Cara Gampang Menyiapkan Babi kuning simple enak yang Lezat

Dipos pada August 6, 2023

Babi kuning simple enak

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi kuning simple enak yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Babi kuning simple enak yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi kuning simple enak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi kuning simple enak bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi kuning simple enak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Babi kuning simple enak memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

mudah dan enak.. makan bersama nasi putih panas2.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kuning simple enak:

  1. 1/2 kg babi
  2. Bumbu halus :
  3. 3 btg kunyit sedang
  4. 3 bawang putih
  5. 5 bawang merah
  6. 5 cabe keriting (kalo mau pedas disesuaikan)
  7. Setengah biji pala
  8. secukupnya Kemiri
  9. Lada dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Babi kuning simple enak

1
Masak babi dan bumbu halus dalam 2 gelas air belimbing.sampai menyusut..aduk2.
2
Jika airnya sudah menyusut tuang minyak dan goreng sampai matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Menu Non Halal : Babi Rica-Rica (Empuk Tanpa Presto)

Menu Non Halal : Babi Rica-Rica (Empuk Tanpa Presto)

😊Tips supaya daging babi (ataupun daging sapi) bisa empuk tanpa dipresto : Biasanya sebelum dimasak saya lumuri dengan baking soda ataupun nanas yang telah dihaluskan. Diamkan selama 30-60 menit. Jangan terlalu lama agar daging tidak hancur.

Babi Kecap

Babi Kecap

#balinesefood Ini sudah pasti 100% ga halal ☺️ Tp bisa dicoba dengan mengganti dagingnya dengan daging ayam atau sapi β˜ΊοΈπŸ‘πŸ» β€’ β€’ Menu kali ini khas masyarakat bali tp dengan resep yg lebih simple πŸ˜„

Sup rusuk babi

Sup rusuk babi

Favorite keluarga

5 orang
2 jam
Sup bakso babi jamur

Sup bakso babi jamur

Makanan ini adalah makanan masa kecil saya ketika saya sempat tinggal di Pekalongan, Jawa Tengah. Restoran yg menjual nya terletak di sebelah kelenteng. Sekian, selamat mencoba. Babi bisa diganti ayam.

Empal daging samcan sapi

Empal daging samcan sapi

enak krn ada lemak nya

Nasi goreng telur dengan siobak (non halal) mirip Mayflower

Nasi goreng telur dengan siobak (non halal) mirip Mayflower

Maaf bukan ngga kreatif, tp saya lagi penasaran banget sama nasi goreng yg saya makan di restoran Mayflower di UK sana 🀣 kmren dengan minyak wijen kurang pas, yg ini lebih pas tp keasinan πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… di resep, takarannya sudah saya sesuaikan ya biar ngga asin.. hampir mirip rasanya 😍😍 oh iya mohon maaf non halal juga ya. Bisa dihilangkan atau diganti ayam suwir πŸ˜‰ #nasigorengekitchen #alaresto

1 porsi
Babi kecap

Babi kecap

Foto babinya yg warnanya kecokelatan yaaa. Wkwkwk Ini juga masih dlm rangkaian doi mnta dimasakin. Awalnya pas br mateng ga yakin ga enak. Eh pas mateng dipuji terus sm doi. Senneng deh

Bak Kut Teh dan Tumis Sawi Asin ala Song Fa (mengandung BABI)

Bak Kut Teh dan Tumis Sawi Asin ala Song Fa (mengandung BABI)

Suka banget Bak Kut Teh di Song Fa. Enak banget, seger, light dan kayanya kalo lagi flu pas bgt makan bak kut teh - nya. Tapi, enak di mulut belum tentu enak di kantong #sad. Resep ini mnrt saya mirip lah dgn Bak Kut Teh Song Fa. Enjooy!

4 porsi
Angsio Baikut (ala chef)

Angsio Baikut (ala chef)

Masakan ini suami saya suka, dulu sih dia yg ngajari masakan ini, hehe...😊😊. Enak πŸ‘ŒπŸ‘

3-5 orang
Babi kuah tidak Pedas

Babi kuah tidak Pedas

Pengen supaya anak2 belajar makan cabe jadi sy buat ini aj kebetulan ada stok yg hampir kelupaan ada dalam kulkas...

6 Porsi
Samcan/Pork Belly cah Tauco

Samcan/Pork Belly cah Tauco

porsi ber 4 porsi
Babi kecap dengan telur cemplug versi asin, kuah banyak

Babi kecap dengan telur cemplug versi asin, kuah banyak

Sudah lama saya ga masak babi kecap, ada 4 bulanan, secara halus, ini, misua request. Babi/ ayam kecap dulu salah satu masakan yang sering dimasak keluarga. Cara buatnya ya simple. Isinya, bisa di sesuaikan dengan selera ya.. Kalau dari keluarga mami saya, biasanya identik dengan banyak samcan, terkadang telinga juga ikut. Sedangkan dari kelurga papi saya, kadang kadang diganti dengan ayam dan telur. Untuk rasa, sama enaknya, tergantung selera.. Dan rasa manis. Kalau kali ini, saya masak dengan samcan dan daging dengan banyak kuah dan rasa asin. Saya tambahkan telur yang saya cemplungkan mentah langsung. Karena suami ga doyan telur bulat, saya nya juga males godog, dan saya lagi malas goreng, akhirnya sy cemplungkan aja 🀭 Untuk perbandingan daging dan samcan selera ya. Ni samcannya lebih banyak, karena permintaan suami. Dan rasa cenderung asin. Jadi kecap asinnya saya tambahkan doubel. Biasanya, kalau yang manis, kecap asinnya setengah kurang dari porsi kecap manis.

4 porsi
Sop Rolade Kulit Tahu Maling

Sop Rolade Kulit Tahu Maling

Masakan non halal, tapi bisa dibuat halal juga kok

3 porsi
1 jam
Pork Charsiu

Pork Charsiu

Kesukaan anak-anak, usually consume ready made by #beeche**h**g. Mencopy resep #tintinreyner dengan beberapa modifikasi. Happy to nail the crunchy outside juicy inside :)

Family feast
1 jam 20 menit
Nasi Goreng Maling NonHalal

Nasi Goreng Maling NonHalal

Hari ini recook resepnya ci Elise @ekitchen.Pas banget ada nasi sisa kemaren + lg buru2 banget udh telat hrs anter anak sekolahπŸ˜… Enakk banget deh anak2 pada suka😍

B2 tahu kecap

B2 tahu kecap

KemarinΒ² punya b2 selalu digoreng dan makannya dicocol pake sambel taoco.. kali ini dikecapin aja en disambelin trasi lalap timun