Bagaimana Menyiapkan Ham Katsu ala "Midnight Dinner" yang Enak

Dipos pada October 30, 2023

Ham Katsu ala "Midnight Dinner"

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Ham Katsu ala "Midnight Dinner" yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Ham Katsu ala "Midnight Dinner" yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Ham Katsu ala "Midnight Dinner", seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ham Katsu ala "Midnight Dinner" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Ham Katsu ala "Midnight Dinner" kira-kira 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Ham Katsu ala "Midnight Dinner" diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Ham Katsu ala "Midnight Dinner" sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Ham Katsu ala "Midnight Dinner" memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Terinspirasi dari film Jepang "midnight dinner", yang ceritanya tentang restoran unik yang akan buatin menu apapun yang dipesan customer, selama chefnya punya bahannya. Di film mereka pakai dua ham yang digabungin. Saya pakai canned Ham Maling. Jadi ukurannya bisa disesuaikan ama keinginan. Sebaiknya juga pakai extra sauce diatas katsu. Karena rasa maling kurang kuat. Cuman hari ini lagi pengen makan pakai sambel botolan saja. Simple dan yummy.. #pejuanggoldenapron #pejuanggoldenapron3 #simplefood #variasimakanankaleng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ham Katsu ala "Midnight Dinner":

  1. 5 potong ham kalengan (maling)
  2. 5 sdm terigu
  3. 6 sdm tepung roti
  4. Olive oil spray
  5. 1 sdt black papper
  6. 1 butir telur
  7. Bahan salad
  8. secukupnya Head lettuce
  9. Salad sauce wijen sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Ham Katsu ala "Midnight Dinner"

1
Potong maling kaleng ukuran bundar
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 1
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 1
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 1
2
Oles blackpepper di pinggiran maling
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 2
3
Siapkan telur yang dikocok, terigu, dan tepung panir di tiga wadah berbeda. Semprotkan olive oil secukupnya ke atas tepung roti.
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 3
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 3
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 3
4
Celupkan maling ke terigu, kemudian ke telur, lalu balur dengan tepung panir. Kemudian goreng diatas minyak panas. Disarankan menggunakan minyak yang banyak.
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 4
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 4
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 4
5
Sambil menunggu katsu matang, Cuci bersih head lettuce lalu iris sesuai selera. Siapkan piring, tata head lettuce dan beri saus salad. Angkat katsu yang sudah matang. Tiriskan minyak. Lalu sajikan bersama salad. Selamat menikmati.
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 5
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 5
Ham Katsu ala "Midnight Dinner" - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soto Babi Khas Bali

Soto Babi Khas Bali

#lobak #babi #khasbali #sotobabikhasbali

5-8 porsi
30 menit
Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
Sop lobak bening

Sop lobak bening

Kadang pengen sop yg seger bening biar ademan ni tengorokan.. ni sop mudah praktis tinggal cemplung πŸ˜…

Babi pete kecap

Babi pete kecap

5 orang
30 menit
Babi kecap enak

Babi kecap enak

#5resepterbaruku

Fritata (Italian Pizza Omelette)

Fritata (Italian Pizza Omelette)

Menu sarapan yang lengkap nutisinya cocok untuk mengakali anak yang susah makan sayur. Hampir mirip quiche hanya tanpa crust di bawahnya #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #Italianfood #Breakfastmenu #Omelette

Babi kecap telur ayam

Babi kecap telur ayam

Sudah lama sekali tidak masak daging babi, kebetulan kemarin beli jadi bolehlah share resep Kalo buat anak-anak cabe rawit utuhnya skip aja ya.

4 porsi
Spicy Galbi Jjim

Spicy Galbi Jjim

Punya bakut 1kg yang udah dibikin soto mie sedikit πŸ˜†. Akhrnya penasaran klo dimasak ala korea, tapi gugling kebanyakan bahannya agak susah didapet. Akhirnya recook dari @R_J_T walaupun ada beberapa bahan yang diganti dan disesuaikan sm yang ada di rumah sih.. alhasil wuenakkk deh. Dan ini non halal bukan pake iga sapi. Lalu takarannya ngira2. Karena yg dr akun @R_J_T takarannya cup πŸ™ˆ

4 orang
2 jam
Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena

Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena

Babi Kecap ini adalah masakan favorite keluarga saya, apalagi si papa nich suka sekali sama masakan ini. Mudah dibuat dan yummy banget. Selamat Mencoba ! #MasakanUntukIbu

4-6 orang
30Menit
Kompyang Isi

Kompyang Isi

Sumber: Shirley Liem dengan modifikasi

10 porsi
Sate babi sambal kecap

Sate babi sambal kecap

Saya perna share sate babi tapi dengan babi giling kali ini saya pakai daging babi yg di potong2 , yuk lihat resepnya ini enak banget bisa di ganti pakai daging sapi ya

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Banyak rumah makan menyajikan masakan ini, yang diolah dengan bumbu tradisional maupun ala oriental. Saya lebih suka dimasak secara oriental. Oiya sebagai kondimen ada menu kekian, sekalian saya tuliskan resepnya disini

4 orang
Babi Kecap Ala Chef Turnip

Babi Kecap Ala Chef Turnip

Peringatan menu ini mengandung 🐷bagi anda yang bisa memakannya monggo di coba resep nya, rasa nya jos gandos dan mantul, bumbu meresap ke dalam daging dan sangat empuk, harus di masak di atas 100 derajat. Ayo goyang dapur mu, happy cooking! salam sehat buat kita semua. #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

Spaghetti with alfredo sauce

Spaghetti with alfredo sauce

Pasta dengan saus cream menjadi pilihan favorite kedua setelah pasta dg saus tomat,keduanya mempunyai rasa yang khas dan selalu menjadi pilihan kesukaan diantara beberapa saus pasta yang lain.

4 porsi
40 menit
Sayur asin lobak

Sayur asin lobak

5org
15 mnt
Satay Beef Noodles

Satay Beef Noodles

Lagi PPKM ini menuntut kamu untuk tetap kreatif, walaupun di rumah aja. Salah satunya dengan tetap makan enak ala restoran mahal yang kamu buat sendiri di rumah. Salah satu sajian yang bisa kamu kreasikan adalah Satay Beef Noodles yang dipresentasikan apik agar terlihat lebih menarik. Rich’s punya resep Satay Beef Noodles yang bisa kamu buat, ini dia resep lengkapnya untuk kamu.

1 Porsi
Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza ini dibuat karena waktu itu dagingnya banyak dan malas goreng beberapa kali krn wajannya kecil jd ga cukup πŸ˜ƒ. Jadilah bikin gyoza mawar yg tetep enak tp cantik dan gorengnya bs sekaligus..

Untuk 10-12 bh