenis daging, saya lebih suka pork loin yang tidak ada lemaknya dan dipotong tipis-tipis (tapi tidak setipis sashimi). Untuk foto, saya pakai bagian bahu yang ada sedikit lemaknya dan dipotong-potong seukuran jari kelingking.

2 porsi
20 menit
Pork Chops Mushroom Sauce

Pork Chops Mushroom Sauce

6 - 7 orang
Mulai prep hingga matang total 1 jam 20 menit
Bistik

Bistik

Aku bikin yang versi pork 🐽 Boleh diganti daging sapi yaa...

Penne with Ricotta cheese

Penne with Ricotta cheese

6 porsi
45 menit
Stuffed Avocado

Stuffed Avocado

Bosen dengan menu breakfast Bacon and Eggs. This is it Stuffed avocado with turkey bacon and eggs.

1 porsi
15 menit
Sop Bakut (ζŽ’ιͺ¨ζ±€)

Sop Bakut (ζŽ’ιͺ¨ζ±€)

NON-HALAL ALERT ! dari kecil paling suka sma sop yg satu ini.. Dan kebetulan tmn ku ada yg kalo masak ini enak bangett ! Enaknya kelewatan ! Akhirny coba liat dia gmn sih masaknya , dan nanya" jg sma dia.. Kalo d rmh biasanya mami ku ska tmbahin sma sawi asin dan masakny pake bawang putih jg ( aku ada prnh post resep sop bakut sayur asin sblmnya). Nah bedanya kalo tmn ku ini bkinnya cm pake bakut (iga babi) sma lobak aja , tp rasanya... Behhh 100 ! Jd kmrn akhirny bikin sendiri deh ,, rasanya 11-12 lah sma yg biasa tmn ku bikin. Ini next ny bs jd salah satu alternatif masakan d saat mager bebersih alat dapur krn masak ini minim peralatan dan minim bahan tp rasa ny ttp maksimal.. Oke ,, let's get started !

1-2 porsi
35-45 menit
Aglio Olio Pasta with Ham (pork)

Aglio Olio Pasta with Ham (pork)

Rasanya? Jangan diragukan lagi πŸ˜† Pasti enakkk 😍

2 porsi
20 menit