Cara Gampang Membuat Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 12, 2023

Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

Sore-sore begini enaknya membuat Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing sekitar 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing diperkirakan sekitar 2-3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya marinate 2 malam.. Maaf ini non halal..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing:

  1. Bahan A =
  2. 500-700 gr samcan
  3. Bahan B =
  4. 4 siung bawang putih haluskan
  5. 1 sdm ngohiong
  6. Gula
  7. Garam sedikit saja
  8. 2 sdm arak
  9. Lada
  10. Penyedap kaldu
  11. 1 sdt angkak
  12. Bahan C =
  13. Cuka
  14. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

1
Cuci bersih samcan kering kan bagian kulit dengan tissue.. tusuk" bagian kulit..
2
Campur semua bahan b lumuri bagian bawah samcan jangan sampai kena bagian kulit.. simpan dikulkas bagian atas kulitnya menghadap keatas agar kering..
3
Malam berikutnya campurkan bahan c..oles kebagian kulit samcan..
4
Besoknya... sebelum panggang taburi lebih banyak garam bagian kulit samcan.. tebal gpp ya..biar garing..usahakan jangan sampai kena bagian bawah samcan karna akan keasinan.. panggang samcan selama 2 jam.. dengan api atas bawah.. kalo saya 1 jam api tengah (api atas bawah) 30 menit atau sampai kulitnya garing pake api atas.. dan 30 menit api bawah..atau per 15 menit api atas dan nanti api bawah nanti balik lagi api atas..175-200 ' C usahakan matang maksimal..sajikan dengan sweet chili saos..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

7. Babi Kecap (untuk pelengkap kali peng/nasi kari peranakan)

7. Babi Kecap (untuk pelengkap kali peng/nasi kari peranakan)

Kali ini saya bikin babi kecap dengan tambahan tahu goreng sebagai pelengkap menu kali peng atau nasi kari peranakan. Bisa juga untuk lauk sehari hari.

8 porsi
1 jam 30 menit
Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Pas ke pasar, daging babi nya hanya tinggal 1.25 kg saja. 500gram saya bikin Babi saus telur asin (resep nya saya sudah tulis kemarin) hehehe Nah, 750 gram nya saya bikin Babi Kecap deh. Mudah dan sederhana banget karena saya masaknya pakai Presto Cooker jadi tinggal masukin kesitu aja, 30 menit selesai deh. Bisa pakai Rice Cooker juga ya.

4 porsi
Sup Iga Babi

Sup Iga Babi

Karena tidak ada daging ayam di kulkas dan ada sedikit iga babi yang harus dimasak

4 porsi
60 menit
Gimbap

Gimbap

Korean food yg gampang dibuat, isinya bisa suka2 sesuai selera aj. Yg biasanya sama org Korea suka dibawa kalo piknik. Disini sy sebutin isi yg sy pakai, kalo cara gulungnya agak susah di jelasin tp bisa liat di you tube deh. Di coba ya, bisa bikin bnyk sekalian kalo ga habis makan, masukin kotak trus kulkasin. Bisa tahan seharian sih dlm kulkas.

Spicy Oriental Pork Belly

Spicy Oriental Pork Belly

Sebenarnya tadi pengen bikin pecel babi, tapi putar haluan jadi masak ini gara-gara keingat rice bowl Yoshinoya 😂 Baiklah jadi aku bikin versi haramnya ya, karena adanya cuma daging babi. Boleh tambah cabe rawit kalo suka, ini aku cuma pake lada sama cabe bubuk untuk pedasnya yang gak seberapa.

Sop Maling Non Halal 🐷

Sop Maling Non Halal 🐷

Suami lagi pengen makan sop maling,inget resep dari mama.. Aaah buat deh.. Suami suka!!

8-10 porsi
Siomay Babi Udang (Bisa juga di ganti Ayam Udang)

Siomay Babi Udang (Bisa juga di ganti Ayam Udang)

Suka banget makan siomay ini, jadi lah bikin sendiri😍

Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

Resep ini tercipta karena anak-anak GTM, mamak pusing mau masakin apalagi dan ank2 lagi doyan banget makan telur, bosen kan kl cm rebus dan goreng.. jadi mari berikan telur yang berbeda hari ini..

4-5 porsi
30-35menit
Sei babi ala aku

Sei babi ala aku

Karna bos ku g makan daging sapi jadi aku ganti pake babi 😆,g bisa di asap yaudah dipanggang di teflon aja bund ,namanya jg ala2 aku 😅

4 orang
30 menit
Soup : MaLing Pork Luncheon Meat

Soup : MaLing Pork Luncheon Meat

Ini best canned porkie in town kesukaan kita semuaaaaaa, dimasak apa aja enak, digoreng yahud, di sop tambah enak.

Babi kuning simple enak

Babi kuning simple enak

mudah dan enak.. makan bersama nasi putih panas2.

Babi panggang ala lapo

Babi panggang ala lapo

Ini masakan non halal ya..

4 porsi