Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam/sapi/babi lada hitam yang Enak

Dipos pada October 9, 2023

Ayam/sapi/babi lada hitam

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Ayam/sapi/babi lada hitam yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Ayam/sapi/babi lada hitam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam/sapi/babi lada hitam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ayam/sapi/babi lada hitam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Ayam/sapi/babi lada hitam sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Ayam/sapi/babi lada hitam memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Masakan yg pernah kami makan di restaurant terkenal, sy coba2 sendiri di dapur rumah hasilnya memuaskan. Anak & suami suka, mommy ikut senang✌🏼

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam/sapi/babi lada hitam:

  1. 300 g snow peas, buang ujung2nya cuci bersih. Tiriskan
  2. 250 g pork/chicken/beef (sy pakai iberico pork colar yakiniku)
  3. 1 buah bawang merah ukuran besar, potong2 kasar (bisa ganti bawang bombay)
  4. 3 siung bawang putih, potong2, cincang atau geprek sesuai keinginan
  5. 2 buah cabe merah + hijau, potong2
  6. 2 sdm saus lada hitam (sy pakai merk Lee Kum Kee)
  7. Secukupnya garam, gula, bubuk merica hitam & bubuk bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Ayam/sapi/babi lada hitam

1
Bubuhkan secukupnya daging yg akan kita pakai dgn garam, bubuk lada hitam & bawang putih, aduk2 sampai bumbu tercampur rata. Diamkan 1/2 jam di kulkas. Kalau memakai daging biasa yg dipotong agak tebal, sebaiknya daging dibalut tipis dgn tepung agar tdk alot setelah dimasak.
2
Panaskan minyak, masukkan bawang & cabe potong, masak sampai wangi tp jangan terlalu lama.
3
Masukkan daging, aduk2 sampai berubah warna. Masukkan snow peas, aduk lagi. Tambahkan 2 sdm air, tutup masak sebentar.
4
Tambahkan saus, garam & gula. Aduk2 tes rasa. Masak sampai matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..❤️❤️ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2-3 porsi
PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

Ini menu terfavorit di rumah. Susah dijelaskan dengan kata-kata betapa nikmatnyaa 🤤🤭😁. #PejuangGoldenBatikApron Minggu 4.

BBQ Pork Philippines

BBQ Pork Philippines

Satu lagi eksperimen hasil browsing mania. Resep asli pakai Banana Ketchup tapi enggak nemu bahan itu di sini, jadi substitutenya pakai saos tomat. Rasanya asem manis smoky enak juga. Beda dari sate biasanya. #PejuangGoldenApron3

28 tusuk
1 hari
Nasi goreng lap chiong (dkk)

Nasi goreng lap chiong (dkk)

Lagi semangat baru tau tempat beli babi murah di bdg.

Almost Full English Breakfast

Almost Full English Breakfast

Kenapa almost? Karena masih ada kondimen yang kurang😅.. disini ga ada jamur, bacon, dan black pudding.. tapi lumayan mendekati lah. Kenapa saya masak ini? British Invasion lagi? Simpel aja, gara-gara liat baked beans di etalase toko, langsung kepikiran pengen bikin english breakfast, bahannya juga bukan bahan yang harus masak dari 0, dan bisa distok di kulkas, jadi meski kondimennya banyak, masaknya bisa cepet.. Dan meski judulnya almost full, saya makan sepiring bertiga sama kedua adek saya aja, perut udah full rasanya Perjalanan minggu ke-4 #PejuangGoldenBatikApron kali ini meski judulnya breakfast tapi jadinya lebih ke brunch😅😅 kombinasi masak santai pake bahan banyak di hari libur itu relaxing banget Nilai plus dari masakan ini, meski yang dimasak macamnya banyak, tapi one pot cooking, cuma 1 pan aja yang kepake, hemat cuci piringnya😅

Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang)

Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang)

Kalau saya doyan aglio olio yg asin pedas,, anak saya sukanya yg carbonara creamy ini. Tapi berhubung stock cooking cream kosong, jd di akal2in aja pakai cream yg dibuat dari susu 🤣 kata anakku sih tetep enak, walaupun minim bahan wkwwk. Tapi kalau bahan mom lg lengkap ya enakan dilengkapin. Ini cara ala-ala aja yaaa 🤓 anak bakalan suka juga kok !

Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab)

Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab)

What i usually have for lunch or dinner back in korea cooked by my korean godmom :)

Bistik

Bistik

Aku bikin yang versi pork 🐽 Boleh diganti daging sapi yaa...

Dwaejigogi-bokkeum

Dwaejigogi-bokkeum

Hai sistur Aku lagi pengen makan makanan korea :) kebetulan ada gocujang atau korean hot paste sisa bikin teokbokki hehe, terus aku paje resepnya maangchi tapi akh modif lagi, yuk di coba :)

English Breakfast

English Breakfast

resep ini saya dapat dari suami saya, dia selalu memasak ini untuk saya setiap weekend

1 porsi
15 menit
Kuah/ sop lobak bening

Kuah/ sop lobak bening

Bisa untuk yang sedang sakit atau panas dalam, & jadi menu harian. Di resep" yg saya masak, saya selalu meminimalkan penggunaam mecin. Jika ingin kuah lobak yg agak manis, kalian boleh menambahkan wortel lebih banyak dri yg tertulis. Wortel punya perasa manis alami yg enak untuk masakan. Silahkan mencoba.

Quinche

Quinche

4 porsi
Avocado sandwich

Avocado sandwich

Sandwich ini mengakhiri cerita kelaparan di pagi hari dengan enak meriah bergizi 😍

1 porsi
10 menit
Zucinni rolls

Zucinni rolls

Ini menu yang saya buat utk e mag kidsnation yang berpusat di Australia. Ini adalah majalah yg berfokus pada pengembangan anak dan kegiatan juga informasi seputar anak.

10 porsi
15 menit
☡Non Halal☡ Sop Lobak Daging Babi kembang tahu Enak & Sehat

☡Non Halal☡ Sop Lobak Daging Babi kembang tahu Enak & Sehat

#AntiRibet #Simple #PorkSoup #ChineseDish #HealtySoup #Sopdagingbabi

2 porsi
20-30 menit