Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kwetiau Daging (b2 cincang) yang Enak

Dipos pada August 22, 2023

Kwetiau Daging (b2 cincang)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kwetiau Daging (b2 cincang) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kwetiau Daging (b2 cincang) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kwetiau Daging (b2 cincang), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kwetiau Daging (b2 cincang) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Kwetiau Daging (b2 cincang) oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Kwetiau Daging (b2 cincang) memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kwetiau Daging (b2 cincang):

  1. Bahan utama :
  2. 200 gr kwetiau basah
  3. 1 ikat pokcoy
  4. Bahan daging :
  5. 1/2 kg daging babi/ayam (cincang halus/diblender)
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 sdm saos tiram
  8. 1 sdm kecap ikan
  9. 1 sdm arak masak (wong ciu)
  10. 1 sdt minyak wijen
  11. secukupnya Kecap manis
  12. Bahan campuran :
  13. 10 sdm minyak goreng
  14. 2 siung bawang putih
  15. 1-2 sdm kecap ikan
  16. secukupnya Lada
  17. Bahan kuah :
  18. secukupnya Leher ayam dan ceker
  19. secukupnya Garam dan lada

Langkah-langkah untuk membuat Kwetiau Daging (b2 cincang)

1
Buat kuah kaldu terlebih dahulu, dengan merebus leher ayam dan ceker hingga empuk. Beri garam dan lada.
2
Sambil menunggu matang, cuci bersih kwetiau lalu saring, sisihkan. Bila kuah kaldu sudah matang, rebus kwetiau ke dalam kuah kaldu hingga mendidih, angkat, tiriskan.
3
Panaskan kurang lebih 10sdm minyak goreng lalu tumis bawang putih hingga harum. Angkat beserta minyaknya (untuk campuran kwetiau).
Kwetiau Daging (b2 cincang) - Step 3
4
Daging babi/ayam yang sudah dihaluskan, tumis dg sedikit minyak campuran bawang putih tadi, beri saos tiram, wong ciu, minyak wijen, kecap ikan dan kecap manis. Aduk, beri air secukupnya. Masak hingga daging matang dan empuk. (Kalau saya, dagingnya saya presto). Angkat dan siapkan di mangkuk terpisah.
Kwetiau Daging (b2 cincang) - Step 4
5
Siapkan di mangkok, 1-2 sdm minyak dr bawang putih yang sebelumnya sudah ditumis, kecap ikan dan lada secukupnya. Masukkan kwetiau yang sudah direbus dg air kaldu. Aduk rata.
6
Rebus pokcoy ke dalam rebusan kuah kaldu, angkat, lalu sajikan diatas kwetiau. Tambahkan daging cincang diatas kwetiau. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

☡Non Halal☡ Sop Lobak Daging Babi kembang tahu Enak & Sehat

☡Non Halal☡ Sop Lobak Daging Babi kembang tahu Enak & Sehat

#AntiRibet #Simple #PorkSoup #ChineseDish #HealtySoup #Sopdagingbabi

2 porsi
20-30 menit
Sosis babi

Sosis babi

Kangen masakan mama....menu spesial tiap imlek...

Babi kecap

Babi kecap

Menu Non Halal

4-5 porsi
Bakut sayur asin

Bakut sayur asin

Hidup dikota kecil semua serba terbatas. Sayur asin (sawi asin) aja ga ada yang jual 😥 Untuk bikin bakut, harus rela menunggu beberapa hari sampai sayur asinnya siap diolah. Iya bener.. saya harus bikin sayur asin sendiri dulu Setelah beberapa hari, kesampaian lah saya masak menu ini 🤩 Oya kalo mau menu yang halal kita bisa menggantinya dengan ayam. Enak juga rasanya. Karena si bontot sering request pake ayam. Lebih enak pake sayap, ceker, dan kepala ayam

