Bagaimana Membuat Gimbap yang Lezat

Dipos pada September 17, 2023

Gimbap

Anda sedang mencari inspirasi resep Gimbap yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Gimbap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gimbap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gimbap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Gimbap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Gimbap memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Korean food yg gampang dibuat, isinya bisa suka2 sesuai selera aj. Yg biasanya sama org Korea suka dibawa kalo piknik. Disini sy sebutin isi yg sy pakai, kalo cara gulungnya agak susah di jelasin tp bisa liat di you tube deh. Di coba ya, bisa bikin bnyk sekalian kalo ga habis makan, masukin kotak trus kulkasin. Bisa tahan seharian sih dlm kulkas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gimbap:

  1. 1 cup beras Jepang, masak menjadi nasi
  2. 3 lembar besar roasted seaweed
  3. Secukupnya acar lobak, potong panjang (bisa ganti timun atau wortel)
  4. Secukupnya sayur Chinese spinach, rebus matang
  5. Secukupnya babi masak pedas
  6. Secukupnya crab meat

Langkah-langkah untuk membuat Gimbap

1
Biarkan nasi yg telah matang sampai agak dingin
2
Siapkan bambu utk menggulung (sy lapisin dgn plastik cling wrap supaya ga lengket)
3
Ambil 1 lbr seaweed, taruh nasi tipis2 sampai merata di seluruh permukaan seaweed
4
Ambil bahan2 daging & sayuran. Susun rapi kemudian gulung sampai padat.
Gimbap - Step 4
5
Potong2. Siap saji.
Gimbap - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Leilem (Manado)

Babi Leilem (Manado)

source : https://aneka-resep-masakan-online.blogspot.co.id ini enak, perpaduan sayur leilem dan daging babi, resep sudah disesuaikan selera keluarga. utk cabe merah keriting bisa diganti cabe hijau .. sesuai resep asli pake cabe hijau, krn sy ngga punya jadi pake cabe merah keriting aja.. sama2 enak sih

Telor Tim Daging Babi

Telor Tim Daging Babi

Iseng2 nyoba bikin masakan mama yg dl. Masakan yg gampang & sehat.

4 porsi
50-55 menit
Babi goreng Kriuk

Babi goreng Kriuk

Resepnya saya dapatkan dari tante saya. Kemarin liat dia buat jadinya ngiler. Ini versi non halalnya yaaa, kalau mau dagingnya di ganti boleh pakai ayam.

Bakso Ayam Babi (No Blender)

Bakso Ayam Babi (No Blender)

Mau masak sop kimlo, basonya lupa beli di pasar ya udah bikin baso sendiri aja mumpung ada cincang ayam dan babi. Ini yg sy bikin tekstur adonannya agak lembek, krn biar gak terlalu padat. Kalau mau padat bisa ditambahkan terigu atau airnya dikurangi. Rasa dijamin enak ! Hehehe

Nasi goreng telur dengan siobak (non halal) mirip Mayflower

Nasi goreng telur dengan siobak (non halal) mirip Mayflower

Maaf bukan ngga kreatif, tp saya lagi penasaran banget sama nasi goreng yg saya makan di restoran Mayflower di UK sana 🀣 kmren dengan minyak wijen kurang pas, yg ini lebih pas tp keasinan πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… di resep, takarannya sudah saya sesuaikan ya biar ngga asin.. hampir mirip rasanya 😍😍 oh iya mohon maaf non halal juga ya. Bisa dihilangkan atau diganti ayam suwir πŸ˜‰ #nasigorengekitchen #alaresto

1 porsi
Sop Sosis & Maling

Sop Sosis & Maling

Lagi kangen masakan jaman kecil yang sering dimasakin mami #AntiRibet

Tumis Brokoli Tahu Ma Ling

Tumis Brokoli Tahu Ma Ling

Suami suka sekali tumis brokoli. Krn #mantenanyar, aku berusaha buatin utk suami. Campur tahu dan ma ling tentu ;)

2 - 3 rang
30menit
Pork steak kids friendly (non halal)

Pork steak kids friendly (non halal)

Pengen yg agak western" tapi anak" juga bisa makan.. klo daging sapi steak yg utuh, anak" suka lama ngunyah nya.. siapa yg moms di rumah anaknya yg mkn daging dada ayam aja suka rewel ga bisa telen katanya.. ☝🏻 i feel u.. we are in this together.. πŸ˜‹ Belom pernah cobain apakah pake daging lain bisa juga, krn ini juga percobaan pertama ku tp langsung berhasil dan anak makan nya lahap.. selamat mencoba! πŸ˜‰

4 porsi
Samcan Goreng Krispi

Samcan Goreng Krispi

Suami bosan masak kecap mulu.. Jadi dicobalah babinya kali ini di goreng krispi. Makan sama buncis tumis pake telor udah sedap makan siang kali ini.

3 porsi
1jam
Arsik B2 Rebung Ala Chef Turnip

Arsik B2 Rebung Ala Chef Turnip

Non Halal, Malam tahun baru kumpul bareng keluarga sebagian orang mungkin pada liburan ada yg BBQ an kita mangarsik babi saja. Arsik adalah makanan khas batak, Biasanya yang populer terbuat dari ikan mas, kali ini untuk mengenang kampung halaman dan ibu yang setiap mau tahun baru membuat arsik, Arsik daging babi dengan rebung dan rempah2 khas batak seperti andaliman rasa nya sungguh bikin nagih, dan membuat ingat akan kenangan bersama ibu dan anggota keluarga pada saat waktu dulu di kampung halaman. Selamat tahun baru 2020 buat semua teman2 Cookpad. Semoga di tahun yang baru ini kita semua di beri kesuksesan dalam segalah hal dan senantiasa sehat selalu. #SemuaTentangIbu #IbuKangenKampung #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #KulinerChefBatakTurnip

Nasi Goreng Lapciong

Nasi Goreng Lapciong

Masakan super simple, andalan emak-emak di saat MaGer n DraKor menanti.. #PejuangGoldenApron3 #TiketGoldenApron3 -minggu 31- (1Jan)

6 orang
30 menit
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Imlek kali ini benar2 berbeda, gak bisa kumpul2 utk dinner di resto seperti tahun2 lalu. Akhirnya th ini mesti masak sendiri hidangan khas imlek, salah satunya babi kecap ini. Setelah cari2 resep, akhirnya nemu resep otentiknya cicie cantik Giok Lian di youtube. Bumbunya memang cukup komplit, tapi memasaknya sangat mudah, dan rasanya gak kaleng2. Akhirnya bisa juga bikin sendiri babi kecap yg gak kalah dengan yg dijual di chinese resto😊😊 Untuk protein bisa ditambahkan chukiok/titee/kaki babi, paru, usus dll.

6 orang
Misoa kuah telor & maling babi

Misoa kuah telor & maling babi

Suasana hujan emang enaknya bikin masakan berkuah yang panas 😊

1 porsi
Pork Rendang / Rendang daging 🐷

Pork Rendang / Rendang daging 🐷

Pengen buat masakan yang tahan lama di Frozen..pas pengen makan tinggal dikeluarin dan dipanasin...makanan ini bisa bertahan bulanan di Frozen. Pas kalo utk cadangan makanan kita yang #DiRumahAja .