Chinese BBQ Pork / Char Siu / Babi Merah • Resep 2

Chinese BBQ Pork / Char Siu / Babi Merah • Resep 2

Setelah percobaan pertama, maka saya coba bikin lagi, ini kali kedua. Bumbunya lebih mantap, walau hasilnya si daging masih ada alot nya (saya oven pertama selama 20 menit & kedua 20 menit, masih alot), dan warna nya sudah merah kali ini. Padahal pada resep 1 itu daging nya empuk banget, mungkin ini daging tua dan yang pertama dapat daging muda juga bisa sih. Akhirnya saya buat lagi ketiga kali dengan perpanjang masa oven, dan di resep ini adalah percobaan ketiga. Ide resep dari : Xander's Kitchen Yang recook, bisa share foto hasil akhirnya dan komentar nya, ditunggu.. 31122020 #PejuangGoldenApron3

Babi Kecap Ala Mama 😘

Babi Kecap Ala Mama 😘

Papaku suka banget bicap. Sampe2 mama sering buatin ini. Nah ini dia resepnya. Kali ini sy yg buat sendiri hehe. Smoga cocok ya moms. 😊

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Udh lama gak masak Babi Hong. Mau masak lg ahhhh ky nya yummy 😋😋 agar daging tidak bau Amis , saya rebus dulu .

Babi Kecap ala Jawa

Babi Kecap ala Jawa

Biasanya babi kecap chinese pakai bumbu bunga lawang itu saya ga suka bau dan rasanya. Maklum lidah jawa. Jadi bikin ini resep turun temurun dari nenek saya.

2 porsi
35 menit
Airfried Pork Belly Sambal Matah

Airfried Pork Belly Sambal Matah

Niatan pengen bikin roasted pork belly sambal matah kayak yang di resto-resto di Bali, tapi nggak punya oven. Karena baru beli air fryer jadi dicoba pakai air fryer dan hasilnya ternyata enak banget! Air fryer yang saya pakai : Philips HD9623.

4 porsi
1 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

Menu paling favorit. Rasanya mantap benar

1 porsi
Iga babi asam manis (nonhalal)

Iga babi asam manis (nonhalal)

Daging nya bisa di ganti jadi ayam,ikan atau apapun ya

Loba - Daging babi loba (lo ba) Manado simple

Loba - Daging babi loba (lo ba) Manado simple

Ini masakan super simple banget, cepet dan enak, rasanya juga nagih.. Ngak bikin enek.. Dari dagingnya aja sudah berasa, meskipun tanpa dicocol bumbu. Bagi yang tidak makan babi, diganti sapi juga enak. Masakan ini, biasanya pakai jerohan lengkap termasuk telinga, hati, ginjal, lemak (samcan) pun masuk. Karena saya tidak bisa makan yang begitu, jadi pakai daging semua. Kunci utamanya di bubuk Ngohiong. Jika tidak ada bubuk Ngohiong, mungkin lebih baik, tidak bikin dulu, karena rasanya akan beda banget Taste rasa saosnya, asam, manis, pedas.. Nano nano deh 🤭. Untuk penyajian saos, di sesuaikan ya.. Kalau saya, ga suka banjir, jadi saya tuang sedikit. Aslinya si full. 😅🤭 Oya, ini saya menggunakan asam, karena saya ga punya cuka masak. Kalau ada cuka, lebih baik pakai cuka. Cuka 2 sdm atau di sesuaikan selera. Untuk kekentalan saos, di sesuain selera aja ya 😊 Oya, untuk yang ga mau repot marinasi, daging bisa langsung di godog berserta bumbunya ( termasuk bumbu marinasi). Kalau bagi saya pribadi, dimarinasi lebih enak, dagingnya lebih berasa tastenya daripada langsung.

2 porsi
Babi wijen jamur (nonhalal)

Babi wijen jamur (nonhalal)

Daging bisa diganti ayam, sapi ya mom

Bistik babi saus hoisin

Bistik babi saus hoisin

Masak porsi dikit abisin stok daging babi 😄